Comscore Tracker

Tanpa Adegan Ciuman, 9 KDrama Romantis Ini Masih Tetap Manis

Chemistry adalah kunci

Drama Korea bergenre romantis memang identik menampilkan adegan ciuman. Adegan tersebut dianggap paling menggambarkan perasaan para tokoh yang diceritakan sebagai sepasang kekasih, sehingga sering digunakan untuk menambah manis kisah asmara yang dibawakan.

Meski begitu, ada beberapa drama yang tak perlu adegan ciuman untuk pemanisnya. Walau absen dari adegan bertemunya bibir secara sensual, 9 drama di daftar ini tetap tidak kehilangan sentuhan romantisnya. Pun berhasil tetap menampilkan manisnya cinta dengan cukup baik.

1. Terius Behind Me (2018)

https://www.youtube.com/embed/dQTlT2L0PD0

Jika kamu penggemar So Ji Sub, maka wajib nonton drama Korea satu ini. Terius Behind Me bercerita tentang seorang mantan agen intelijen Korea (So Ji Sub) yang bersembunyi. Dia melamar jadi pengasuh anak tetangganya (Jung In Sun) untuk menyelidiki kematian suami dari tetangganya tersebut.

Drama yang memadukan misteri, komedi dan romance ini tidak menghadirkan adegan ciuman di dalamnya. Walaupun begitu, Terius Behind Me tidak kehilangan sisi romantisnya dan masih sangat seru untuk diikuti.

2. School 2015: Who Are You? (2015)

https://www.youtube.com/embed/YoqXPE6qTzo

Drama Korea bertema sekolah ini menuntut Kim So Hyun untuk memainkan dua lakon sekaligus, yaitu Lee Eun Bi dan Go Eun Byul yang merupakan anak kembar. School 2015: Who Are You? diawali dengan Lee Eun Bi (Kim So Hyun) yang kerap di-bully di sekolah lamanya. Hingga akhirnya ia merasa tidak kuat dengan hal tersebut dan memutuskan untuk bunuh diri.

Untungnya, rencana mengakhiri hidup tersebut digagalkan oleh saudara kembarnya, Go Eun Byul. Kisah Lee Eun Bi pun kembali dimulai ketika ia diselamatkan. Drama ini mempertemukan Kim So Hyun dengan Nam Joo Hyuk sebagai pasangan yang saling mencintai. Walaupun kental unsur romantis, tak ada adegan ciuman yang terjadi. Satu-satunya ciuman di drama ini adalah ciuman ke pipi.

3. 7 First Kisses (2016)

https://www.youtube.com/embed/U2gOA-czasc

Jangan tertipu dengan judulnya! Walau mengusung tajuk 7 First Kisses, faktanya drama ini tidak mengandung adegan ciuman. Drama ini berfokus pada kisah seorang wanita (Lee Cho Hee) pegawai di Lotte Duty Free yang disukai oleh tujuh pria tampan.

Sang wanita pun kebingungan untuk memilih di antara ketujuh pria tampan tersebut. Walau tak ada ciuman di dalamnya, drama ini cukup memberikan degupan jantung ketika para pria memesona berlomba mendapatkan hati seorang wanita yang sama. Apalagi jika melihat jajaran cast-nya, siap-siap meleleh!

4. Mirror Of The Witch (2016)

https://www.youtube.com/embed/35cWjCZlBl0

Mirror Of The Witch menceritakan tentang gadis muda yang terlahir sebagai sorang putri (Kim Sae Ron) yang dikutuk oleh seorang penyihir. Sejak lahir ia ditinggalkan di pegunungan hingga bertemu dengan seorang pria bernama Heo Jun (Yoon Si Yoon).

Walau kedua pemeran utama terlibat kisah romantis, tidak ada adegan ciuman di sepanjang cerita. Drama ini dikerjakan tahun 2016. Saat itu Kim Sae Ron masih berumur 16 tahun, terpaut 14 tahun dari Yoon Si Yoon yang sudah 30 tahun. Sepertinya sutradara dan penulis memang sengaja menghindari ciuman di antara keduanya karena perbedaan umur tersebut.

5. Mr. Sunshine (2018)

https://www.youtube.com/embed/rPJSo4fhtRU

Mr. Sunshine menceritakan Eugine Choi (Lee Byung Hun), seorang anak dari keluarga budak yang menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh. Dia pun kabur ke Amerika sambil menyimpan dendam. Kembali ke Korea, Eugine bertugas sebagai tentara dan bertemu dengan seorang wanita dari keluarga terpandang bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri).

Tahu rahasia bahwa Ae Shin adalah seorang pasukan rahasia, Eugine berteman baik dengannya bahkan hingga jatuh cinta. Sayangnya, kisah cinta tersebut terhalang oleh banyak hal. Selain kisah cinta, drama ini sangat menarik karena menampilkan politik perjuangan mempertahankan Korea dari genggaman Jepang. Drama ini pun tidak memasukkan adegan ciuman untuk pemanis kisah cinta yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Gak Suka Romansa? 9 Drama Korea yang Sayang jika Terlewatkan

6. One Sunny Day (2014)

https://www.youtube.com/embed/DxsjAi0oWQM

Drama Korea romantis ini cukup menarik karena hanya berdurasi 12 menit tiap episode dengan total berjumlah 10 episode. Bercerita tentang Kim Ji Ho (So Ji Sub), seorang pria patah hati yang pergi ke Pulau Jeju untuk proyek kerja.

Dia bertemu dengan seorang gadis (Kim Ji-won) di sana. Keduanya dirampok dan berakhir harus tidur di wisma yang sama. Karena dompet dan telepon dicuri, mereka pun harus bergantung satu sama lain selama sehari. Ketika itu, sakit hati Ji Ho pun terobati dan mereka jatuh cinta.  Drama ini tetap manis dan romantis walaupun tanpa bumbu ciuman di dalamnya.

7. You're Closer Than I Think (2017)

https://www.youtube.com/embed/GQLN-2Nv7Ac

Drama ini menghadirkan Lee Sang Yub dan Kim So Eun menjadi suami istri. Namun bukan suami istri biasa, di hari pernikahannya sang pengantin wanita (Kim So Eun) pergi berbulan muda sendirian dan meninggalkan surat singkat untuk suaminya.

Suaminya (Lee Sang Yub) pun memecahkan lebih banyak misteri aneh saat dia mengejar sang istri. Walau bercerita tentang suami istri You're Closer Than I Think tidak menampilkan adegan ciuman di dalamnya.

8. Chief Kim (2017) 

https://www.youtube.com/embed/2cvfcwyJkaQ

Selain menampilkan kelucuan yang mengocok perut, drama Chief Kim juga sarat akan adegan romantis. Drama ini mengangkat kehidupan kantor yang para pegawainya rata-rata memiliki kelakuan aneh dan menggelitik. Adegan romantis di drama ini tidak menggunakan ciuman untuk pemanisnya.

9. Missing 9 (2017)

https://www.youtube.com/embed/AZUCVWZRdXM

Missing 9 adalah drama Korea yang bertema survival. Bercerita tentang 9 selebriti dari agensi terkenal yang mengalami kecelakaan pesawat. Di mana 4 bulan kemudian, karakter yang diperankan oleh Baek Jin Hee jadi satu-satunya korban selamat.

Polisi pun berusaha untuk mengembalikan ingatannya tentang kejadian tersebut untuk mengetahui keberadaan 8 orang lainnya. Drama satu ini memang minim adegan romantis, bahkan hingga di episode terakhir.

Kesembilan drama ini cukup berhasil menampilkan manisnya kisah romantis walau tak menghadirkan adegan berciuman antara pemeran utama pria dan wanitanya. Apa kamu sudah nonton sembilan drama di atas?

Luthfi Alimughni Photo Verified Writer Luthfi Alimughni

Pecinta film yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya