Comscore Tracker

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut Kasus

Mulai dari melihat hantu hingga mengangkat beban berat

Selain para aktor dan aktris yang melakoninya, karakter dalam drama Korea juga menjadi salah satu aspek yang menarik perhatian penonton. Apalagi jika karakternya digambarkan memiliki kemampuan spesial seperti bisa melihat hantu maupun melihat kenangan benda hanya dengan menyentuhnya.

Alih-alih tinggi hati, kemampuan unik tersebut mereka gunakan untuk membantu menemukan pelaku kriminal dan bekerja sama dengan kepolisian, lho. Menegangkan tapi seru, cari tahu delapan karakter tersebut di artikel ini, yuk!

Baca Juga: Terbaru Kang Ha Neul, 10 Aktor Korea Ini Jadi Tahanan di Drama Korea

1. Cha Soo Young - Tell Me What You Saw (2020)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusChoi Soo Young dalam Tell Me What You Saw (dok. OCN/Tell Me What You Saw)

Awalnya berkarier sebagai polisi desa, Cha Soo Young (Choi Soo Young) kemudian direkrut menjadi partner oleh profiler kenamaan bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk). Alasannya karena Cha Soo Young memiliki ingatan fotografis yang akan sangat berguna dalam penyelidikan.

Bersama Oh Hyun Jae dan Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon), Cha Soo Young berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh pembunuh misterius yang dijuluki Peppermint Candy. Berhasilkah mereka?

2. Oh Cho Rim - A Girl Who Sees Smells (2015)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusShin Se Kyung dalam KDrama A Girl Who Can Sees Smells (dok. SBS/A Girl Who Can Sees Smells)

Setelah bangun dari koma, satu pupil mata Oh Cho Rim (Shin Se Kyung) berubah warna menjadi biru dan ia memiliki kemampuan melihat dan mengetahui jenis benda dari baunya. Kemampuan ini kemudian disadari oleh polisi bernama Choi Moo Gak (Park Yoo Chun).

Bersama Choi Moo Gak, Oh Cho Rim mencari petunjuk dan menyelesaikan berbagai kasus. Mulai dari kecelakaan sampai pembunuhan barcode yang terkenal dan ternyata turut menghabisi nyawa adik Choi Moo Gak serta orang tua Oh Cho Rim.

3. Lee Ahn - He Is Psychometric (2019)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusPark Jin Young dalam KDrama He Is Psychometric (dok. tvN/He Is Psychometric)

He Is Psychometric mengikuti kisah Lee Ahn (Park Jin Young), cowok yang memiliki kemampuan spesial pasca trauma di masa kecil. Ia mampu mengetahui kejadian di masa lalu saat menyentuh makhluk hidup atau benda terkait.

Bersama polisi bernama Yoon Jae In (Shin Ye Eun), Kang Sung Mo (Kim Kwon), dan Eun Ji Soo (Dasom), Lee Ahn kemudian memaksimalkan kemampuannya untuk membantu memecahkan kasus kejahatan. Sudah nonton?

Baca Juga: 12 Artis Korea yang Jadi Atlet Badminton di Drama Korea Love All Play

4. Do Bong Soon - Strong Woman Do Bong Soon (2017)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusPark Bo Young dalam KDrama Strong Woman Do Bong Soon (dok. JTBC/Strong Woman Do Bong Soon)

Sesuai judulnya, Do Bong Soon (Park Bo Yong) memiliki kemampuan super yang diturunkan dari ibu dan neneknya. Ia mampu mengangkat benda seberat apapun dan menggunakan kemampuannya untuk membantu orang lain di sekitarnya.

Suatu waktu, ia dan bos perusahannya Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) terlibat dalam kasus penculikan gadis-gadis di lingkungan rumahnya. Tak ingin tinggal diam, Do Bong Soon membantu sahabatnya yang juga seorang polisi untuk menangkap pelaku kejahatan tersebut.

5. Kim Tae Pyong - The Game: Towards Zero (2020)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusOk Taec Yeon dalam KDrama The Game Towards Zero (dok. MBC/The Game Towards Zero)

Sejak kecil, Kim Tae Pyong (Taec Yeon) memiliki kemampuan spesial yang dianggap menyeramkan oleh orang lain. Ia mampu melihat kapan dan bagaimana kematian seseorang saat melihat mata mereka. 

Tae Pyong kemudian terlibat dalam kasus penculikan di wilayah tempat tinggalnya dan memutuskan untuk membantu kepolisian mencari petunjuk guna menemukan pelaku. Perannya di kepolisian juga membuatnya akrab dengan detektif perempuan bernama Seo Joon Young (Lee Yeon Hee).

6. Dong Baek - Memorist (2020)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusYoo Seung Ho dalam KDrama Memorist (dok. tvN/Memorist)

Dalam drama Memorist, ada detektif Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang mampu membaca kenangan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Ia mendapatkan kemampuan tersebut saat sekolah menengah.

Kemampuan spesialnya tersebut membantunya mencari petunjuk terkait pembunuhan berantai yang menggegerkan wilayahnya. Tidak sendiri, Dong Baek bekerja sama dengan tim penyidik senior bernama Han Sun Mi (Lee Se Young).

7. Kang Kwon Joo - Voice (2017)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusLee Hana dalam KDrama Voice (dok. OCN/Voice)

Pada empat seri drama Voice garapan OCN, ada Kang Kwon Joo (Lee Hana) yang bekerja di layanan darurat 112. Berkat telinganya yang tajam, ia mampu mendengar suara sekecil apapun.  

Ia pun bekerja sama dengan detektif polisi Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan. Termasuk kasus pembunuhan sadis yang melibatkan ayah Kwon Joo dan istri Jin Hyuk.

8. Cha Cha Woong - From Now On, Showtime! (2022)

8 Tokoh dengan Kekuatan Khusus di KDrama Ini Bantu Polisi Usut KasusPark Hae Jin di KDrama From Now On, Showtime! (instagram.com/mountain_movement)

Dalam drama From Now On, Showtime!, Cha Cha Woong (Park Hae Jin) sudah berurusan dengan dunia gaib sejak dirinya masih kecil. Selain dibesarkan oleh sang kakek yang merupakan dukun, ia juga mampu melihat makhluk tak kasat mata.

Kemampuan itu pula yang menjadikannya pesulap ternama. Tidak hanya itu, penglihatannya juga berguna saat membantu menyelesaikan kasus narkoba hingga pembunuhan bersama polisi wanita bernama Ko Seul Hae (Jin Ki Joo). 

Memiliki kemampuan super yang spesial, sederet karakter tersebut turut berperan dalam pengusutan kasus kriminal bersama para polisi. Dari Cha Soo Young hingga Cha Cha Woong, pemilik kekuatan spesial mana yang mencuri perhatianmu?

Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Membangun Bisnis Sendiri di Drama Korea

Auror Jang Photo Verified Writer Auror Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya