Comscore Tracker

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama Lainnya

Ada-ada aja ide netizen, ibu suri dapat karmanya nih

Kejahatan Ibu Suri akhirnya berakhir di drama Under the Queen's Umbrella (2022). Ia memilih mengakhiri hidup agar tidak menerima segala hukuman yang dituduhkan.

Bak timeline kehidupan, beberapa peran Kim Hae Sook di drama sebelumnya dihubung-hubungkan oleh penggemar. Yuk simak timeline kehidupan Kim Hae Sook alias Ibu Suri di drama Korea!

1. Ibu Suri di Under the Queen's Umbrella (2022)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/hs_kim_95/)

Ibu Suri (Kim Hae Sook) adalah karakter paling anagonis di drama Under the Queen's Umbrella. Segala tipu muslihat dan keculasan ia lakukan untuk mempertahankan takhta.

Sayangnya, Ibu Suri kalah melawan kebijaksanaan Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo). Tidak rela dihukum dan melepas takhtanya, Ibu Suri memutuskan bunuh diri.

2. Kaisar Giok di Tomorrow (2022)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaKim Hae Sook (Imdb.com/Tomorrow [2022]/)

Bunuh diri adalah salah satu dosa besar yang dilakukan oleh manusia. Maka tidak mengherankan jika untuk membalas perbuatan Ibu Suri, Kim Hae Sook menjadi Kaisar Giok di drama Tomorrow.

Ia selama berabad-abad, harus menjalankan tugas di Jumadeung, agensi malaikat maut. Tugas tersebut harus ia lakukan agar bisa bereinkarnasi kembali.

3. Park Rosa di Pinocchio (2014)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaKim Hae Sook di Pinocchio (youtube.com/SBS Drama)

Setelah reinkarnasi, Ibu Suri menjelma menjadi Park Rosa di drama Pinnochio. Di sini, Park Rosa digambarkan sebagai CEO dari beberapa mall di Korea Selatan.

Masih sama seperti karakter Ibu Suri, ia ingin melakukan yang terbaik demi putranya. Maka dari itu, ia menggunakan kekuasaannya untuk memanjakan putranya, Seo Bum Jo (Kim Young Kwang).

Wah, Ibu Suri masih melakukan segala cara untuk putranya nih. Padahal sudah jadi Direktur Jumadeung, lho!

Baca Juga: 5 Kemalangan Pangeran Uiseong dan Ibu di Under The Queen's Umbrella

4. Jang Hwa Sa di Room No. 9 (2018)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaKim Hae Sook (Imdb.com/Room No. 9 [2018]/)

Untuk mempertanggung jawabkan semua kejahatannya di masa lalu, kali ini Ibu Suri masuk penjara, lho. Karakternya, Jang Hwa Sa adalah terpidana mati di drama Room No. 9.

Tapi dipertengahan, ia sempat bertukar jiwa dengan pengacara Eulji Hae Yi (Kim Hee Seon). Mungkin karena perannya ini, Ibu Suri jadi terbuka hatinya dan lebih memahami keadilan, ya?

5. Choi Won Deok di Start Up (2020)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaKim Hae Sook (Imdb.com/Start-Up [2022]/)

Di kehidupan selanjutnya, Ibu Suri lahir kembali menjadi Choi Won Deok. Dia adalah nenek dari Seol Dal Mi (Bae Suzy). Di drama ini, Choi Won Deok digambarkan berhati hangat dan dekat dengan cucu-cucunya.

Berbeda dengan di kehidupan sebelumnya yang selalu menjatuhkan para cucu. Sayangnya, karma masih berlaku bagi Ibu Suri di drama ini.

Ia harus kehilangan menantunya, karena menikah lagi. Lalu putra semata wayangnya juga meninggal karena kecelakaan. Tapi setidaknya Ibu Suri jadi dekat dengan cucu-cucunya, ya?

6. Jung Ro Sa di Hospital Playlist (2020)

Ibu Suri Jahat, 6 Karma yang Dialami Kim Hae Sook di Drama LainnyaKim Hae Sook (Imdb.com/Hospital Playlist [2022]/)

Setelah membayar semua dosa-dosanya, Ibu Suri kembali bereinkarnasi menajdi Jung Ro Sa. Ia adalah ibu dari karakter Ahn Jeong Wo (Yoo Yeon Seok).

Di drama ini, Ibu Suri digambarkan sebagai pemilik rumah sakit yang jauh dari kata tamak dan culas. Ia juga hidup bahagia bersama ketiga buah hatinya.

Sayangnya, dua dari tiga anaknya memutuskan menjadi pelayan Tuhan. Kali ini, Ibu Suri jadi sulit memiliki cucu.

Dulu waktu punya banyak cucu dan menantu disia-siain, sih. Sekarang jadi kesepian karena sering di rumah sendirian.

Drama yang dibintangi Kim Hae Sook ternyata bisa dijadikan timeline kehidupan Ibu Suri di masa depan, ya? Semoga Mama Ro Sa bisa bahagia terus deh!

Baca Juga: 5 Keculasan Ibu Suri Sebelum Meninggal, Udah Kepepet Tetap Aja Jahat!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya