Comscore Tracker

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!

Mereka tampilkan perjuangan gigih menjadi content creator

Beragam profesi ditunjukkan secara realistis dalam KDrama. Salah satunya pekerjaan sebagai content creator. Kisahnya juga menarik, ada yang digambarkan berjuang gigih untuk menuju kesuksesan menjadi content creator. 

Seperti content creator di KDrama dan film Korea berikut ini. Mereka mengejar mimpinya dengan gigih dan konsisten walau memiliki kesibukan lainnya. Simak, deh!

1. Iseng-iseng membagikan tulisannya melalui akun media sosial anonim, Woo Jin Ah (Jin Ji Hee) dalam The Temperature of Language: Our Nineteen (2020) tidak menyangka akan menerima banyak likes dan pendukung dari pembacanya 

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Jin Ji Hee dalam The Temperature of Language: Our Nineteen (dok. tvN D STUDIO/The Temperature of Language: Our Nineteen)

2. Beraspirasi menjadi idol sejak SMA, Park Gul Mi (Go Min Si) dalam Love Alarm 2 (2021) berakhir menjadi streamer dan tetap konsisten bikin konten meski hanya memiliki sedikit views

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Go Min Si dalam Love Alarm 2 (instagram.com/gominsi)

3. Kwon Hyuk (Jang Mun Ik) adalah seorang beauty YouTuber yang ingin lebih dikenal orang dan bisa menghasilkan uang lewat hobinya dalam Youtuber Class (2020)

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Jang Mun Ik dalam Youtuber Class (dok. KOK (King Of Korean-drama) TV/ Youtuber Class)

4. Punya hobi menggambar, akun media sosial Do Hana (Shin Ye Eun) menuai banyak pujian dan popularitas berkat ilustrasinya yang khas dalam A-Teen 2 (2019)

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Shin Ye Eun dalam A-Teen 2 (dok. PLAYLIST Indonesia/A-Teen 2)

5. Masih dari A-Teen 2, Yeo Boram (Kim Soo Hyun) juga mulai mengejar mimpi sebagai content creator saat pertama kali membuka kanal YouTuber dan belajar edit video

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Kim Soo Hyun dalam A-Teen 2 (dok. PLAYLIST Indonesia/A-Teen 2)

Baca Juga: 7 Drama Korea 2022 yang Gunakan Nama Karakter di Judul, Menarik!

6. Independen dan pekerja keras, Ahn Jeong Ha (Park So Dam) pandai mengatur waktu sebagai make up artist dan YouTuber dalam Record of Youth (2020)

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Park So Dam dalam Record of Youth (dok. The Swoon/Record of Youth)

7. Dirundung dan tak memiliki teman di sekolah, Koo Ae Jin (Shim Dal Gi) diam-diam adalah seorang influencer terkenal di media sosial dalam Shadow Beauty (2021)

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Shim Dal Gi dalam Shadow Beauty (dok. WeTV Malaysia/Shadow Beauty)

8. Kalau kamu ilustrator, pasti relate dengan Jojo (Kim So Hyun) dari Love Alarm 2 (2021) yang mengunggah karya-karyanya melalui akun anonim

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Kim So Hyun dalam Love Alarm 2 (dok. The Swoon/Love Alarm 2)

9. Terbaru dalam KMovie Confidential Assignment 2 (2022), Park Min Young (Im Yoona) merupakan seorang beauty YouTuber yang berjuang untuk mengejar mimpi di samping penghasilannya yang sedikit

9 Karakter Content Creator di KDrama dan Film Korea, Gigih!Im Yoona dalam Confidential Assignment 2 (dok. ZAPZEE Official/Confidential Assignment 2)

Kesembilan karakter di atas jadi memotivasi kita untuk tidak menyerah pada mimpi. Selama menyukai apa yang kita lakukan, proses dan waktu menunggu jadi gak terasa lama. Setuju?

Baca Juga: 10 Karakter Drama Korea 2022 Ini Dibesarkan oleh Ibu Tunggal (Part 2) 

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya