Comscore Tracker

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of Magic

The Sound of Magic open ending, bikin penasaran, kan!

The Sound of Magic merupakan drama orisinal Netflix yang tayang pada 6 Mei lalu. Drama ini menarik perhatian netizen, karena menampilkan visual effect fantasi layaknya negeri dongeng. Gak cuma itu, The Sound of Magic juga tampilkan musikal dalam dramanya.

Sayangnya, drama ini hanya berjumlah 6 episode. Jumlah yang sedikit ini menyisakan beberapa misteri yang belum dijelaskan kepada penonton. Apa saja misterinya? Simak di bawah ini, yuk!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Sulap Ri Eul itu nyata atau tidak?

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of MagicJi Chang Wook dan Cha Sung Eun (instagram.com/netflixkr)

Kita sudah diperlihatkan kehidupan Ri Eul (Ji Chang Wook) atau yang bernama asli Ryu Min Hyuk ini telah menjalani kehidupan yang menderita di masa lalu. Kalau kita lihat dari kilas baliknya, mungkin kita bisa menganggap Ryu Min Hyuk ini sebagai manusia yang belajar sulap.

Buktinya, ketika sulap menghilangkan bosnya Ah Yi, ternyata RI Eul malah mendorongnya jatuh ke bawah sehingga tampak menghilang. Kalau kayak gini, berarti yang dilakukannya hanya sekedar trik sulap biasa, dong.

Namun ada beberapa sulapnya yang dirasa mustahil dilakukan dengan trik biasa. Contohnya, bagaimana dia bisa baca pikiran orang, lalu bisa menunjukkan pemandangan di kehidupan masa lalu, bahkan bisa menghilang secara ajaib di kantor polisi saat dirinya di borgol.

Namun seperti yang sering diucapkan oleh Ri Eul. "Apa kamu percaya pada sulap?" Hal ini bisa diserahkan pada penonton masing-masing. Kalau kamu percaya sulap, kamu bisa menggangap dirinya adalah sosok makhluk misterius. Begitu pun sebaliknya.

2. Kehidupan Na Il Deung setelah keluar dari sekolah

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of MagicHwang In Youp (instagram.com/netflixkr)

Selain karena Ji Chang Wook, kehadiran Hwang In Youp merupakan alasan lain netizen menantikan drama ini. Di sini, Hwang In Youp berperan sebagai Na Il Deung, seorang siswa yang menjadi ranking 1 atas tuntutan orangtuanya.

Setelah dirinya bertemu dengan Ri Eul, Na Il Deung semakin berpikir apakah kehidupan yang diberikan orangtuanya adalah kehidupan yang dia mau. Pada akhirnya, emosi yang dia tahan pun meledak dan dia memutuskan keluar dari sekolah.

Hingga di akhir episode, gak dijelaskan lagi bagaimana nasib Na Il Deung. Adegan terakhir hanya menampilkan lanjutan kehidupan Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun).

Baca Juga: 5 Makna Bahagia Versi Drama Korea The Sound of Magic, Berani Coba?

3. Menghilangnya Ri Eul

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of MagicJi Chang Wook (instagram.com/netflixkr)

Setelah kejar-kejaran dengan polisi atas tuduhan pembunuhan, Ri Eul kembali ke taman hiburan untuk pertunjukan sulap terakhirnya. Saat itu, dia tidak mengaku atau mengelak semua tuduhan tersebut.

Yoon Ah Yi yang juga mengunjungi taman hiburan pun menghampiri Ri Eul dan mengucapkan terima kasih atau penghiburannya selama ini. Kalau biasanya Ri Eul yang menunjukkan sulap, kali ini Yoon Ah Yi yang menunjukkan sulap dengan menghilangkan Ri Eul. Namun sejak saat itu, Ri Eul gak pernah muncul lagi dan benar-benar menghilang.

4. Kelanjutan hubungan Yoon Ah Yi dan Na Il Deung

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of MagicHwang In Youp dan Cha Sung Eun (instagram.com/netflixkr)

Yoon Ah Yi dan Na Il Deung menunjukkan chemistry yang bikin penontonnya jadi baper. Diceritakan kalau Na Il Deung naksir pada Yoon Ah Yi. Pernah suatu waktu saat Il Deung ditanya ayahnya ingin apa setelah ujian, dia malah spontan jawab Ah Yi yang langsung diralat jadi iPad.

Gak cuma itu, momen ketika Na Il Deung berbagi earphone dengan Yoon Ah Yi di perpustakaan juga lucu.  Na Il Deung sempat membayangkan dirinya bersama Ah Yi di tengah ladang rumput sambil main gitar. Benar-benar seperti orang yang lagi jatuh cinta.

Sayangnya, pernyataan cinta Na Il Deung ditolak mentah-mentah oleh Ah Yi. Alasannya, karena dia gak tertarik pacaran. Namun sebenarnya ini karena dia minder dengan Na Il Deung yang orang kaya, sedangkan dirinya miskin.

Walaupun begitu, penonton masih mengharapkan kedekatan mereka berdua. Apalagi kehidupan Yoon Ah Yi mulai lebih baik sejak kuliah. Sayangnya, kehidupan Na Il Deung justru gak ditampilkan sama sekali.

5. Ri Eul yang merasa terganggu saat melihat spanduk hilangnya Seo Ha Yoon

Open Ending, 5 Hal yang Masih Jadi Misteri di The Sound of MagicJi Chang Wook (instagram.com/netflixkr)

Pada awal cerita, kita sempat dibuat curiga dengan ekspresi Ri Eul yang merasa terganggu saat melihat spanduk hilangnya Seo Ha Yoon. Gara-gara itu banyak yang menyangka kalau Ri Eul adalah dalang menghilangnya Ha Yoon.

Apalagi, tepat setelah adegan itu ditampilkan, video CCTV menunjukkan seseorang memakai baju pesulap merobek spanduk tersebut. Tentu saja penonton akan langsung berpikiran kalau itu adalah Ri Eul. Mana saat itu belum ada dugaan siapa tersangkanya.

Namun setelah terkuak kalau dalang hilangnya Ha Yoon adalah karena bosnya, netizen jadi penasaran kenapa Ri Eul bisa terganggu saat melihat spanduk Ha Yoon. Apa karena Ri Eul sudah tahu di mana Ha Yoon, berhubung Ha Yoon dibunuh di taman hiburan?

Drama orisinal Netflix memang sering banget menyisakan teka-teki dalam ceritanya. Biasanya, yang menggantung kayak gini bisa dibuat season 2-nya. Namun berhubungan cerita dari webtoon-nya juga menggantung, kemungkinan season 2 akan sulit dibuat dan misteri di atas masih jadi teka-teki.

Baca Juga: 10 Drakor dengan Visual Effect Fantasy Magic, Ada The Sound Of Magic

Topic:

  • Essi Rosilawati
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya