Comscore Tracker

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021

Dari genre komedi hingga misteri #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Memasuki bulan September, drama Korea terbaru akan menayangkan episode perdananya di bulan ini. Sudah menampilkan beberapa teaser, penggemar KDrama pastinya dibuat semakin penasaran dengan alur ceritanya.

Tak hanya memiliki cerita yang menarik, para pemain yang membintangi drama bulan September juga merupakan aktor populer Korea dan memiliki kualitas akting yang mumpuni. Penasaran drama apa saja yang akan segera tayang? Berikut ini sembilan rekomendasinya.

1. Lost (4 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021Lost (instagram.com/jtbcdrama)

Di awal bulan September ada drama Lost yang akan tayang pada tanggal 4 September di stasiun televisi JTBC. Berjumlah 16 episode, drama ini dibintangi aktor ternama Korea, Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol. Lost berkisah tentang orang biasa yang bekerja keras sepanjang hidupnya, tetapi menyadari bahwa mereka belum menjadi seperti yang diinginkan.

Jeon Do Yeon akan berperan sebagai Bu Jeong, ghost writer yang ingin menulis karya atas namanya sendiri. Sementara, Ryu Jun Yeol akan berperan sebagai Kang Jae, seorang pria miskin yang bermimpi untuk menjadi kaya, tetapi ia menjalani masa mudanya dengan perasaan takut menjadi "bukan siapa-siapa".

2. High Class (6 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021High Class (instagram.com/tvn_drama)

High Class merupakan drama bergenre misteri yang tayang pada 6 September 2021. Dibintangi oleh Jo Yeo Jeong, Kim Ji Soo dan Kim Young Jae, drama ini akan mempunyai episode sebanyak 16 episode dan akan tayang di stasiun tvN.

Drama High Class menceritakan tentang kebohongan dan kemunafikan yang tersembunyi di balik kehidupan sempurna para wanita dari keluarga kaya raya. Jo Yeo Jeong akan berperan sebagai Song Yeo Wool, seorang pengacara sukses yang kehilangan segalanya ketika ia dijebak atas pembunuhan suaminya. 

3. One the Woman (17 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021One the Woman (instagram.com/sbsdrama.official)

One the Woman berkisah tentang Jo Yeon Joo (Lee Honey), seorang jaksa korup yang amnesia ketika mengalami kecelakaan mobil. Ketika terbangun dari koma, kehidupannya berubah saat hidupnya ditukar dengan putri bungsu dari Keluarga konglomerat, Kang Mi Na, yang mirip dengannya.

Sementara, Han Seung Wook (Lee Sang-yoon) adalah seorang chaebol yang meninggalkan Korea karena tidak mau terlibat keributan dalam memperebutkan warisan. Han Seung Wook kembali ke Korea untuk menemukan kebenaran di balik kematian ayahnya. 

Drama One the Woman akan tayang pada 17 September mendatang. Berjumlah 16 episode, drama ini akan tayang di stasiun televisi SBS.

Baca Juga: 11 Drama Kim Seon Ho yang Jadi Lawan Main Shin Min Ah di Drama Terbaru

4. The Veil (17 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021The Veil (instagram.com/mbcrama_drama)

Drama The Veil akan tayang di stasiun MBC pada 17 September nanti. Bergenre action, drama yang dibintangi oleh aktor Namgoong Min ini, akan memiliki episode sebanyak 12 episode. 

The Veil menceritakan tentang Han Ji Hyuk (Namgoong Min), seorang agen elite NIS yang memiliki catatan sempurna dalam menyelesaikan misi dan dihormati oleh rekan-rekannya. Namun, ketika hampir menyudutkan sindikat kejahatan terorganisasi, Han Ji Hyuk tiba-tiba menghilang. Setelah menghilang selama setahun dan kehilangan ingatannya, ia kembali ke NIS untuk menemukan pengkhianat yang mengkhianati dirinya.

5. Squid Game (17 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021Squid Game (instagram.com/netflixkr)

Satu lagi drama terbaru Netflix yang telah ditunggu penayangannya, Squid Game. Memiliki tema tentang permainan bertahan hidup, drama ini akan tayang pada 17 September mendatang. Drama ini dibintangi oleh aktor ternama Korea, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Heo Sung Tae, dan Wi Ha Joon.

Squid Game menceritakan tentang Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang hidupnya melarat ketika dipecat dari pekerjaannya. Kemudian, ia memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi permainan bertahan hidup yang hadiahnya sebesar 45,6 miliar won.

Sementara itu, Sang Woo (Park Hae Soo) seperti saudara bagi Ki Hoon. Mereka dibesarkan di lingkungan yang sama. Walaupun berasal dari keluarga miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan mendapatkan pekerjaan yang bagus. Ia menghadapi krisis karena penggelapan dana perusahaan di tempatnya bekerja dan memutuskan untuk mengikuti kompetisi ini.

6. Yumi's Cells (17 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021Yumi's Cell (instagram.com/tving.official)

Sudah dinantikan penggemar, Yumi's Cells akan menayangkan episode perdananya pada 17 September nanti di stasiun tvN. Diangkat dari webtoon berjudul sama, drama ini dibintangi oleh artis muda, seperti Kim Go Eun,  Ahn Bo Hyun, dan Lee Yu Bi.

Drama ini berkisah tentang Yumi (Kim Go Eun), seorang pekerja kantoran biasa yang memiliki banyak sel otak untuk mengontrol pikiran, perasaan, dan tindakannya. Karena hubungan percintaannya yang gagal, sel-sel cinta Yumi berada dalam kondisi koma. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seseorang yang dapat membangkitkan sel-sel cintanya.

Sementara itu, Ahn Bo Hyun akan berperan sebagai Go Woong, seorang developer game yang berkepribadian sederhana dan jujur. Dikisahkan ialah yang akan membangunkan sel cinta Yumi.

7. Hometown (22 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021Hometown (instagram.com/tvn_drama)

Setelah  High Class dan Yumi's Cell, tvN juga akan menayangkan drama terbarunya yang berjudul Hometown di bulan September. Bergenre misteri, drama ini dibintangi oleh Yoo Jae Myung, Han Ye Ri, dan Uhm Tae Goo.

Hometown berlatar di sebuah kota kecil pada tahun 1999. Cerita berpusat pada Choi Hyung In (Yoo Jae Myung), seorang detektif polisi yang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan aneh.

Sementara itu, Uhm Tae Goo akan berperan sebagai Jo Kyung Ho, teroris yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena melakukan serangan gas di stasiun kereta di kota tersebut pada tahun 1989. Lebih lanjut, Han Ye Ri berperan sebagai Jo Jung Hyun, adik Jo Kyung Ho yang hidup dicap sebagai keluarga teroris di lingkungannya.

8. Dal Ri and Gamjatang (22 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021Dal Ri and Gamjatang (instagram.com/kbsdrama)

Dal Ri and Gamjatang akan tayang di stasiun televisi KBS pada tanggal 22 September 2021. Drama komedi romantis ini akan dibintangi oleh aktor Kim Min Jae, Park Gyu Young, dan Kwon Yul.

Drama ini berkisah tentang romansa antara seorang pria yang kurang pendidikan tetapi pandai mencari uang dan seorang wanita yang memiliki intelektual baik dan berasal dari keluarga bergengsi. Kim Min Jae akan berperan sebagai direktur Dondon F&B, sebuah perusahaan yang dimulai sebagai restoran gamja-tang kecil dan telah berkembang menjadi perusahaan waralaba makanan.

Sementara itu, Park Gyu Young akan berperan sebagai Kim Dal Ri, direktur Museum Seni Cheong Song. Ia memiliki kepribadian baik, fasih dalam tujuh bahasa, tetapi tidak memiliki keterampilan dalam pekerjaan rumah tangga seperti memasak.

9. A Gentleman and a Young Lady (25 September 2021)

Segera Mengudara, 9 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2021A Gentleman and a Young Lady (instagram.com/kbsdrama)

Dibintangi oleh aktor Ji Hyun Woo, Lee Se Hee dan Cha Hwa Yeon, A Gentleman and a Young Lady akan tayang pada 25 September 2021 di stasiun televisi KBS. Drama ini memiliki episode yang cukup banyak, yaitu sebagai 50 episode.

Drama A Gentleman and a Young Lady berkisah tentang Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) yang kehilangan istrinya dan masih belum bisa melupakannya. Ia memiliki tiga anak untuk diurus, sehingga mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor anak-anaknya. Lee Yong Gook pun tertarik kepada Park Dan Dan. 

Dari kesembilan drama di atas, terdapat empat drama yang akan bersamaan tayang pada 17 September mendatang, yaitu One the Woman, The Veil, Squid Game dan Yumi's Cell. Di antara semuanya, mana yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Viral Agustus 2021, Kesayangan Netizen!

Khairunnisa Lit Photo Verified Writer Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya