Comscore Tracker

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stres

Ibu suri akhiri hidupnya, adegan ending-nya bikin merinding!

Under the Queen's Umbrella menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (4/12/2022). Drama Korea yang berhasil mencetak rating tinggi selama penayangannya ini pun menampilkan nasib akhir dari para pemeran antagonisnya.

Ada Ibu Suri hingga Pangeran Uiseong yang dari awal bikin penonton kesal, simak nasib para tokoh antagonis di Under the Queen's Umbrella berikut ini. Awas, mengandung spoiler!

1. Ibu suri

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stresnasib akhir Ibu Suri di Under The Queen's Umbrella (instagram.com/hs_kim_95)

Sejak awal cerita, sosok Ibu Suri selalu berada di pihak yang berlawanan dengan Ratu dan punya banyak cara licik untuk memuaskan ambisinya. Bahkan, Ibu Suri tega membunuh Putra Mahkota Taein demi sang anak bisa naik takhta.

Namun, usai perilaku jahatnya tersebut terungkap, Ibu Suri pun dihukum kurungan di istana dan takhtanya diturunkan. Menolak untuk dihukum, Ibu Suri lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Terungkap jika Ibu Suri sempat menduduki takhta ratu selama satu hari setelah ratu terdahulu diturunkan. Namun, sang raja tewas sehari sebelum pengangkatannya. Tragis, Ibu Suri pun bunuh diri mengenakan pakaian pengangkatan ratu yang tak pernah ia pakai.

2. Kepala Penasihat Negara Hwang Won Hyeong

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stresnasib Kepala Penasihat Hwang di Under The Queen's Umbrella (instagram.com/lunatheboy)

Ayah dari Selir Hwang ini pun menuai bibit jahatnya. Selalu ada trik jahat yang membahayakan nyawa para pangeran demi menempatkan Pangeran Uiseong sebagai putra mahkota.

Namun, demi menyelamatkan hidupnya dari tuduhan pengkhianat, Kepala Penasihat Hwang pun berniat menyerahkan Tabib Kwon kepada raja. Namun, nyawanya berakhir di tangan Tabib Kwon usai dirinya memutuskan untuk kembali berkhianat. 

3. Tabib Kwon

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stresnasib Tabib Kwon di Under The Queen's Umbrella (instagram.com/hs_kim_95)

Kemunculannya pertama kali diceritakan sebagai tabib yang mengobati Putra Mahkota. Namun, terungkap bahwa Tabib Kwon adalah Yi Ik Hyeon, adik dari Putera Mahkota Taein, dan sedang membalaskan dendamnya dengan meracun Putra Mahkota.

Kematiannya pun tak kalah tragis dengan Ibu Suri. Tabib Kwon tewas di tangan putranya sendiri, Pangeran Uiseong.

Baca Juga: 7 Misteri Under the Queen's Umbrella, Selir Hwang Depresi?

4. Selir Hwang

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stresnasib Selir Hwang di Under The Queen’s Umbrella (instagram.com/okjayeon)

Ambisi kuatnya untuk merebut takhta ratu dari tangan Im Hwa Ryeong membuat Selir Hwang menghalalkan segara cara. Selir Hwang ingin kembali mengulang kesuksesan Ibu Suri dalam menurunkan takhta ratu.

Namun, rencananya tersebut gagal dan Selir Hwang malah harus mengetahui ayahnya dibunuh oleh pria yang dicintainya, Tabib Kwon. Belum lagi, Selir Hwang juga melihat langsung sang anak membunuh ayahnya sendiri di hadapan matanya.

Selir Hwang serta Pangeran Uiseong pun diusir dari istana dan berakhir di gubuk kumuh. Namun, Selir Hwang mengalami stres berat hingga berhalusinasi bahwa dirinya masih berada di istana untuk mempersiapkan sang anak berkompetisi menjadi putra mahkota.

5. Pangeran Uiseong

5 Nasib Peran Antagonis Under The Queen's Umbrella, Selir Hwang Stresnasib akhir Pangeran Uiseong (instagram.com/okjayeon)

Sejak awal, Pangeran Uiseong kesal dengan titel putra mahkota yang tak bisa didapatkan meski dirinya adalah anak pertama Raja Lee. Bahkan, demi memenangkan kompetisi perebutan takhta putra mahkota, Pangeran Uiseong tak segan untuk membunuh warga.

Dirinya juga gelap mata dan berambisi ingin menjadi raja dengan menggulingkan Raja Lee Ho. Sayangnya, usahanya ini malah menewaskan Tabib Kwon yang merupakan ayah kandungnya.

Karena itu, kini dirinya harus tinggal di luar istana dan menjaga sang ibu yang mengalami gangguan kejiwaan. Hidupnya pun terus diawasi oleh istana, karena sempat terlibat dalam rencana pengkhianatan raja.

Nasib para tokoh antagonis dalam drama Under The Queen's Umbrella ini menuai pujian dari penonton. Meski begitu, banyak yang kurang puas dengan kematian Ibu Suri. Menurutmu, tokoh mana yang nasib akhirnya paling menyedihkan?

Baca Juga: 12 Proyek Terbaru Pemain Drakor Under the Queen's Umbrella

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya