Comscore Tracker

7 Drakor 2022 Produksi MBC yang Dibintangi Idol, Ramai Dibicarakan!

Ada yang penuh plot twist dan bikin mikir

Di tahun 2022 ini, stasiun televisi Korea MBC telah dan akan menayangkan drama menarik dengan berbagai genre. Dalam produksinya, MBC banyak melibatkan idol yang telah terjun sebagai aktor dan aktris sebagai pemeran utama, lho. Misalnya YoonA SNSD di drama Big Mouth.

Melawan stigma negatif idol yang berakting, para idol yang terlibat berhasil membuktikan kepiawaian akting hingga drama yang mereka bintangi ramai diperbincangkan warganet.

Tak boleh dilewatkan, deretan judul drama MBC berikut akan bikin kamu nyaman hingga pusing dengan plotnya. Dibintangi idol KPop, simak yuk!

1. Tracer (2022) - Im Siwan ZE:A

https://www.youtube.com/embed/DU_KFXR_Sus

Tayang pada Januari lalu, Tracer mengangkat kisah para pegawai perpajakan nasional dalam memberantas kasus penggelapan uang. Adalah Hwang Dong Joo (Im Siwan) yang berkerja sama dengan Seo Hye Young (Go Ah Sung) si ceria dan sang bos yang bernama Oh Young (Park Yong Woo).

Ketiganya bertugas melacak uang yang disembunyikan dari catatan pajak. Mereka berurusan dengan berbagai instansi besar seperti konstruksi, bank, dan juga pengadilan.

Memiliki total 16 episode dan dapat disaksikan di VIKI, Tracer juga telah menayangkan musim keduanya pada Februari 2022 lalu. Siap marathon?

2. Tomorrow (2022) - Rowoon SF9

https://www.youtube.com/embed/zhmxDgBxGRk

Tayang di Netflix sebanyak 16 episode, Tomorrow menggandeng Rowoon SF9, Kim Hee Seon, Yoon Ji On, dan Lee Soo Hyuk sebagai pemeran utama. Kisahnya sendiri diangkat dari webcomic bertajuk Naeil karangan Ra Ma yang telah rilis sejak Mei 2017 lalu. 

Kisah dalam Tomorrow dibuka dengan Choi Jun Woong (Rowoon SF9) yang justru berakhir koma usai mencoba menyelamatkan seseorang yang hendak melompat dari sungai. Rohnya kemudian dibawa oleh Koo Ryeon (Kim Hee Seon) ke Jumadeung untuk bertemu dengan sang direktur. Di sana, Jun Woong diberi pilihan untuk koma selama 3 tahun atau hanya selama 6 bulan dengan syarat dirinya bekerja di Jumadeung.

Jun Woong kemudian memilih bekerja di Jumadeung dan masuk ke dalam Tim Manajemen Risiko yang diketuai oleh Koo Ryeon. Bersama Koo Ryeon dan Lim Ryung Goo (Yoon Ji On), Jun Woong berusaha mencegah kasus bunuh diri dan menemukan hikmah dari setiap kasus. 

3. Big Mouth (2022) - YoonA SNSD

https://www.youtube.com/embed/l-MqNftE0BY

Tayang perdana di Disney+ Hotstar pada Juli lalu, Big Mouth mengikuti kisah pengacara Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yang tiba-tiba menjadi tersangka dan dituduh sebagai pemimpin big mouse. Big mouse sendiri adalah bandar narkoba yang kerap menjadi sponsor besar di dunia politik dan sulit diberantas.

Kasus big mouse ini membuat Go Mi Ho (YoonA SNSD) yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit berusaha keras membersihkan nama baik Park Chang Ho sang suami. Ia rela berpindah tempat kerja demi menggali informasi meskipun hal itu mengancam nyawanya.

Penuh plot twist, Big Mouth membuat penonton banyak membicarakan drama ini dan berspekulasi tentang siapa orang di balik big mouse yang sebenarnya. Ratingnya melejit, Big Mouth sukses raih rating 13,9% untuk episode terakhirnya, lho. Wajib ditonton!

Baca Juga: 5 Cara Park Chang Ho 'Big Mouth' Mengungkap Identitas Asli Big Mouse

4. The Golden Spoon (2022) - Sungjae BTOB, Chaeyeon DIA, dan Yeon Woo eks Momoland

https://www.youtube.com/embed/nilFTYY2cZY

Bergenre fantasi, The Golden Spoon diadaptasi dari webcomic bertajuk Geumsujeo karangan gp04fb yang tayang sejak tahun 2016 hingga 2018. Kisahnya tentang Lee Seung Cheon (Sungjae BTOB) yang tidak dapat membalas perlakuan buruk teman-temannya karena hidupnya yang miskin.

Lelah dengan kehidupannya, ia bertekad menukar hidupnya dengan hidup Hwang Tae Yong (Lee Jong Won) yang kaya raya menggunakan sebuah sendok emas.

Kehidupan Seung Cheon pun berubah drastis. Mulai dari para perundungnya yang berbalik menjilat dirinya, hingga kehidupan mewah yang ia dapatkan tanpa perlu bersusah payah. Ia juga terlibat dengan dua cewek yang berbeda kepribadian, ada Na Ju Hee (Chaeyeon DIA) dan Oh Yeo Jin (Yeon Woo ex Momoland).

Sendok emas juga memberikan Seung Cheon kesempatan untuk kembali kepada keluarga aslinya hanya di waktu 1 bulan, 1 tahun, dan 10 tahun setelah penggunaan. Tayang sebanyak 16 episode The Golden Spoon di Disney+ Hotstar, warganet ramai menerka akhir hidup Seung Cheon dan Tae Yong serta keluarga asli mereka.

5. May I Help You (2022) - Hyeri Girl's Day dan Lee Jun Young U-KISS

https://www.youtube.com/embed/Yv1znTR3hoI

May I Help You mengikuti kisah Baek Dong Joo (Hyeri Girl's Day), direktur pemakaman yang bertugas merias serta memenuhi kebutuhan mendiang sebelum dimasukkan ke dalam peti. Menyadari kemampuannya melihat hal tak kasat mata, Baek Dong Joo kemudian berusaha mengabulkan keinginan terakhir para arwah agar harinya tidak dipenuhi kesialan.

Baek Dong Joo kemudian bertemu dengan pekerja jasa bernama Kim Tae Hee (Jun Young U-KISS) dengan cara yang unik. Kim Tae Hee berkerja dengan sang paman yang membuka usaha terima pekerjaan apapun yang diminta oleh klien dengan harga murah. Keduanya kemudian saling membantu dan nantinya terlibat kisah romansa.

6. Please Send Me A Fan Letter (2022) - Sooyoung SNSD

https://www.youtube.com/embed/wUPn5Rdvbfc

Menggandeng Sooyoung SNSD dan Yoon Park, Please Send Me A Fan Letter mengisahkann tentang perjuangan ayah tunggal bernama Bang Jung Seok (Yoon Park) saat merawat anaknya yang mengidap leukimia.

Suatu hari, Bang Yuna (Shin Yeon Woo) sang anak menyampaikan permintaan bahwa dirinya menginginkan surat balasan dari aktris favoritnya, Han Kang Hee (Sooyoung SNSD).

Melihat kemustahilan dalam permintaan anaknya, Bang Jung Seok yang kebingungan lantas menuliskan surat balasan diam-diam atas nama Han Kang Hee. Namun, rahasianya itu justru menjadi skandal dan membuka kisahnya dengan Han Kang Hee yang belum selesai.

Apa sebenarnya hubungan Bang Jung Seok dan Han Kang Hee? Pertanyaan itu dapat kamu jawab setelah menonton 4 episode drama Please Send Me A Fan Letter. Alurnya ringan dan menghangatkan hati, cocok banget deh buat jadi tontonan healing. Please Send Me A Fan Letter dapat disaksikan di VIKI.

7. The Forbidden Marriage (2022) - Kim Minju IZ*ONE

https://www.youtube.com/embed/PChsqPrJ_Ak

Sesuai judulnya, The Forbidden Marriage berlatar di masa Joseon saat terdapat larangan pernikahan bagi pemuda pemudi cukup usia. Larangan ini telah berlangsung selama 7 tahun sejak permaisuri Ahn Ja Yeon (Kim Minju) meninggal dunia. Larangan ini tentu membuat para rakyat sengsara, tetapi tak ada yang mampu melawan titah Raja Heon (Kim Young Dae).

Suatu hari, seorang penipu bernama Ye Sorang (Park Ju Hyun) berpura-pura kerasukan roh mendiang permaisuri Ahn Ja Yeon agar bisa dibebaskan dari penjara. Bukannya bebas, Ye Sorang justru dipanggil Raja Heon ke istana dan ia berusaha memanfaatkan kesempatan itu untuk menghapuskan larangan menikah.

Akan mengudara tanggal 9 Desember mendatang, The Forbidden Marriage diangkat dari webnovel berjudul Geumhonryung, Joseon Honin Geumjiryung karangan Chun Zi Hye. Dibintangi pula oleh aktor Kim Woo Seok yang tengah naik daun, nantikan penayangan The Forbidden Marriage, ya!

Sajikan genre yang beragam, drakor 2022 yang diproduksi MBC tersebut bisa memperkaya tontonanmu di akhir tahun ini. Ada yang santai hingga bikin mikir, drama mana yang telah dan akan kamu tonton? 

Baca Juga: 14 Fakta Karakter The Forbidden Marriage, Drakor Sageuk Kim Young Dae

Auror Jang Photo Verified Writer Auror Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya