Comscore Tracker

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama Korea

Mereka berperan sebagai saudara seayah

Dalam suatu hubungan persaudaraan, selalu ada ikatan yang terjalin dan bahkan saat berada di tempat yang berbeda. Namun, tidak jarang konflik sering muncul. Misalnya saja tentang perebutan kekuasaan seperti yang terjadi dalam drama Korea. Hal ini pun sering terjadi di antara dua saudara yang memiliki ayah yang sama. Pasti akan muncul perasaan yang membuat hubungan menjadi renggang.

Nah, seperti halnya yang dirasakan dalam 5 drama ini. Diperankan dengan aktor-aktor berbakat, seperti apa ya hubungan dua karakter saudara seayah ini?

1. Jo Jung Suk dan Yoon Shi Yoon di The Nokdu Flower (2019)

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama KoreaBaek Yi Kyang dan Baek Yi Hyun di drama Korea Nokdu Flower (dok. SBS/Nokdu Flower)

Baek Yi Kyang adalah anak tidak sah yang hadir di luar nikah. Ibunya seorang pelayan yang berarti dia memiliki status rendah. Hal inipun membuatnya didiskriminasi oleh keluarganya. Dia tidak mendapatkan pendidikan. Dia menjalankan banyak pekerjaan kasar yang dilakukannya agar adiknya bisa hidup dengan mudah, sesuai dengan arahan ayahnya. Termasuk memeras masyarakat kecil, meski sebenarnya hatinya sangat baik.

Lalu, ada Baek Yi Hyun yang lebih muda dari Yi Kyang. Sebagai anak sah keluarga, dia mendapat pendidikan elit di Jepang yang seakan membuatnya menjadikan negara itu sebagai panutan. Dia akan mempersiapkan diri terjun ke pemerintahan. Sebagi seorang adik, dia nampak memiliki rasa hormat dan tetap sopan pada kakaknya.

Dua karakter yang nantinya terlibat dalam pemberontakan di Nokdu Flower ini diperankan oleh Jo Jung Suk yang menjadi kakak dan Yoon Shi Yoon yang menjadi adik.

Dalam press conference drama pun, Shi Yoon menunjukkan jika dirinya menerima nasihat akting dari seniornya itu mengenai karakter yang diperankannya. Banyak juga penonton mengatakan jika hubungan antara dua saudara seayah ini sangatlah kuat, tentu saja dengan akting memukau dari kedua aktornya.

2. Jo In Sung dan Ji Jin Hee di Spring Day (2005)

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama KoreaJi Jin Hee dan Jo In Sung di drama Korea Spring Day (dok. SBS/Spring Day)

Dua saudara seayah terlibat dalam cinta segitiga di Spring Day. Di drama ini, ada Go Eun Ho yang diperankan oleh Ji Jin Hee. Dia adalah seorang dokter yang datang dari Seoul. Dia pun lalu bertemu dengan gadis bernama Seo Jung Eun yang memiliki trauma. Eun Ho pun mencoba membantu Jung Eun mengatasi masa lalunya. Hubungan yang semakin dekat, lalu menjadi terhenti saat Eun Ho koma setelah kecelakaan.

Sementara itu, ada Go Eun Sup saudara Eun Ho yang juga berkeja sebagai seorang dokter. Karakter ini diperankan oleh Jo In Sung. Dia lalu jatuh cinta pada Jung Eun yang mulai sering ditemuinya semenjak Eun Ho tidak sadarkan diri. Lalu, dia dan Eun Ho yang nantinya akan sadar dari koma mulai mengharapkan perhatian dari Jung Eun.

Di sini, Go Eun Ho dan Go Eun Sup memiliki ayah yang sama bernama Go Hyung Jin. Sementara Eun Ho berasal dari pernikahan pertama dan ibunya yang telah lama tidak ditemuinya itu meninggal saat kecelakaan yang menimpanya saat itu. Hubungan dua saudara ini cukup baik, mereka saling menyayangi.

Dua drama dari aktor yang menjadi saudara seayah yang pernah tayang di Indonesia adalah Dae Jang Geum dan Memories in Bali.

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Punya Kata 'Day' di Judulnya, Ada A Superior Day

3. Jang Hyuk dan Choi Woo Shik di Fated to Love You (2014)

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama KoreaJang Hyuk dan Choi Woo Shik di drama Korea Fated To Love You (dok. MBC/Fated To Love You)

Jang Hyuk dan Choi Woo Shik pernah jadi saudara di drama Fated to Love You. Keduanya bernama Lee Gun dan Lee Yong. Mereka berasal dari keluarga kaya. Ibu kandung Gun sendiri sudah meninggal ketika masih kecil dan ibu Yong menjadi ibu tirinya.

Sebagai penerus perusahaan besar, Lee Gun memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Kadang dia bersikap egois dan dingin, meski dia sebenarnya memili sikap yang hangat dan lembut bagi sebagian orang.

Sementara itu, Lee Yong sendiri nampaknya memiliki ambisi untuk mengejar posisi saudara tirinya itu. Karena merupakan drama romance, hubungan kakak adik ini mungkin hanya sebagai pelengkap. Tapi interaksinya selalu menarik untuk diikuti.

Awalnya Yong selalu menganggap kakaknya itu saingan. Namun seiring waktu berjalan, hubungan mereka semakin menjadi lebih baik. Bahkan saat Gun tahu tentang kebenaran hubungannya dengan Yong, dia tetap menerimanya sebagai adik.

Diperankan oleh Jang Hyuk dan Choi Woo Shik, keduanya memiliki perbedaan usia 14 tahun.

4. Yoon Shi Yoon dan Joo Won di Bread, Love and Dreams (2010)

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama KoreaYoon Shi Yoon dan Joo Won di drama Korea Bread, Love, and Dreams (dok. KBS/Bread, Love, and Dreams)

Drama Bread, Love, and Dreams memiliki judul lain King of Baking, Kim Tak Gu. Pemeran utamanya diperankan oleh Yoon Shi Yoon yang lahir dari seorang pengusaha Gu Il Jung dengan ibunya. Hal ini tentu memancing amarah istri sah Il Jung dan membuat kehidupan Tak Gu sengsara, termasuk perpisahaan dengan ibu kandungnya.

Selama ini Tak Gu pun berada di sekolah baking. Di sekolah ini juga ada Gu Ma Jun yang merupakan saudara tirinya dan menggunakan identitas Seo Tae Jo. Karakter ini diperankan oleh Joo Won.

Keinginan Ma Jun jelas. Dia ingin menjadi pewaris dari bisnis ayahnya karena itu dia bersungguh-sungguh untuk belajar membuat roti. Meski dia berkali-kali merasakan kesal pada Tak Gu yang memang tidak pernah disukainya, bahkan sejak mereka masih kecil.

Saat memerankan drama Bread, Love, and Dreams, Yoon Shi Yoon dan Joo Won merupakan rookie dalam akting. Drama ini dibintangi Shi Yoon baru setahun setelah debutnya.

Sementara bagi Joo Won, drama ini adalah drama pertamanya dan menjadikannya sebagai debut. Meski begitu, kisah keduanya sukses meraih rating lebih dari 50 persen saat tayang.

5. Ok Taecyeon dan Kwak Dong Yeon di Vincenzo (2021)

5 Pasang Artis Ini Memiliki Ayah yang Sama di Drama KoreaOk Tacyeon dan Kwak Dong Yeon di drama Korea Vincenzo (dok. tvN/Vincenzo)

Dalam Vincenzo, ada Babel Group yang menjadi sumber masalah. Perusahaan ini dimpimpin oleh Jang Han Seo yang ternyata hanya menjadi wajah, sementara pemimpin sebenarnya adalah Jang Han Seok.

Jang Han Seok sendiri ternyata adalah Jang Jun Woo yang tampil seperti seorang yang lugu dan naive. Namun sebenarnya, dia adalah sosok yang kejam dan selalu bertindak semena-mena pada adiknya.

Sementara sebagai orang jahat, Han Seo ternyata berada dalam genganggaman kakaknya itu. Dia ini adalah anak tidak sah dari pimpinan sebelumnya yang bernama Jang Guk Han. Dua saudara seayah ini tidak mendapat cinta dari ayah mereka.

Keduanya yang merupakan merupakan sosok antagonis ini masing-masing diperankan oleh Ok Taecyeon dan Kwak Dong Yeon. Meski menampilkan sosok psikopat, ternyata di lokasi syuting pun Kwak Dong Yeon memuji Taecyeon yang selalu mencoba menceriakan suasana.

Melihat dari apa yang terjadi, ternyata hubungan persaudaraan mereka ini dipengaruhi oleh bagaimana orang-orang di sekitar mereka. Seperti cinta dari ayah yang harus menyatukan, bukannya membeda-bedakan.

Jadi, bagaimana menurutmu peran dari aktor sebagai saudara seayah ini?

 

Baca Juga: 9 Drama Korea Tahun 2022 yang Dibintangi Para Pemain Vincenzo 

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya