Comscore Tracker

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi Inspirasi

Bahkan visi dan misinya pun sama 

Dunia politik sekarang memang tidak hanya didominasi oleh para kaum laki-laki saja. Banyak sekali perempuan yang memiliki ambisi dan memiliki jiwa politik yang tinggi. Seperti Puan Maharani misalnya. Siapa sih yang tidak kenal dengan beliau?

Selain di dunia nyata, ada beberapa karakter dalam drama Korea (drakor) yang memiliki watak hampir serupa. Siapa saja? Simak karakter politikus perempuan dalam drakor di bawah ini!

Baca Juga: 10 Karakter Drakor yang Sembunyikan Kejahatan Pasangannya

1. Dalam drama Chief of Staff (2019), Kang Seon Yeong (Shin Min Ah) merupakan seorang anggota parlemen yang ambisius dan profesional dalam bidangnya 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiShin Min Ah dalam drama Chief of Staff (instagram.com/illusomina)

2. Dalam drama Memorials (2020) Koo Se Ra (Nana) merupakan seorang pengangguran yang nekad ikut pemilu karena tergiur gajinya   

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiNana dalam drama Memorials (instagram.com/jin_a_nana)

3. Di Devil Judge (2021), Jung Sun Ah (Kim Min Jung) merupakan politikus yang memiliki relasi luas dan cukup kuat untuk mempengaruhi pemimpin rakyat 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiKim Min Jung dalam drama Devil Judge (instagram.com/min_joung_kim)

4. Tae Su Mi (Jin Kyung), anak dari pendiri firma hukum Taesan yang profesional dan bermartabat dalam drama Extraordinary Attorney Woo (2022) 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiJin Kyung dalam drama Extraordinary Attorney Woo (instragram.com/jinkyung_actress)

Baca Juga: 10 Karakter Drakor yang Sembunyikan Kejahatan Pasangannya

5. Kim Seo Hee (Lee Yoo Young), putri anggota parlemen berusaha mengungkapkan kematian ayah dan suaminya dalam drama The Lies Within (2019) 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiLee Yoo Young dalam drama The Lies Within (instagram.com/__yooyoung__)

6. Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan serta calon istri presiden dalam drama K2 (2016) 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiSong Yoon Ah dalam drama K2 (soompi.com/Raine0211)

7. Hakim Sim Eun Seok (Kim Hye Soo) dalam drama Juvenille Justice (2022) menjatuhkan hukuman pada anak di bawah umur 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiKim Hye Soo dalam drama Juvenile Justice (instagram.com/hs_kim_95)

8. Dalam drama Cafe Minamdang (2022), Lee Min Kyung (Hwang Woo Seul Hye) rela menjerat suaminya ke penjara demi kekuasaan 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiHwang Woo Seul Yee pemain Cafe Minamdang (instagram.com/hjini0810)

9. Jo Sang Suk (Ra Mi Ran) dalam drama Honest Candidate (2020) merupakan seorang politisi yang pandai bertutur manis untuk menarik perhatian masyarakat 

9 Karakter Politikus Perempuan di Drakor, Bisa Jadi InspirasiRa Mi Ran saat menerima penghargaan (instagram.com/ramiran668)

Deretan karakter politikus perempuan dalam drakor di atas berhasil membuktikan bahwa tidak hanya lelaki yang mampu, tapi perempuan juga. Pembawaan karakter para politikus perempuan ini tidak hanya unik dan menarik, bahkan mereka juga menaikkan rating dalam dramanya masing-masing. Dari drama yang sudah ditonton, karakter mana yang menurutmu lebih mirip dengan Ibu Puan?

Baca Juga: 11 Karakter Cowok Drakor 2022 yang Memiliki Sifat Gigih

Fey Hanindya Photo Verified Writer Fey Hanindya

Let's be friend, IG: @feyhanindya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya