Comscore Tracker

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib Ditonton

Jalan ceritanya tidak biasa #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Pencinta drama Korea alias KDrama, pasti tahu dong dengan The Devil Judge? Drama yang ditayangkan tvN ini menjadi salah satu favorit saat ini. Terbukti, menurut laporan Nielsen Korea, episode terbarunya memiliki rating 6,94 persen. Tercatat, ini adalah angka tertinggi yang pernah dicapainya. 

Dengan rating tersebut, tentu makin banyak orang yang penasaran dengan drama yang ini. Agar makin yakin buat nonton, berikut adalah beberapa alasan The Devil Judge sangat worth untuk waktu yang kamu habiskan. Yuk, simak!

1. Alur cerita menarik yang tidak biasa

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib Ditontonpotret Ji Sung di still cut drama The Devil Judge (instagram.com/tvndrama.official)

Drama ini memiliki cerita yang "berat" karena membahas dunia hukum. Kisahnya menceritakan seorang hakim yang luar biasa di tengah kepercayaan publik terhadap hukum negara semakin terkikis. Ia bahkan berani menyiarkan persidangan secara langsung lewat saluran televisi dan bersikap adil.

Di satu sisi, ada pula sosok yang tidak percaya dengan tindakan hakim tersebut sehingga menimbulkan banyak pertanyaan. Ia pun menyelidiki motifnya hingga menemukan sesuatu yang tak terduga.

2. Para pemainnya memiliki kemampuan akting yang berkualitas 

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib DitontonJi Sung dan Kim Min Jung di still cut drama The Devil Judge (instagram.com/tvndrama.official)

Tak hanya alur yang menarik, aktor dan aktris yang membintangi drama ini pun memiliki kualitas akting yang mumpuni. Ji Sung berperan sebagai Kang Yo Han, seorang hakim yang adil dan dijuluki The Devil Judge.

Sementara Park Jin Young berperan sebagai Kim Ga On, seorang hakim juga namun mencurigai sosok Yo Han. Keduanya pun kerap berbeda pendapat dan sering tak akur.

Tokoh lainnya ada Kim Min Jung yang berperan sebagai Jung Sun Ah, seorang wanita yang berkarisma dan kerap tampil modis. Ia merupakan direktur eksekutif di yayasan sosial terkemuka. Dengan karakternya yang cerdas, ia memiliki koneksi dengan para elite politik dan bisa mengendalikan negara. Ia pun akan berhadapan dengan Yo Han dan menambah keseruan di drama ini.

3. Bromance yang tak kalah menarik

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib DitontonJi Sung dan Park Jin Young dalam still cut drama The Devil Judge (instagram.com/tvndrama.official)

Meski sering tak akur, nyatanya chemistry antara Yo Han dan Ga On sangat dinantikan. Memiliki karakter yang berbeda, keduanya saling berselisih paham dan hubungan mereka semakin "panas" di setiap episode.

Tak hanya itu, perbedaan pendapat di antara keduanya pun menjadi sesuatu yang biasa terjadi. Namun, karena mereka bekerja di bidang yang sama, harus ada kerja sama dan kekompakan dalam menyelesaikan masalah. Wah, jadi tidak sabar lihatnya, ya!

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Drama The Devil Judge Kerap Jadi Trending Topic

4. Ketimpangan hukum yang memang benar adanya

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib DitontonJi Sung dalam still cut drama The Devil Judge (instagram.com/tvndrama.official)

Drama ini menceritakan tentang ketimpangan hukum yang terjadi di banyak negara. Banyak kasus hukum yang terjadi, tapi hal itu justru menguntungkan pihak-pihak tertentu, terutama pihak elite yang memiliki kekuasaan. Tak heran jika kepercayaan publik terhadap hukum kian pudar. 

Di satu sisi, penonton juga akan sadar dengan hadirnya sosok hakim yang bijaksana dan adil. Ialah yang mengemban harapan masyarakat untuk bisa membereskan tatanan negara yang kacau.

5. Menceritakan isu yang jarang diangkat 

Sarat Pelajaran, Ini 5 Alasan KDrama The Devil Judge Wajib DitontonJi Sung dalam still cut drama The Devil Judge (instagram.com/tvndrama.official)

Drama ini semakin menarik dengan banyaknya kasus yang terjadi, bahkan yang jarang diangkat ke permukaan. Misalnya kekerasan seksual sesama rekan kerja. Kasus ini banyak terjadi di perkantoran atau di industri hiburan. Namun, jarang terkuak karena pihak terkait banyak yang menutupinya.

Bagi pencinta drama misteri, hukum atau atau pun yang berkaitan dengan kejahatan, drama ini menjadi salah satu drama yang sangat direkomendasikan. Hayo, siapa yang sudah nonton?

Baca Juga: 9 Potret Pemain Drama Korea The Devil Judge di Balik Layar

Dian Ardianingsih Photo Verified Writer Dian Ardianingsih

Content creator

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya