Comscore Tracker

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan Kematian

Berkah atau kutukan?

Drama Korea selalu punya tema yang beragam dan membuatnya terasa menarik dalam genre yang juga bermacam-macam. Misalnya saja tentang karakter-karakter drama yang terhubung dengan kematian. Meski kadang dianggap menyeramkan, tapi cerita dihadirkan dengan cara yang seru.

Penasaran dengan karakter mana saja yang terhubung dengan kematian? Seperti apa, ya? Yuk, kita simak.

1. Kim Dan di Children of A Lesser God (2018)

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan KematianKim Dan di drama Korea Children of A Lesser God (dok. OCN/Children of A Lesser God)

Dalam drama Children of a Lesser God, ada Kim Dan yang merupakan seorang detektif rookie. Dia memiliki kepribadian yang hangat. Selain itu, intuisi yang hebat membuatnya bisa menemukan hal misterius yang bahkan detektif vetera tidak bisa temukan.

Tidak sampai di situ, Dan juga bisa bela diri dan yang terpenting adalah dia memiliki kemampuan supranatural, yaitu melihat kematian dan masa depan. Seperti, dia mampu melihat nasib seseorang yang akan terbunuh, atau siapa pelakunya. Juga, bagaimana dia bisa melihat akhir hidup yang terjai pada seseorang yang sudah meninggal. Namun, dia pun menyembunyikan kemampuannya itu, mengingat orang-orang akan berpendapat buruk terhadapnya.

2. Kim Tae Pyeong di The Game: Towards Zero (2020)

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan KematianKim Tae Pyong di drama Korea The Game : Towards Zero (dok. MBC/The Game : Towards Zero)

Kim Tae Pyong merupakan sesorang yang ceria dan selalu bersemangat di drama The Game: Towards Zero. Meski dibalik sikapnya yang periang, dia kadang merasa sepi. Bahkan jika dia dibesarkan dengan keluarga yang berada dan penuh cinta. Tapi kemampuan yang dimilikinya, telah membuat dirinya lelah.

Tae Pyong memiliki kemampuan untuk melihat kapan dan bagaimana seseorang akan mati. Dia hanya perlu melihat ke dalam mata mereka dan kejadian sebelum mereka meninggal akan muncul, termasuk dengan apa yang terjadi padanya kelak. Tapi, bahkan jika dia tahu tentang hal ini, tidak ada yang bisa diperbuatnya.

Baca Juga: 10 Adegan Kematian Karakter Stranger Things Paling Sedih

3. Baek So Jin di The Cursed (2020)

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan KematianBaek So Jin di drama Korea The Cursed (dok. tvN/The Cursed)

Baek So Jin adalah seorang siswi SMA di drama The Cursed. Sepuluh tahun sebelumnya, ayahnya meninggalkan rumah dan membuatnya hidup bersama ibunya yang seorang shaman alias dukun. Sebuah kejadian membuatnya juga kehilangan ibunya dan menjadikannya harus hidup di panti asuhan. Hal inipun menjadikannya sebagai pendiam.

Sementara itu, So Jin pun ternyata memiliki kemampuan seorang shaman. Kemampuannya itu adalah mengutuk yang bisa diartikan sebagai santet. Dirinya hanya membutuhkan gambar orang tersebut, nama aksara Chinanya, atau barang-barang yang dimilikinya. Dia berniat menggunakannya untuk balas dendam. Tentu saja, kemampuan ini bisa mengantarkan seseorang yang dikutukya itu meninggal secara tidak wajar atau mengerikan, seperti badan yang terpelintir.

4. Kang Ha Ram di Black (2017)

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan KematianKang Ha Ram di drama Korea Black (dok. OCN/Black)

Kang Ha Ram adalah seorang wanita yang selalu menggunakan kacamata hitam, di mana pun dia berada, bahkan saat dirinya di tempat gelap atau saat di bioskop sekalipun. Semua ini memiliki alasan. Tujuannya adalah agar Ha Ram menghindari dari melihat bayangan gelap di sekitar orang yang melekat di sekitar seseorang.

Bayangan yang muncul dengan tiba-tiba ternyata merupakan bayangan kematian.  Ha Ram yang melapas kacamatanya itu bak selalu mendapat bayangan itu dan membuatnya frustasi karena dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. Selain itu, kalau Ha Ram menyentuh bayangan gelap maka dia bisa dengan seklias melihat momen terakhir dari orang itu.

5. Choi Michaela di About Time (2018)

5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan KematianChoi Mika di drama Korea About Time (dok. tvN/About Time)

Dalam drama About Time, ada Choi Michaela alias Mika yang mencoba menjadi aktis musikal dan masih melakukan kerja serabutan demi kehidupan sehari-hari. Lalu apa hubungannya Mika dengan kematian? Ternyata, Mika ini mampu melihat rentang hidup orang lain, termasuk orang-orang di sekitarnya. Hal ini terjadi, setelah dia dan neneknya mengalami kecelakaan, sejak saat itu dia bisa melihat sejenis jam digital, dengan hitungan mundur. Seperti yang terjadi pada neneknya yang akhirnya meninggal dan jam itupun menghilang.

Lalu, suatu hari, Mika akhirnya melihat sendiri jam di pergelangan tangannya. Tahu, waktu tidak akan berubah, dia mulai mempersiapkan segalanya. Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan pria yang bak bisa menghentikkan waktu miliknya.

Beberapa kemampuan yang terhubung dengan kematian ini mungkin menjadi sebuah pengingat bagi yang memilikinya. Tapi dengan melihat kematian mengikuti orang lain, sepertinya hal ini menjadi hal menakutkan bagi mereka. Bagaimana menurutmu, chingu?

Baca Juga: 9 Quotes Link: Eat, Love, Kill, Kisah Perasaan yang Saling Terhubung

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya