Comscore Tracker

5 Pasang Artis ini Jadi Anak Kembar di Drama Korea, Mirip Gak?

Ada yang diceritakan punya beda usia 6 tahun, lho

Tidak sedikit drama Korea yang menjadikan satu aktor atau aktris untuk memerankan dua karakter. Misalnya saja, Yoon Shi Yoon di drama Your Honor yang menjadi anak kembar dengan beda kepribadian.

Namun, rupanya ada juga drama lain yang menghadirkan dua artis sebagai anak kembar. Kira-kira mereka mendapat casting karena mirip atau sebab naskah yang menceritakan mereka sebagai fraternal twins, ya? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Wonderful Days (2014)

https://www.youtube.com/embed/Cqt5sIRxX18

Drama Korea Wonderful Days yang memiliki genre family ini menghadirkan Kang Dong Suk yang tumbuh sebagai anak cerdas, meski berasal dari kelurga yang tak punya. Dia lalu menjadi jaksa sukses, meski kepribadiannya sedikit pemarah dan memperburuk hubungannya dengan orang lain.

Setelah 15 tahun, Dong Suk lalu kembali ke kampung halamannya. Dia memiliki beberapa saudara, termasuk saudari kembarnya yang bernama Kang Dong Ok. Kang Dong Ok ternyata pernah mengalami kecelakaan saat masih kecil dan menyebabkannya mengalami gangguan perkembangan.

Kang Dong Suk dan Kang Dong Ok diperankan oleh aktor Lee Seo Jin dan aktris Kim Ji Ho. Di dunia nyata, keduanya memiliki perbedaan usia 3 tahun, lho.

2. Man in A Veil (2020)

https://www.youtube.com/embed/ubsonTfpzZ8

Han Yoo Jung (Uhm Hyun Kyung) dan Han Yoo Ra (Lee Chae Young) merupakan saudari kembar di Man in A Veil. Mereka bersekolah di tempat yang sama. Hubungan kedua saudari tersebut memiliki perbedaan sifat, mengingat Man in A Veil adalah drama makjang dengan genre balas dendam.

Han Yoo Jung pernah bermimpi sebagai announcer sebelum akhirnya pupus karena harus bertanggung jawab atas kehidupan penyelamatnya, Lee Tae Poong (Kang Eun Tak). Hal tersebut berbanding terbalik dengan saudarinya, Han Yoo Ra. Ia bahkan sudah berhasil menjadi penyiar dan bertekad untuk kaya raya. 

Uhm Hyun Kyung dan Lee Chae Young yang memerankan karakter anak kembar tersebut ternyata memiliki usia yang sama, lho. Sebab keduanya sama-sama lahir tahun 1986.

Baca Juga: 9 Artis Korea SM Entertainment dengan Proyek Acara Terbanyak

3. Hogu’s Love (2015)

https://www.youtube.com/embed/JwgHMSGmLQg

Dalam Hogu’s Love, Choi Woo Shik memerankan Kang Ho Goo yang memiliki kepribadian naïf dan manis. Dia selalu dimanfaatkan dan membuat hubungannya dengan gadis tidak pernah berjalan lancar.

Sementara itu, ada saudari kembarnya bernama Kang Ho Kyung yang diperankan oleh aktris Lee Soo Kyung. Ho Kyung ternyata memilik tampilan berbeda ketika berada di dalam dan di luar rumah. Dia pun tampak lebih paham tentang pacaran. Meski sering terlihat tak akur di drama, siapa sangka jika di kehidupan nyata Choi Woo Shik dan Lee Soo Kyung ternyata punya perbedaan usia hingga 6 tahun.

4. 18 Again (2020)

https://www.youtube.com/embed/on3Sgl1r7uU

Hong Shi Ah dan Hong Shi Woo merupakan anak kembar dari pasangan Hong Dae Young dan Jung Da Jung di 18 Again. Dua karakter yang juga siswa SMA ini diperankan oleh Roh Jung Eui dan Ryeoun. Di dunia nyata, Roh Jung Eui lebih mudah tiga tahun dari Ryeoun yang lahir di tahun 1998.

Sebagai fraternal twins, mereka digambarkan memiliki wajah yang mirip. Selain itu karakter keduanya juga memiliki perbedaan popularitas di sekolah. Hong Shi Ah lebih populer di kalangan teman-teman sekolahnya. Sementara itu Hong Shi Woo yang pemalu lebih sering mendapat perundungan.

5. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

https://www.youtube.com/embed/ejjRDTyF0EU

Di drama Strong Woman Do Bong Soon ada juga artis Korea yang digambarkan sebagai anak kembar. Mereka adalah Park Bo Young dan Ahn Woo Yeon.

Park Bo Young yang memerankan sosok Do Bong Soon punya saudara kembar bernama Do Bong Ki yang dimainkan karakternya oleh Ahn Woo Yeon. Kedua karakter tersebut juga punya cerita hidup yang berbeda. Do Bong Soon yang lebih tua beberapa menit dari Bong Ki ternyata sulit medapat pekerjaan. Lain halnya dengan sang adik yang justru berprofesi sebagai dokter.

Kelima pasangan anak kembar di atas menunjukkan, jika meski rupa mirip, tapi kepribadian mereka tetaplah berbeda. Perbedaan besar itu juga bisa mempengaruhi hubungan mereka dalam keluarga.

Baca Juga: 13 Artis Korea yang Mendirikan Agensi, Terbaru Ahn Hyo Seop

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya