Comscore Tracker

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama Korea

Mereka tetap harus tumbuh, meski tanpa orangtua

Tidak sedikit karakter dalam drama Korea yang diceritakan tumbuh di panti asuhan. Ada berbagai penyebab yang mengantarkan mereka pada situasi seperti itu, mulai dari kehilangan orangtua atau dicampakkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Seperti halnya yang dialami sembilan karakter berikut. Mereka harus berjuang untuk tetap tumbuh, bahkan di situasi terburuk pun. Beberapa mungkin hidup dengan baik sampai mereka dewasa. Namun, tidak jarang dari mereka yang berada pada kondisi memilukan, sampai akhirnya bertemu dengan orang-orang yang tepat.

1. Nam Ha Jin yang berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini pernah tinggal di panti asuhan di Discovery of Love (2014)

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaNam Ha Jin di drama Korea Discovery of Love (dok. KBS/Discovery of Love)

2. Kim Ji Young dikirim ke panti asuhan setelah kematian ibunya di You’re All Surrounded (2014)​​​​​​​

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaKim Ji Young/Eun Da Gu di drama Korea You're All Surrounded (programs.sbs.co.kr)

3. Lee Cha Don tumbuh di panti asuhan dengan ingatan yang hilang di drama Incarnation of Money (2013)

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaLee Cha Don di drama Korea Incarnation of Money (programs.sbs.co.kr))

4. Oh Soo Ah ditinggal ibunya dan dibesarkan di panti asuhan dalam drama Itaewon Class (2020)

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaOh Soo Ah di drama Korea Itaewon Class (tv.jtbc.join.com)

5. Di Are You Human Too (2018), Ji Young Hoon mendapat sponsor dari PK Group sampai lulus kuliah

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaJi Young Hoon di drama Korea Are You Human? (dok. KBS/Are You Human?)

Baca Juga: 10 Karakter Drama Korea yang Rela Pertaruhkan Nyawa Demi Si Ayang

6. Jadi sekretaris CEO di Business Proposal (2021), Cha Sung Hoon ternyata sempat tumbuh di panti asuhan

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaCha Sung Hoon di drama Korea Business Proposal (programs.sbs.co.kr)

7. Go Mi Nyeo dan saudara kembarnya harus tumbuh bersama di panti asuhan di You’re Beautiful (2009)

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaGo Mi Nyeo di drama Korea You're Beautiful (programs.sbs.co.kr)

8. Dicampakkan orangtuanya di Player (2018), Cha Ah Ryung kabur dari panti asuhan setelah mengalami penyiksaan

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaCha Ah Ryung di drama Korea Player (program.tving.com)

9. Tayang Agustus 2022, Yoon Gyeo Ree melalui banyak hal di If You Say Your Wish, termasuk hidup di panti asuhan

9 Karakter yang Pernah Dibesarkan di Panti Asuhan dalam Drama KoreaJi Chang Wook yang akan memerankan karakter Yoon Gyeo Ree di drama Korea If You Say Your Wish (twitter.com/KBS_drama)

Sembilan karakter di atas terus berjuang dan memanfaatkan kesempatan yang ada agar mereka bisa mendapat hidup yang lebih layak. Pernah ditinggal di masa lalu, mereka pun diceritakan bertemu dengan orang-orang baik pada akhirnya.

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea 2022 yang Punya Profesi Ganda, Super Sibuk!

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya