Comscore Tracker

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju Ketat

Tim Seoul Vibe cerita serunya syuting bergaya jadul ala 1988

Netflix akan merilis film orisinal terbaru berjudul Seoul Vibe pada Jumat (26/8/2022). Film asal Korea Selatan ini menggandeng Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, dan Ong Seung Wu.

Disutradarai oleh Moon Hyun Seong, Seoul Vibe (2022) bercerita tentang Sanggye-dong Supreme Team yang menginvestigasi kasus pencucian uang. Memakai latar di tahun 1988, ini dia 5 cerita para pemainnya soal serunya bergaya jadul di Seoul Vibe (2022).

1. Seoul Vibe (2022) mengadopsi latar tahun 1988 di Seoul

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju KetatMoon Hyun Sung di konferensi pers Film Seoul Vibe [23-08-2022] (dok. Netflix/Seoul Vibe)

Melalui konferensi pers pada Selasa (23/8/2022), Sutradara Moon Hyun Seong ingin menggabungkan antara musik hip hop dan suasana di tahun 1988.

"Tahun 1980-an dan khususnya 1988 adalah waktu paling bergejolak bagi sejarah modern Korea Selatan. Aku rasa ini akan menjadi film yang menghibur. Tahun 1980-an dan konsep hip and chill menyatu dengan baik," lanjutnya.

Sutradara Moon sendiri menghabiskan tahun 1988 saat duduk di bangku sekolah dasar. Ia mengaku perlu melakukan riset khusus untuk memahami sejarah dan desain produksi di tahun tersebut.

"Tantangan terbesar yang aku rasakan adalah aku harus menciptakan konsep dan style yang unik. Tapi di saat bersamaan juga charming dan bisa sesuai dengan latar sebenarnya di tahun 1988," katanya lagi.

2. Pakai properti mobil lawas, para cast gagal keren, karena pintunya nyangkut

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju KetatSutradara dan all cast di konferensi pers Film Seoul Vibe [23-08-2022] (dok. Netflix/Seoul Vibe)

Salah satu properti yang banyak digunakan adalah mobil model lawas. Ada beberapa cerita menarik saat para karakter menggunakan properti tersebut, mulai dari kisah menyentuh hingga kocak.

Lee Kyu Hyung (Boknam), navigator Sanggye-dong Supreme Team, bernostalgia tentang sang ayah saat menaiki mobil tua Tesla.

"Aku sangat suka, karena membuatku mengingat masa lalu, karena itu adalah mobil yang ayahku pakai dulu," cerita Lee Kyu Hyung.

"Aku ingat ketika tertidur di kursi belakang mobil saat kecil. Dan itu sedikit membuatku sentimental," tambahnya.

Berbanding terbalik dengan Moon So Ri (Ketua Kang In Sook) yang menceritakan kejadian kocak di lokasi syuting.

Moon So Ri mengatakan, "Pintu mobil itu tidak bisa dibuka dengan mudah, karena sudah sangat tua. (Padahal) kamu harus datang dengan karismatik ketika membuka pintu. Tapi itu tidak bisa, karena pintunya nyangkut."

Baca Juga: Sinopsis Seoul Vibe, Film Netflix yang Gaet Aktor-aktor Chungmuro

3. Penampilan Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, dan Ong Seung Wu bak anak hip hop di era 1988

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju KetatYoo Ah In, Go Kyung Pyo dan Ong Seung Wu di konferensi pers Film Seoul Vibe [23-08-2022] (dok. Netflix/Seoul Vibe)

Memerankan karakter yang hidup di tahun 1988, Yoo Ah In (Dong Wook), Go Kyung Pyo (John Woo), dan Ong Seung Wu (Joon Gi) tampil bak anak hip hop. Celana oversized, kalung rantai emas super besar, hingga topi baseball dan bucket hat jadi ciri khas mereka.

Yoo Ah In berkata, "Aku ingin tampil keren dan hip, tapi aku pikir kalung (rantai emas besar) itu menunjukkan betapa songongnya aku."

Jika Yoo Ah In tampil klasik, tapi keren, Go Kyung Pyo terlihat bak rapper hip hop asal Amerika Serikat.

"Aku juga terlihat sangat songong. Aku memilih bucket hat dengan tanda kangaroo. Itu adalah gaya khas dari John Woo," jelas Go Kyung Pyo ketika mengomentari bagaimana style karakter John Woo.

Sedangkan Ong Seung Wu ingin para penonton melihat karakternya sebagai Joon Gi, bukan dirinya sendiri.

"Aku ingin orang-orang tidak melihat (karakterku) sebagai Ong Seung Wu. Aku ingin dilihat sebagai orang yang sangat berbeda dari diriku," jelas Seong Wu.

Terbiasa tampil lovable, kali ini penampilan Ong Seung Wu memang cukup berbeda, lho.

"Sebenarnya teman-temanku tidak menghubungiku, karena aku pikir mereka tidak menyadari bahwa itu adalah aku di Seoul Vibe," lanjut mantan member Wanna One tersebut.

4. Style Lee Kyu Hyung paling menggambarkan 1988 menurut Moon So Ri

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju KetatLee Kyu Hyung dan Moon So Ri di konferensi pers Film Seoul Vibe [23-08-2022] (dok. Netflix/Seoul Vibe)

Karakter Boknam yang diperankan oleh Lee Kyu Hyung memiliki gaya berpakaian cukup unik. Ia selalu tampil dengan sleeveless dan jumpsuit berbahan jeans.

"Aku memakai sleeveless di gambar itu, tapi biasanya aku memakai banyak (item) berwarna kuning. Jadi dalam satu kata, (menurutku) warna adalah segalanya," jelasnya.

Ketika disuruh memilih satu karakter yang punya gaya berpakaian paling relevan dengan tahun 1988, Moon So Ri menjawab Lee Kyu Hyung.

"Menurutku adalah supir taksi, Kyu Hyung, itu kamu. Karena kaus berwarna kuning yang kamu ceritakan. Dan itu terlihat sangat pas," jawab Moon So Ri.

5. Gak mau tampil feminin dan atraktif, Park Ju Hyun menjelma jadi girl crush yang tomboi

5 Cerita Cast Soal Gaya Seoul Vibe, Park Ju Hyun Ogah Pakai Baju KetatPark Ju Hyun di konferensi pers Film Seoul Vibe [23-08-2022] (dok. Netflix/Seoul Vibe)

Sutradara Moon membebaskan para pemain untuk berkreasi dengan ciri khas hingga gaya pakaian karakter masing-masing. Ketika membaca naskah Seoul Vibe (2022), Park Ju Hyun (Yoon Hee) menyadari bahwa karakternya cocok digambarkan sebagai sosok yang feminin dan atraktif.

"Jadi Yoon Hee cenderung feminin, sensual, dan atraktif. Tapi ketika aku membaca naskah, aku ingin dia terlihat lebih boyish dan girl crush," ujar aktris 27 tahun tersebut.

Ia melanjutkan, "Aku tidak ingin terlihat (berpakaian) sensual, terbuka, dan ketat." Keputusan Park Ju Hyun itu berhasil membuat karakter Yoon Hee terlihat lebih mengintimidasi dan unik.

Film Seoul Vibe akan tayang perdana pada Jumat (26/8/2022). Apakah kamu siap berpetualang bersama Sanggye-dong Supreme Team?

https://www.youtube.com/embed/iVpvUEeBqj4

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Populer Pemain Seoul Vibe, Yoo Ah In Comeback

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya