Comscore Tracker

6 Film Asia Genre Romcom yang Bikin Baper, Gemas!

Berasal dari tiga negara berbeda, tapi serunya sama rata!

Kamu suka nonton film romansa remaja tapi stok daftar tontonan kamu sudah mulai menipis atau justru sudah habis? mungkin ini saat yang tepat untuk kamu cobain nonton deretan film Asia bergenre romansa remaja berikut ini.

Berasal dari tiga negara Asia yakni Korea Selatan, Jepang, dan China, 6 rekomendasi film Asia genre romcom ini dijamin bakal bikin kamu gemas sampai baper sendiri, deh. 

1. Jenny, Juno (2005)

https://www.youtube.com/embed/3SjkJsXHY4c

Termasuk film lawas, film Jenny, Juno yang dirilis pertama kali pada Februari 2005 ini masih worth it banget buat ditonton kamu si penggemar genre romansa remaja, nih.

Dibintangi Park Min Ji dan Kim Hye Sung, film ini bercerita tentang gadis SMA bernama Jenny yang harus dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya telah hamil di luar nikah. Sebagai pacar, Juno pun dimintai pertanggungjawaban.

Gak cuma berisi unsur romansa, film ini juga punya amanat yang bisa dipetik dan nuansa emosional yang bisa bikin kamu terharu.

2. Love Me, Love Me Not (2020)

https://www.youtube.com/embed/ZEFpj9YMJME

Dirilis pertama kali pada Agustus 2020, film Love Me, Love Me Not ini merupakan adaptasi dari manga terbitan 2015 berjudul serupa.

Dibintangi Minami Hamabe, Takumi Kitamura, Riko Fukumoto, dan Eiji Akaso, film ini berfokus pada kisah percintaan mendebarkan empat anak remaja yakni Akari (Minami Hamabe) yang naksir Kazuomi (Eiji Akaso), dan teman Akari yaitu Yuna (Riko Fukumoto) yang naksir pada Rio (Takumi Kitamura).

3. Unforgettable (2016)

6 Film Asia Genre Romcom yang Bikin Baper, Gemas!poster film Unforgettable (dok. Little Big Pictures/Unforgettable)

Berasal dari Korea Selatan dan mendapuk Kim So Hyun serta Do Kyung Soo EXO sebagai pemeran utama, film Unforgettable alias Pure Love yang dirilis pertama kali pada Februari 2016 ini juga gak boleh kamu lewatin.

Bergenre romansa-melodrama, Unforgettable mengisahkan perihal kilas balik cerita persahabatan dan percintaan di 23 tahun lalu (tepatnya tahun 1991). Saat itu Beom Sil (Do Kyung Soo) telah jatuh cinta pada Soo Ok (Kim So Hyun), gadis yang punya keadaan kesulitan berjalan.

4. Falling in Love at First Kiss (2019)

https://www.youtube.com/embed/MOVJfn3OMlw

Dibintangi Lin Yun dan Darren Wang, film Fall in Love at First Kiss yang pertama kali dirilis pada Februari 2019 ini bergenre romansa-komedi yang kocak banget, lho.

Fall in Love at First Kiss menceritakan mengenai kisah cinta antara Zhishu Jiang (Darren Wang) si siswa cerdas populer dengan Xiangqin Yuan (Lin Yun) si gadis pemalas yang ceroboh. Alur kisah cinta mereka dimulai setelah keduanya tidak sengaja berciuman.

Baca Juga: 5 Film Thriller Asia yang Didaptasi dari Novel, Menegangkan Abis!

5. Love for Beginners (2012)

6 Film Asia Genre Romcom yang Bikin Baper, Gemas!poster film Love for Beginners (imdb.com)

Selanjutnya, ada film asal Jepang berjudul Love for Beginners. Dirilis pertama kali pada Desember 2012, film ini mendapuk banyak aktor-aktris berbakat seperti Emi Takei, Tori Matsuzaka, Fumino Kimura, Kento Yamazaki, dan masih banyak lagi.

Bergenre romansa-drama, Love for Beginners bercerita perihal asmara yang tumbuh di antara Tsubaki Hibino (Emi Takei) si gadis kutu buku dengan Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka), si cowok playboy populer. Semua bermula akibat kesamaan nama mereka.

6. Love the Way You Are (2019)

6 Film Asia Genre Romcom yang Bikin Baper, Gemas!poster film Love the Way You Are (imdb.com)

Terakhir, ada film Love the Way You Are yang bergenre romansa-drama remaja dan diperankan oleh Vivian Sung dan Song Weilong, nih.

Dirilis pertama kali pada Juni 2019 dan merupakan adaptasi dari novel karya Broken Bein, film Love the Way You Are secara garis besar berfokus pada perjalanan cinta Zhou Lin Lin (Vivian Sung) yang malas belajar dengan Fan Yuke (Song Weilong), si anak tetangga yang cerdas dan sangat rajin belajar.

Enam film yang berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan China di atas memang seru-seru banget, deh. Dari enam judul di atas, judul mana aja yang sudah pernah kamu tonton atau menarik untuk ditonton?

Baca Juga: 10 Film Terbaik yang Disutradarai Perempuan Asia, Ada Yuni! 

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya