Comscore Tracker

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022

Banyak aktor dan aktris muda pendatang baru, nih!

Drama Korea spesial biasanya memiliki durasi lebih singkat dibandingkan drama pada umumnya. Karena itulah drama spesial bisa dijadikan sebagai alternatif tontonan yang dapat menghibur waktu senggang pencinta drama.

Saluran KBS2 telah mengumumkan bahwa akan ada delapan drakor spesial yang memeriahkan bulan Oktober hingga November 2022 ini. Banyak menggaet aktor dan aktris muda pendatang baru, yuk simak sinopsis drama spesial KBS2 beserta pemainnya.

1. Stain

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Cha Hak Nyeon VIXX, Byeon Seo Yun, dan Lee Si Woo untuk drama spesial KBS2 berjudul Stain (instagram.com/kbsdramaspecial)

Drama spesial bertajuk Stain membawa kisah mahasiswa jurusan musik yang diam-diam berlatih piano di rumah seorang junior agar bisa belajar ke luar negeri. Namun, ia kemudian mengalami malapetaka ketika bertemu dengan tamu tak terduga. Drama ini bergenre thriller yang menonjolkan psikologis karakternya.

Cha Hak Nyeon VIXX akan berperan sebagai Gong Ji Hoon, seorang mahasiswa jurusan musik yang bertekad untuk keluar dari kemiskinan. Byeon Seo Yun kemudian bertransformasi sebagai Joo Ji Young, mahasiswa yang pintar tetapi naif. Terakhir ada Jang Yeon Joon, junior Gong Ji Hoon yang dimainkan oleh Lee Si Woo. Ketiga karakter tersebut akan menciptakan ketegangan dalam drama.

2. Self-Indulgence

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Kim Ki Hae, Son Sang Kyung, Park Jung Pyo, dan Kim Sang Woo untuk drama spesial KBS2 berjudul Self-Indulgence (instagram.com/kbsdramaspecial)

Kim Ki Hae, Son Sang Kyung, Park Jung Pyo, dan Kim Sang Woo akan bertemu untuk menciptakan sinergi baru di drama spesial bertajuk Self-Indulgence. Drama spesial kedua KBS2 2022 ini juga merupakan drama dengan genre thriller-mystery.

Kim Ki Hae akan mengambil peran Oh Byung Hoon yang merupakan seorang agen pengiriman yang mendapat kekuatan super yang tak diketahui di komunitas internet. Son Sang Kyung memerankan Im Sung Gu, seorang pria paruh baya dengan penampilan yang mengintimidasi, tetapi sebenarnya adalah pemalu.

Park Jung Pyo di sini berperan sebagai seorang CEO perusahaan pengiriman yang kejam dan tidak peduli dengan keselamatan pegawai bernama Choi Tae Pil. Kemudian ada Kim Sang Woo yang memerankan Kwak Jae Ho yang merupakan rekan Oh Byung Hoon yang realistis dan tidak ingin bermimpi besar.

3. Prism

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Kim Min Chul dan Hong Seo Hui untuk drama spesial KBS2 berjudul Prism (instagram.com/kbsdramaspecial)

Karakter utama drama spesial ketiga bertajuk Prism adalah Kim Min Chul dan Hong Seo Hui. Alur cerita drama ini akan berfokus pada penggambaran masa remaja antara dua siswa balet yang telah berbagi mimpi yang sama sejak kecil.

Kim Min Chul berperan sebagai seorang siswa kelas dua departemen tari di SMA Seni Dongmyung bernama Choi Nak Hyun. Ia hanya menekuni balet sejak kecil karena ibunya. Di sisi lain Hong Seo Hui akan berperan sebagai Kim Anna yang seangkatan dengan Choi Nak Hyun. Kim Anna memiliki bakat balet alami karena ia adalah putri dari balerina legendaris.

4. Nineteen Otters

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Shin Eun Soo dan Kim Jae Won untuk drama spesial KBS2 berjudul Nineteen Otters (instagram.com/kbsdramaspecial)

Shin Eun Soo dan Kim Jae Won dipertemukan dalam cerita Nineteen Otters tentang cinta pertama yang penuh kasih dan permasalahan kehidupan dari anak berusia 19 tahun. Drama spesial ini diharapkan dapat memperlihatkan kisah realistis yang mewakili kaum muda zaman sekarang lewat akting dari dua aktor dan aktris muda tersebut.

Peran yang akan dimainkan oleh Shin Eun Soo adalah Kim Jae Young. Ia hanyalah seorang anak 19 tahun yang berpura-pura tidak tahu tentang perselingkuhan suami kakaknya dan mau tidak mau harus mendengar pertengkaran orang tuanya setiap hari.

Di sisi lain, ada Seo Woo Gyu (Kim Jae Won) juga menjalani kehidupan yang tak bahagia di rumahnya. Woo Gyu harus bekerja sendiri di usianya yang masih 19 tahun karena ayahnya melarikan diri dan ibunya adalah seorang pecandu alkohol.

Baca Juga: 7 Drakor tentang Karakter yang Bertukar Kehidupan, Ada Golden Spoon

5. Let's Meet in an Unfamiliar Season

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Han Ji Eun dan Kim Gun Woo untuk drama spesial KBS2 berjudul Let's Meet in an Unfamiliar Season (instagram.com/kbsdramaspecial)

Drama spesial kelima yang diungkap KBS adalah Let's Meet in an Unfamiliar Season yang dibintangi oleh Han Ji Eun dan Kim Gun Woo. Secara umum, drama ini menceritakan tentang pasien COVID-19 pada tahun 2020 di pusat perawatan yang berkomunikasi melalui jendela dan saling menghibur selama masa karantina.

Han Ji Eun akan mengambil peran sebagai Oh Hee Joo yang merupakan seorang asisten fotografer. Oh Hee Joo memiliki kepribadian introver dan mendapati dirinya kesulitan untuk menyesuaikan diri saat didiagnosis positif COVID-19. Myung Ki Joon (Kim Gun Woo) akan menjadi tetangga sebelah kamar sekaligus orang pertama yang berbicara dengan Hee Joo.

6. Underwear Season

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Kang Seung Yoon WINNER, Choi Jae Sup, Kang Sung Hun, dan Woo Min Kyu untuk drama spesial KBS2 berjudul Underwear Season (instagram.com/kbsdramaspecial)

Dalam Underwear Season, Kang Seung Yoon WINNER berperan sebagai Ban Dae Soo yang awalnya berkepribadian hangat, tetapi menjadi sinis karena lingkungan dan proses pertumbuhannya. Ia juga tidak pandai mengekspresikan emosinya dan tidak percaya pada kebenaran.

Sementara itu, Choi Jae Sup bakal memerankan Tae Gi Ho. Pemimpin perusahaan celana dalam GHT ini adalah seseorang yang akal sehatnya terpelintir dan menjadi terobsesi dengan celana dalam. Woo Min Kyu mengambil peran sebagai San Cho Rok yang merupakan karyawan GHT. Di lain sisi ada Baek Cheol Yong (Kang Sung Hun), presiden BYC yang merupakan perusahaan pakaian dalam nomor 1 di Korea.

7. Do You Know Ashtanga

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Joo Jong Hyuk dan Bae Yoon Kyoung untuk drama spesial KBS2 berjudul Do You Know Ashtanga (instagram.com/kbsdramaspecial)

Do You Know Ashtanga akan dibintangi oleh Joo Jong Hyuk dan juga Bae Yoon Kyoung. Drama ini bertema rom-com yang berfokus pada cerita seorang instruktur yoga yang menjadi kacau setelah melalui pasang surut kehidupan.

Instruktur yoga bernama Kang Na Ra tersebut diperankan oleh Bae Yoon Kyoung. Kang Na Ra yang membenci banyak hal di dunia itu kemudian akan bertemu dengan putra pemilik gedung, Seol Tae Joon (Joo Jong Hyuk). Ia adalah sosok bijaksana dan penuh perhatian yang menganut prinsip noblesse oblige, yaitu kaum bangsawan wajib membantu yang lemah.

8. The Silence of the Lambs

8 Drakor Spesial KBS2 Khusus Bulan Oktober hingga November 2022Kim Sae Byeok dan Jeon Hye Won untuk drama spesial KBS2 berjudul The Silenced of the Lambs (instagram.com/kbsdramaspecial)

Terakhir, ada The Silenced of the Lambs yang diperankan oleh Kim Sae Byeok dan Jeon Hye Won. Kim Sae Byeok akan berperan sebagai Choi Hyung Won, seorang kapten akademi militer yang juga menjabat sebagai komandan pertahanan udara dari Sayap Tempur ke-13 Angkatan Udara. Ia harus menyembunyikan kasusnya agar bisa mendapatkan kesempatan promosi.

Sementara itu, Jeon Hye Won akan menjadi karakter Lim Da In. Ia adalah seorang perwira artileri pertahanan udara dari akademi militer. Lim Da In tersandung insiden yang tidak adil dan membuatnya menjadi pusat perhatian. Drama spesial kedelapan ini akan ditayangkan pada bulan November, tetapi tanggalnya belum dipastikan.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, KBS selalu menayangkan drama spesial akhir tahun yang bakal menemani pemirsa. Diisi oleh aktor dan aktris baru hingga yang berpengalaman, nantikan tayangan drama spesial KBS nanti, ya.

Baca Juga: 7 Drakor tentang Karakter yang Bertukar Kehidupan, Ada Golden Spoon

Dwi Nantari Photo Verified Writer Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya