Comscore Tracker

5 Fakta Dr. Brain, KDrama Fiksi Ilmiah Pertama Produksi Apple TV+

Drama adaptasi webtoon, nih!

Di bulan November, gak hanya drama Korea produksi televisi nasional Korea saja yang wajib kamu nanti. Apple TV+ juga akan menayangkan drama Korea originalnya yang berjudul Dr. Brain. Serial ini akan mulai tayang 4 November 2021 dengan jumlah enam episode.

Berbeda dengan drama Korea yang identik dengan genre romansa, melalui KDrama ini, Apple TV+ menawarkan drama bergenre fiksi ilmiah yang dibalut dengan kisah menegangkan. Genre yang jarang kita temui di KDrama, nih!

Sebelum nonton, yuk, simak sederet fakta menarik drama Korea Dr. Brain.

1. Dr. Brain berkisah tentang ilmuwan yang terobsesi dengan teknologi

https://www.youtube.com/embed/ZK2nevD7cWA

Drama bergenre fiksi ilmiah ini kisahnya berfokus kepada Go Se Won yang sejak kecil dikenal sangat jenius. Saat dewasa dia berhasil meraih gelar Ph.D dan memutuskan menjadi neurologist demi bisa menciptakan teknologi baru yang berguna untuk mengakses kesadaran otak.

Disamping menciptakan teknologi baru, Se Won juga berusaha untuk mengungkap sederet misteri terkait kecelakaan yang menimpa keluarganya dengan kemampuan yang dimilikinya.

2. Adaptasi webtoon populer Korea

5 Fakta Dr. Brain, KDrama Fiksi Ilmiah Pertama Produksi Apple TV+Webtoon Dr.Brain (dok.apple.com/tv)

Tahun 2021, sepertinya menjadi masa kejayaan webtoon. Mulai dari Taxi Driver, Nevertheless hingga Yumi's Cell menjadi sederet bukti kesuksesaan drama adaptasi webtoon tahun ini.

Kini giliran Apple TV+ mengikuti jejak kesuksesan drama Korea yang kisahnya diadaptasi dari webtoon populer dengan memilih mengadaptasi webtoon Dr. Brain karya Hong Jac Ga menjadi KDrama original pertama yang diproduksinya tahun ini. 

3. Diperankan Lee Sun Kyun hingga Seo Ji Hye

5 Fakta Dr. Brain, KDrama Fiksi Ilmiah Pertama Produksi Apple TV+Pemain Dr.Brain (instagram.com/leesungyunlatino)

Ada sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang digandeng untuk menghidupkan kisah Dr. Brain. Mereka adalah Lee Sun Kyun, Lee You Young, Park Hae Soo, dan Seo Ji Hye.

Lee Sun Kyu dipercaya menjadi tokoh utama bernama Go Se Won, ilmuwan jenius yang memiliki ingatan sangat tajam tentang masa lalunya. Lee You Young didapuk sebagai Jung Jae Yi. Sukses dengan "My Name", Park Hae Soo akan kembali beraksi dengan berperan sebagai Lee Kang Moo. Sementara Seo Ji Hye akan memerankan karakter Letnan Cho.

Baca Juga: Penuh Teka-teki, 12 KDrama Crime Tentang Investigasi Kriminal

4. Diarahkan sutradara film "A Tale of Two Sisters"

5 Fakta Dr. Brain, KDrama Fiksi Ilmiah Pertama Produksi Apple TV+cuplikan film a tale of two sisters (dok. B.O.M. Film Productions Co./a tale of two sisters)

Apple TV+ mempercayai sutradara kawakan, Kim Jee Won untuk mengarahkan kisah Dr. Brain. Kim Jae Woon dikenal telah menyutradarai sederet film Korea populer seperti "A Tale of Two Sisters" (2003), dan "I Saw The Devil" (2010). 

Selain menjadi sutradara, Kim Jae Woon juga bekerjasama dengan tiga penulis handal, Kim Jin A, Koh Yung Jae, dan Lee Mu Soo dalam mengerjakan naskah Dr. Brain. 

5. KDrama pertama produksi Apple TV+

5 Fakta Dr. Brain, KDrama Fiksi Ilmiah Pertama Produksi Apple TV+Logo Apple TV+ (apple.com)

Mengikuti jejak Netflix, Apple TV+ melebarkan sayapnya untuk bisa menjangkau negara-negara Asia dengan menghadirkan serial Korea yang hingga saat ini masih menjadi salah satu tontonan favorit di seluruh dunia. 

Dr. Brain menjadi penanda debut Apple TV+ dalam menghadirkan serial Korea dengan kisah anti-mainstream. Serial ini juga turut diproduksi empat rumah produksi kenamaan lainnya yaitu Bound Entertainment, Kakao Entertainment, StudioPlex, dan Dark Circle Pictures. 

Kalau kamu suka dengan drama Korea dengan genre fiksi ilmiah, jangan lupa nonton Dr. Brain bulan ini, ya!

Baca Juga: 10 Potret Penulis Hebat di Balik Drama-drama Korea Populer

Talitha Photo Writer Talitha

Just an Introvert girls who express themselves by writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya