Comscore Tracker

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh Dilewatkan

Siap berpetualang ke bulan dengan Gong Yoo?

Bukan Netflix namanya kalau gak menyuguhkan tontonan berkualitas. Setelah menayangkan Hellbound pada November lalu, kini giliran serial The Silent Sea yang akan menjadi serial original terakhir produksi Netflix yang tayang tahun ini. 

Pecinta serial Korea semakin gak sabar untuk bisa menonton The Silent Sea, setelah awal Desember lalu Netflix akhirnya merilis trailer serial ini yang dipenuhi dengan nuansa ketegangan dari para astronout yang sedang berada di bulan.

Punya genre yang tak biasa, inilah beberapa alasan kenapa The Silent Sea wajib kamu tonton!

1. Berlatar ruang angkasa yang jarang diangkat dalam Kdrama

https://www.youtube.com/embed/er0jCPt4I8A

Buat kamu yang sudah merindukan tontonan dengan kisah luar angkasa, maka The Silent Sea adalah pilihan tepat yang wajib menemani kamu di akhir tahun ini.

Lewat serial bergenre misteri-science fiction ini, kamu bisa merasakan ketegangan sebuah tim yang dipimpin Han Yoon Jae saat dikirim ke bulan untuk melakukan penelitian akibat keadaan bumi yang berada di ambang kehancuran hingga mengalami krisis air hingga makanan d tahun 2075. 

Saat melakukan misi, pesawat yang membawa mereka ke bulan mengalami masalah hingga membuat mereka terjebak di bulan. Saat terjebak itulah, mereka mengalami kejadian tak terduga seperti menemukan mayat hingga kejadian aneh yang membuat tim tersebut berjuang untuk bisa bertahan hidup. 

2. Kisahnya merupakan hasil adaptasi film pendek

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh DilewatkanCuplikan adegan The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Berbeda dengan Hellbound yang diadaptasi dari webtoon, The Silent Sea merupakan serial original Netflix yang kisahnya diadaptasi dari film pendek berjudul The Sea of Tranquallity yang pernah diputar di Korea's Mise-en-scene Short Film Festival 2014.

Netflix mempercayakan Choi Hang Yong, sutradara sekaligus penulis naskah asli film pendek tersebut untuk mengarahkan The Silent Sea. Sementara naskah serial ini diambil alih oleh penulis Park Eun Kyo yang terkenal lewat film Mother.  

3. Menyatukan Gong Yoo dan Bae Doona sebagai pemeran utama 

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh DilewatkanCuplikan adegan The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: 10 Bukti Kerja Keras Pemain Drama Netflix The Silent Sea, Totalitas!

Bukan hanya kisahnya saja yang berbeda dan mencuri perhatian, The Silent Sea menjadi serial yang paling ditunggu penayangannya akhir tahun ini karena berhasil menyatukan Gong Yoo dan Bae Doona sebagai karakter utama.

Sempat menyita perhatian di Squid Game, kini Gong Yoo akan tampil sebagai tentara di badan antariksa yang ditugaskan memimpin tim yang mendapat misi khusus ke bulan bernama Han Yoon Jae. Kembali memerankan karakter berbeda, kini Bae Doona didapuk sebagai Song Ji An, dokter dan ahli biologi luar angkas yang ingin mengungkap misteri di pusat penelitian Balhae yang juga menjadi tempat tujuan misi tim yang dipimpin Han Yoon Jae.  

4. Menggaet sederet aktor dan aktris papan atas sebagai pemeran pendukung

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh DilewatkanCuplikan adegan The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Gak hanya akting Gong Yoo dan Bae Doona saja yang patut dinanti. Para pemeran pendukung The Silent Sea juga dibintangi para aktor dan aktris Korea kelas 'A' lho. Sebut saja Lee Joon, Lee Sun Yeong, Choi Young Woo, Lee Moo Saeng hingga Heo Seong Tae.

Lee Joon akan memerankan karakter Ryu Tae Sook yang merupakan insinyur muda yang bekerja di Kementerian Pertahanan dan memilih menjadi sukarelawan untuk terlibat dalam misi ini demi bisa melarikan diri dari lingkungan kerjanya. Biasa memerankan karakter ibu di sederet drama Korea populer, kini Lee Sun Yeong mengambil tantangan baru dengan berakting sebagai seorang dokter yang membantu kebutuhan medis anggota tim yang memiliki misi pergi ke bulan.

Ada juga aktor Lee Moon Saeng yang dipercaya sebagai Gong Soo Hyuk yang bertugas sebagai kepala keamanan di pesawat luar angkasa tim yang dipimpin Han Yoon Jae. Sukses dengan Squid Game, Heo Seong Tae akan kembali lewat perannya sebagai Kim Jae Sun, kepala kelompok sumber daya administrasi penerbangan. 

5. Comeback Bae Doona ke setelah hiatus 2 tahun

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh DilewatkanCuplikan adegan The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Tidak setiap tahunnya selalu tampil di layar kaca, kini Bae Doona kembali menunjukkan eksistensinya kepada penggemar lewat perannya sebagai Song Ji An di The Silent Sea. Song Ji An sendiri merupakan ahli astrobiologi yang akan membantu Han Yoo Jae (Gong Yoo) untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan di stasiun penelitian tersebut. 

Bae Doona sendiri diketahui terakhir kali membintangi serial original Netflix berjudul Persona yang tayang 2019 lalu. 

6. The Silent Sea diproduseri langsung oleh Jung Woo Sung

Tayang di Netflix, 5 Fakta The Silent Sea Gak Boleh DilewatkanCuplikan adegan The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Gak kalah mencuri perhatian dari para aktor dan aktris yang bermain di serial ini, ternyata The Silent Sea diproduseri oleh salah satu aktor papan atas Korea juga, lho! 

Aktor tersebut adalah Jung Woo Sung yang juga pernah menjajal sebagai sutradara dan penulis naskah film layar lebar. Sebelum The Silent Sea, aktor berusia 48 tahun itu pernah memproduseri film Don't Forget Me yang juga dibintanginya dengan Kim Ha Neul pada 2016 lalu. 

Punya kisah anti-mainstream dan turut dibintangi aktor dan aktris kelas 'A' Korea, The Silent Sea bisa menjadi tontonan pilihanmu bersama keluarga dan sahabat di momen libur natal nanti. The Silent Sea tayang eksklusif di Netflix mulai 24 Desember 2021 dengan jumlah 8 episode. Catat tanggalnya, ya!

Baca Juga: Review The Silent Sea: Comeback Gong Yoo yang Fresh dan Unik

Talitha Photo Writer Talitha

Just an Introvert girls who express themselves by writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya