Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, Kill

Dari kriminal hingga parenting

KDrama berjudul Link: Eat, Love, Kill bercerita tentang seorang laki-laki (Eun Gyehoon) yang dapat merasakan emosi seorang perempuan asing (Noh Dahyun) yang baru pertama ia temui. Kemampuannya ini dapat membantu Dahyun menemukan seorang penguntit yang mengikuti Dahyun belakangan ini. 

Menariknya, meskipun bercerita tentang penguntit dan pembunuhan, KDrama satu ini dibungkus dengan cerita komedi dan lelucon di dalamnya. Selain itu, terdapat pelajaran hidup yang dapat kamu petik dari KDrama ini. Simak, yuk!

1. Hati-hati dengan pelaku kejahatan

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, Killinstagram.com/tvn_drama (KDrama Link)

Dari KDrama ini, kita bisa aware tentang bahaya penguntit bahkan penculikan. Sebagai seorang warga, kita patut berhati-hati dan terus waspada akan bahaya kriminalitas di sekitar. Dimulai dari menjaga diri hingga belajar bela diri. Karena kriminalitas bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Dengan memiliki pengetahuan dan persiapan, setidaknya kita jadi lebih waspada dan berhati-hati. 

Begitu juga dengan para aparat kepolisian atau keamanan untuk terus meningkatkan sistem keamanan seperti CCTV, pos ronda, satpam, hingga jam jaga malam agar kejahatan bisa ditangani secara dewasa, adil dan bersih sesuai hukum. 

Dari KDrama ini, bisa kita lihat sistem keamanan di lingkungan mereka pun sangat minim bahkan tidak diperbaiki bertahun-tahun. Warga sekitar pun terus saja teledor padahal berada di kawasan tinggi kriminalitas. Tentu peristiwa ini bisa jadi evaluasi untuk kita semua, nih. 

2. Jangan memaksa kehidupan anak

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, KillNo Dahyun (instagram.com/tvn_drama)

Dalam cerita KDrama ini, seorang perempuan bernama Dahyun mulai kehilangan semangat akan cita-citanya. Karena ibunya yang terus saja menyuruh sesuatu yang tidak ia minati, seperti menjadi PNS. Padahal bagi Dahyun, bekerja jadi pegawai swasta pun tidak masalah. Namun ibu Dahyun terus saja memarahinya.

Dari hal tersebut kita dapat belajar bahwa alih-alih menuntut anak menjadi seperti keinginan orangtua. Biarkan anak menjadi seperti yang ia inginkan, contohnya dalam menggapai cita-citanya. Apalagi jika seorang anak sudah dewasa, relakan mereka untuk memutuskan apa yang terbaik untuknya. 

3. Belajar amanah

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, KillEun Gyehoon (instagram.com/tvn_drama)

Dalam cerita KDrama ini, Eun Gyeyoung hilang karena diculik. Salah satu penyebabnya, karena Eun Gyehoon yang tidak amanah atas perintah orangtuanya. Ia diminta menjaga adiknya, namun Gyehoon yang masih kecil malah sibuk main sendiri. Akibatnya, Gyeyoung diculik dan belum ditemukan hingga kini. 

Dari sini, kita bisa belajar untuk bersikap amanah. Jika sudah dipercaya oleh seseorang untuk menjaga sesuatu, hendaknya jalankan dengan bijak amanah tersebut, ya.

Baca Juga: 9 Quotes Link: Eat, Love, Kill, Kisah Perasaan yang Saling Terhubung

4. Menjaga anak dengan teliti

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, KillEun Gyehoon (instagram.com/tvn_drama)

Kembali lagi pada kasus hilangnya Gyeyoung, tentu kita pun tidak bisa sepenuhnya percaya dengan anak-anak. Apalagi masih di bawah umur. Mereka belum paham bagaimana caranya menjaga adik, apalagi di tempat umum. 

Di sini, peran orangtua sangat penting. Seharusnya, orangtua memahami bahwa lingkungan terbuka sangat berbahaya. Anak bisa saja asyik bermain dan tidak mengetahui bahwa ada bahaya yang mengancam dirinya. S
angat tidak bijak jika kita meninggalkan anak-anak terlalu lama karena mereka masih butuh pengawasan orangtua. 

5. Berdamai dengan masa lalu

5 Pelajaran Hidup dari KDrama Link: Eat, Love, KillEun Gyehoon (instagram.com/tvn_drama)

Setelah kejadian hilangnya Gyeyoung, sang ibunda mengalami depresi dan trauma berat. Tentu kejadian ini sangat memukul dan menyedihkan. Namun, imbasnya berujung pada Gyehoon yang hidup dengan penyesalan dan caci maki dari ibunya.

Alangkah baiknya, jika kalian mengetahui orang terdekat sedang mengalami depresi atau trauma, hendaknya dibantu untuk bangkit. Salah satunya adalah menemaninya atau mengantarkan untuk berobat ke psikolog maupun psikiater agar kesedihannya tak berlarut-larut. 

Selain jalan cerita yang menarik, KDrama Link: Eat, Love, Kill juga memiliki pelajaran hidup yang bermakna untuk kita terapkan dalam hidup. Apakah kamu sudah menonton KDrama yang satu ini? Jika belum, langsung saja tonton di layanan streaming legal yang menyediakan KDrama ini, ya!

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Penguntit ala Drama Korea Link: Eat, Love, Kill

Juliettt Aff Photo Verified Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya