Comscore Tracker

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!

Gak bikin penonton darah tinggi lagi, nih

Little Women adalah sebuah drama bergenre misteri dan thriller yang kini sedang digemari pecinta drakor. Dibintangi oleh Kim Go Eun (Oh In Joo), Nam Ji Hyun (Oh In Kyung), dan Park Ji Hoo (Oh In Hye) sebagai saudara kandung, sukses bikin kesal penonton mengenai karakter mereka di awal episode.

Seiring berjalannya episode, masing-masing karakter mulai menampakkan perkembangannya jadi lebih baik. Kira-kira, apa saja ya karakter Oh Sisters di drama Korea Little Women yang lebih berkembang? Berikut ulasannya.

1. Menjadi terus terang tentang rahasia dan perasaan masing-masing

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!Nam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Awalnya Oh bersaudara ini mempunyai keluhan atau rahasia masing-masing. Dimulai dari In Kyung yang pecandu alkohol akhirnya jujur pada In Joo saat makan bersama. Sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa ia diskors.

Ia sengaja merahasiakannya karena tidak mau In Joo teringat akan ayahnya yang sikapnya menyebalkan karena mabuk-mabukan. In Joo pun menepis anggapan bahwa In Kyung sangat berbeda jauh dari ayahnya.

Lalu, In Joo akhirnya terus terang dari mana ia mendapatkan uang 2 Miliar Won. Hal ini karena In Kyung menemukan kotak bekas kimchi berisi uang tersebut. In Kyung sempat kesal dan ingin memutuskan hubungan, namun berjalannya waktu ia menghargai keputusan kakaknya.

Pembawaan In Hye yang begitu tenang sekaligus misterius, ternyata ia pun punya unek-unek yang selama ini dipendam. Saat terbaring di ranjang rumah sakit, ia mengungkapkan pada In Kyung bahwa ia ingin dicintai bukan sebagai adik, melainkan sebagai dirinya sendiri.

2. Perlahan jadi pendengar yang baik

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!Nam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Sebelumnya, tiga bersaudara ini jalan sesuai dengan visi dan misi masing-masing. Oh In Joo yang semula gampang percaya pada orang lain, In Kyung tak bosan untuk menasihati supaya tetap berwaspada. Awalnya In Joo tak terlalu menggubris, namun akhirnya ia pun lebih berhati-hati.

In Kyung yang idealis, ceroboh, dan hanya mementingkan tujuannya, perlahan ia menjadi lebih lunak terhadap saran apa pun dari In Joo. Semula sangat anti tentang uang yang didapat In Joo, setelah dijelaskan tentang perkaranya, ia pun memahami.

In Hye yang berada dalam gejolak emosi, mulai bisa melihat keadaan secara nyata apa yang ada di depannya. Episode 7, In Hye sudah mau mendengarkan arahan In Joo demi keselamatannya meski ia belum paham apa maksudnya.

Baca Juga: 9 Potret Cuplikan The Queen's Umbrella, Drakor Pengganti Little Women

3. Mulai open minded dan kritis terhadap sekitar

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!Nam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Jika soal Park Jae Sang, In Kyung selalu berada di baris terdepan dalam menumpahkan unek-uneknya. Tanpa persiapan yang matang, In Kyung pun sulit untuk mencapai tujuannya. Bahkan ia terancam dipecat dari pekerjaannya. Episode 7, In Kyung mulai melengkapi bukti yang valid supaya bisa menjatuhkan Park Jae Sang. 

In Joo yang semula anti dengan keluarga Park Jae Sang, perlahan ia mendekati Won Sang Ah, istri Jae Sang. Hal ini karena adiknya telah menginap di rumah Park Jae Sang. Ia pun menjadi asisten Won Sang Ah dengan niat tersendiri.

In Hye yang awalnya menganggap bahwa kehidupan yang dilakoni oleh Park Hyo Rin adalah sangat serba nyaman, ia mulai mencerna terhadap situasi di depannya. Pertama kali ia melihat Park Jae Sang memukul TV, In Hye tampak lebih waspada sembari mencari tahu tentang sepatu merah menggantung.

4. Mau diajak kerja sama

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!Park Ji Hoo (Oh In Hye) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

In Joo dan In Kyung yang semula memecahkan kasus dengan caranya masing-masing, di episode 7 sudah terlihat bagaimana mereka berdua bekerja sama. Tentunya dengan bagian masing-masing yang sudah disepakati bersama.

Mereka berdua mulai mengurai barang peninggalan neneknya, apakah ada yang bisa dijadikan bukti. Dibantu oleh Ha Jong Ho, mereka pun mengurai siapa saja yang terlibat dalam perang di Vietnam.

Sementara In Hye secara mengejutkan, ia memberi memory card pada In Joo mengenai rekaman Park Jae Sang ke rumah Hwa Young. Barang bukti tersebut sebagai hadiah ulang tahun untuk In Joo.

5. Lebih berhati-hati dalam menunjukkan sikap berani

5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!Nam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Oh In Kyung dari awal adalah tipe cewek pemberani namun terkadang sedikit ceroboh. Bukti belum lengkap sudah mengkritik Park Jae Sang. Sekarang, ia lebih berhati-hati dalam menentukan sikap. Banyak rintangan dalam mencari bukti, ia pun sampai rela digigit anjing.

Oh In Joo yang sebelumnya gampang percaya sama orang lain, kini menjadi keadaan siaga. Percaya dengan orang lain namun punya strategi sendiri. Episode 8, terlihat bagaimana In Joo dengan berani menodongkan pistol kepada Sang Ah meski dalam keadaan sempoyongan. Koper yang dibawanya pun bukan uang melainkan bata.

Sementara In Hye, mengetahui In Joo berada di Singapura dan sedikit mengetahui ayah Hyo Rin ingin mencelakakan In Joo, In Hye pun menghubungi In Kyung. Lebih hati-hati, ia menyelinap masuk ke ruangan Jae Sang untuk melihat rekaman CCTV.

Ia penasaran kenapa Jae Sang tahu istrinya bisa keluar dari rumah. Tak disangka, ia menemukan rekaman bahwa Won Sang Ah membunuh Hwa Young. Dengan cepat, ia menghubungi In Kyung bahwa In Joo dalam bahaya dan tak bisa dihubungi.

Oh bersaudara membuat penonton mengalami perubahan emosi, yang tadinya jengkel menjadi lebih suka melihat kerja sama mereka. Tinggal beberapa episode lagi, jangan lupa untuk tonton terus keseruan dari kisah Oh sisters, Little Women di platform kesayangan kamu.

Baca Juga: 5 Tugas Jurnalis Berdasarkan Drakor Little Women, Tertarik?

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya