Comscore Tracker

5 KDrama Ini Awalnya Membosankan tapi Bikin Gagal Move On di Akhir

Harus lanjutin nonton sampai tamat! #WaktunyaKorea

First impression atau kesan pertama dalam suatu drama sangatlah penting. Dari kesan pertama itu, kita bisa memutuskan lanjut nonton atau berhenti di tengah jalan.

Ada banyak drama Korea yang menampilkan episode awal yang cukup membosankan karena alurnya yang lambat. Akhirnya, banyak penonton yang berhenti karena merasa tak tertarik. Padahal kalau dilanjut sampai ending, drama itu sukses bikin gagal move on.

Nah, berikut adalah drama Korea yang cerita awalnya membosankan tapi menjadi drama favorit yang bikin gak bisa move on. Apa saja, ya?

1. Hospital Playlist (2020)

https://www.youtube.com/embed/xqIM2cenBAs

Berbeda dengan drama kedokteran yang biasa yang fokus pada aksi dokter dengan skill hebatnya dalam menangani pasien, Hospital Playlist justru menampilkan sisi keseharian para petugas medis di rumah sakit. Itulah kenapa, alur drama ini cukup lambat di awal.

Ada banyak pengenalan karakter yang sulit dihafal namanya. Belum lagi, alur tampak kurang jelas karena minimnya konflik dalam drama tersebut, sesuatu yang jarang ditemui oleh penonton.

Namun, coba kamu lanjutin nonton sampai tamat. Chemistry yang dibangun oleh karakter di setiap episodenya justru bikin kamu gagal move on, lho! Contohnya perjuangan cinta Winter Garden couple hingga Geng 99 yang membahas persahabatan kelima dokter utama. Pokoknya kamu bakal suka banget dengan setiap tokoh di drama ini!

2. Law School (2021)

https://www.youtube.com/embed/JaFtiAoQDug

Law School terbilang cukup berat bagi sebagian penonton. Bercerita tentang kehidupan mahasiswa hukum, kita akan dibuat pusing dengan pasal-pasal yang disebutkan dalam drama ini.

Terlepas dari ceritanya yang bikin pusing, Law School  sangat recommended! Kita dibuat menebak-nebak siapa pelaku kejahatan dalam kasus yang ada. Kita juga jadi penasaran bagaimana mahasiswa hukum ini menyelesaikan kasus dengan sudut pandang pengadilan.

3. Partner of Justice (2018)

https://www.youtube.com/embed/zMFPV4Vp5iE

Bergenre crime, tentunya drama Partner of Justice ini cukup berat dengan menampilkan kasus-kasus pembunuhan. Namun keseruan dari drama ini ada di alurnya yang menitikberatkan pada bedah forensik alias otopsi mayat.

Seperti kata Baek Bom (Jung Jae Young), sang tokoh utama yang menjadi dokter forensik. Dari mayat, kita bisa menemukan bukti yang mengarah pada petunjuk si pembunuh.

Baca Juga: 5 Tema Ini Jadi Ciri Khas Drama Korea Sageuk, Fans Pasti Paham

4. Mr. Sunshine (2018)

https://www.youtube.com/embed/rPJSo4fhtRU

Cerita Mr. Sunshine terbilang cukup berat karena menyajikan cerita sejarah Korea yang dijajah Jepang. Tentunya drama ini gak jauh-jauh dari perang dan intrik politik pemerintah.

Namun aksi keren Go Ae Shin (Kim Tae Ri) dalam menembak targetnya membuat penonton jatuh cinta pada karakter ini. Ia digambarkan sebagai putri bangsawan yang cantik dan anggun, tapi memiliki sisi ganas ketika sudah memegang senapan.

Ada lagi karakter lain, yaitu Eugene (Lee Byung Hun), seorang tentara Amerika kelahiran Korea. Dia memiliki hubungan cinta dengan Ae Shin. Chemistry antara keduanya pun sangat bagus, bahkan mereka pelukan saja bisa bikin hati penonton ikut baper.

5. Reply 1988 (2015)

https://www.youtube.com/embed/saUEYKiDF5c

Vibe drama ini masih mirip dengan Hospital Playlist karena masih disutradarai oleh orang yang sama. Drama ini menyuguhkan kisah persahabatan lima orang yang sudah bertetangga sejak kecil di tahun 1988.

Walaupun sudah 6 tahun berlalu, drama ini masih menempati di hati para penonton. Pada awalnya cerita berjalan lambat karena masih perkenalan karakter. Namun semakin lama, cerita pun mulai berkonflik dengan adanya cinta segitiga yang terjadi di antara mereka.

Selain itu tiap tokoh juga punya karakter yang unik. Ada Deok Sun (Hyeri) yang tomboi dengan tingkahnya yang kocak dan bar bar. Ada Taek (Park Bo Gum) yang kalem dan polos. Ada juga Jungpal (Ryu Jun Yeol) yang tsundere abis soal perasaannya.

Seperti pepatah "jangan lihat buku dari sampulnya", ketika menonton drama Korea jangan putuskan bagus atau tidaknya hanya dengan beberapa episode awal saja. Mungkin saja drama itu menghadirkan konflik yang luar biasa di tengah ceritanya.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Memakai Identitas Rahasia

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya