Comscore Tracker

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama Korea

Familiar banget sama wajah aktor dan aktris Korea senior ini

Sebuah drama yang mendulang kesuksesan tak hanya bergantung pada akting sang pemeran utama, melainkan juga akting para pemain pendukungnya. Gak cuma diisi sama yang muda-muda, para aktor dan aktris senior ini eksis sebagai pemeran pendukung yang membuat atmosfer drama lebih terasa hidup dengan kehadiran karakter mereka.

Biasanya, para aktor dan akris senior ini akrab sebagai sosok ayah dan ibu di dalam drama Korea. Kamu penasaran dengan sosok mereka? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Kim Won Hae menjadi salah satu aktor senior yang kerap wara-wiri di drama beken, seperti Start-Up (2020), Run On (2021) dan Youth of May (2021)

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Kim Won Hae, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (imdb.com)

2. Kerap melakoni ibu ceriwis, Jang Hye Jin telah membintangi setidaknya 12 judul drama hingga saat ini

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Jang Hye Jin, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (hancinema.net)

3. Ahn Nae Sang yang memulai debut akting di tahun 90-an ini lebih dikenal sebagai antagonis di beberapa judul drama

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Ahn Nae Sang, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (soompi.com)

4. Meski kerap wara-wiri di drama, Cha Chung Hwa makin dikenal sejak menjadi dayang kocak di drama Mr. Queen (2020)

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Cha Chung Hwa, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (instagram.com/tvn_drama)

5. Lahir pada 3 Juni 1973, sosok Yoo Jae Myung identik dengan laki-laki paruh baya bertingkah kocak di berbagai drama, seperti Reply 1988 dan Hospital Playlist

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Yoo Jae Myung, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (instagram.com/tvn_drama)

Baca Juga: Potret 9 Artis Senior dan Anaknya yang Sudah Dewasa, Bak Teman Hangout

6. Kerap berperan sebagai ibu dan nenek berhati hangat di drama populer, sosok Kim Hae Sook sudah tak asing di kalangan pecinta KDrama

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Kim Hae Sook, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (hallyudorama.com)

7. Meski telah menginjak usia ke-54 tahun, Sung Dong Il tetap eksis di berbagai judul drama hits, seperti Reply 1988, Hospital Playlist, dan yang terbaru Jirisan 

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Sung Dong Il, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (cosmo.ph)

8. Akan genap 84 tahun pada Desember mendatang, Kim Young Ok tetap eksis di dunia seni peran dan ikonik dengan figur seorang nenek

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Kim Young Ok, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (thanhnien.vn)

9. Jo Han Chun kerap muncul sebagai aktor pendukung di drama populer hingga wajahnya terasa akrab bagi pecinta KDrama, kamu setuju?

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Jo Han Chul, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (soompi.com)

10. Kim Mi Kyung dikenal sebagai 'ibu' dari berbagai karakter utama di puluhan judul KDrama, seperti The Heirs (2013), Another Miss Oh (2016), dan Hi Bye, Mama! (2020)

Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama KoreaPotret Kim Mi Kyung, artis Korea senior yang tetap eksis di KDrama (imdb.com)

Usia tak menjadi penghalang bagi para pegiat industri hiburan Korea ini, ya. Mereka justru semakin eksis di usia yang terbilang sudah tak lagi muda. Wajah mereka juga terasa familiar bagai para penikmat drama asal Negeri Ginseng ini, betul, kan?

Baca Juga: Usia Asli 11 Pemain Drama Squid Game, Didominasi Artis Senior

Devi Latifah Photo Verified Writer Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya