Comscore Tracker

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun Bin

Penulis dan sutradaranya juga gak kalah bikin antusias, lho

Menjelang akhir tahun, cukup banyak tim produksi drama yang mulai unjuk gigi dalam mengumumkan kabar terbaru dari karya mereka mendatang. Mulai dari daftar pemain, penulis, sutradara, hingga tanggal penayangan secara silih berganti membuat penggemar drakor jadi semakin antusias.

Salah satunya adalah pihak produksi drama Say You Love Me, yaitu STUDIO & NEW yang telah mengonfirmasi aktor dan aktris yang bakal berperan. Menggaet Jung Woo Sung dan Shin Hyun Bin, yuk simak fakta-fakta drama baru keduanya berikut ini.

1. Say You Love Me akan jadi comeback drama resmi Jung Woo Sung setelah 10 tahun lebih

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun BinJung Woo Sung di drama Delayed Justice (post.naver.com/아티스트컴퍼니)

Tak bisa dimungkiri bahwa dengan adanya nama Jung Woo Sung di daftar pemain, publik sudah dibuat antusias untuk menanti drama ataupun film yang akan dibintanginya. Namun, sepanjang kariernya sejak debut di tahun 1994, Jung Woo Sung memang lebih sering mengambil proyek film ketimbang drama.

Say You Love Me akan menjadi comeback resmi perdananya di layar kaca setelah 10 tahun lebih setelah membintangi drama Padam Padam (2011). Sebelum itu, dirinya memang sempat tampil di layar kaca lewat drama Delayed Justice (2020). Akan tetapi, kemunculannya sejak episode 17 hingga 20 itu adalah untuk menggantikan aktor pemeran utamanya, yakni Bae Sung Woo yang terkena kasus DUI (driving under influence).

2. Remake dari drama Jepang dengan judul sama

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun Bincuplikan drama Jepang, Say You Love Me (dok. TBS/Say You Love Me)

Buat kamu yang juga menyukai drama Jepang pasti pernah mendengar tentang Say You Love Me atau dikenal juga dengan judul Aishiteiru to Ittekure. Drama romantis tersebut pertama kali ditayangkan pada tahun 1995 di saluran TBS dan berhasil menyapu penghargaan untuk Best Picture, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, dan lain-lain di ajang Japan’s The Television Drama Academy Awards.

Dilihat dari versi aslinya, Say You Love Me akan menceritakan tentang kisah cinta yang tak bisa diungkapkan melalui kata-kata. Pasalnya drama ini memunculkan perjalanan kasih antara seorang aktris muda yang memiliki cita-cita tinggi dengan seorang pelukis yang kehilangan indra pendengarannya saat masih kanak-kanak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Korea Terbaik Jung Woo Sung 

3. Kolaborasi dari penulis Love in the Moonlight (2016) dan sutradara Our Beloved Summer (2021)

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun Binposter drama Love in the Moonlight (instagram.com/gurumi2016) | poster drama Our Beloved Summer (dok. SBS/Our Beloved Summer)

Remake dari Say You Love Me ini juga akan menghadirkan penulis serta sutradara yang karya sebelumnya banyak digemari di kalangan pecinta drakor. Penulis skenario Love in the Moonlight (2016) dan The Sound of Magic (2022), yaitu Kim Min Jung akan bergabung untuk menulis skenario versi Korea dari drama Jepang tersebut.

Di sisi lain, sutradara Kim Yoon Jin yang sebelumnya sukses mengarahkan drama Our Beloved Summer (2021) juga menjadi bagian dalam tim Say You Love Me. Drama garapannya itu berhasil menarik perhatian banyak orang dan menjadi salah satu drama Korea yang gak boleh kamu lewatin juga, nih!

4. Peran Jung Woo Sung sebagai Cha Jin Woo

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun BinJung Woo Sung (post.naver.com/아티스트컴퍼니)

Karakter yang akan diperankan Jung Woo Sung adalah Cha Jin Woo. Cha Jin Woo adalah seorang seniman yang memiliki gangguan pada pendengarannya. Ia menjadi tidak nyaman untuk berbicara karena kondisi yang dialaminya tersebut.

Daripada berbicara, Cha Jin Woo lebih suka untuk mengekspresikan perasaannya lewat gambar karena menurutnya itu adalah suatu solusi karena ia tidak membutuhkan penerjemah. Ia pun mendapatkan kebebasan di dunianya yang tenang walaupun ada prasangka dari orang-orang terhadapnya.

5. Peran Shin Hyun Bin sebagai Jung Mo Eun

5 Fakta KDrama Say You Love Me, Dibintangi Jung Woo Sung-Shin Hyun BinShin Hyun Bin (post.naver.com/유본컴퍼니)

Shin Hyun Bin akan menjadi lawan main Jung Woo Sung kali ini. Peran yang dibawakannya adalah Jung Mo Eun yang secara kebetulan bertemu dengan Cha Jin Woo. Jung Mo Eun berprofesi sebagai seorang aktris yang punya cita-cita tinggi.

Dia merupakan seseorang yang menghargai dirinya apa adanya dan dengan berani memperjuangkan mimpi dan cinta yang diinginkannya. Berkebalikan dengan Cha Jin Woo, Jung Mo Eun terbiasa untuk mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata.

Perbedaan dari dua karakter tersebut akan membuat penonton penasaran tentang bagaimana cinta mulai tumbuh di antara keduanya. Jung Woo Sung dan Shin Hyun Bin dikabarkan akan memulai syuting di akhir tahun ini. Tunggu kabar selanjutnya dari tim produksi drama Say You Love Me, ya.

Baca Juga: 5 Artis Bermarga Shin yang Comeback di KDrama 2022, Ada Shin Hyun Bin

Dwi Nantari Photo Verified Writer Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya