Comscore Tracker

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: Korea

Ada Park Hae Soo dan 8 orang artis Korea lainnya, lho!

Kabar gembira untuk fans setia serial Netflix Money Heist ataupun penggemar drama Korea. Serial yang juga dikenal dengan nama La Casa de Papel ini rencananya akan dibuat remake versi Korea. Untuk membedakan, Money Heist versi Korea akan tayang dengan judul Money Heist: Korea - Joint Economic Area.

Penasaran siapa saja artis Korea yang bakal jadi pemeran utama di Money Heist: Korea - Joint Economic Area? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Yoo Ji Tae

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaYoo Ji Tae memerankan Professor dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Peran Professor akan diperankan oleh Yoo Ji Tae. Awalnya, aktor berusia 45 tahun ini adalah seorang model di tahun 90-an. Ia mulai merambah dunia seni peran sekitar tahun 1998. Karier Yoo Ji Tae di industri film akhirnya melejit setelah ia membintangi film Attack the Gas Station dan Ditto.

2. Jun Jong Seo

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaJun Jeong Seo memerankan Tokyo dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Jun Jong Seo ditunjuk untuk memerankan karakter Tokyo. Meski baru mengawali karier aktingnya di tahun 2018, Jun Jong Seo ternyata sudah memperoleh penghargaan. Ia memenangkan kategori aktris terbaik dari 57th Baeksang Arts Awards lewat perannya di film The Call tahun 2020 lalu.

3. Park Hae Soo

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaPark Hae Soo memerankan Berlin dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Buat kamu para pecinta Squid Game, pasti sudah gak asing dengan nama yang satu ini, 'kan? Di serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Park Hae Soo akan memerankan karakter Berlin, salah satu pentolan dalam kelompok Money Heist. Kira-kira, bakal seperti apa, ya, aksi Park Hae Soo sebagai Berlin nanti?

4. Kim Ji Hun

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaKim Ji Hun memerankan Denver dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Karakter Danver dalam Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan diperankan oleh Kim Ji Hun. Aktor yang telah aktif dalam dunia seni peran sejak tahun 2002 ini telah membintangi puluhan serial drama Korea. Ia juga pernah menjadi model untuk sejumlah video klip lagu KPop.

5. Lee Won Jong

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaLee Won Jong memerankan Moscow dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Moscow, salah satu anggota kelompok Money Heist sekaligus ayah dari Denver, akan diperankan oleh Lee Won Jong. Lee Won Jong bisa dibilang adalah salah satu aktor senior Korea. Ia sudah memulai kariernya di dunia seni peran dari tahun 1992.

Hingga saat ini, ada puluhan film layar lebar dan serial drama Korea yang pernah dibintangi. Bukan cuma itu, aktor kelahiran Buyeo-gon 56 tahun silam ini juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan dari ajang KBS Drama Awards dan SBS Drama Awards berkat penampilan cemerlangnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial TV buat Penggemar Money Heist, Dijamin Suka!

6. Jang Yoon Ju

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaJang Yoon Ju memerankan Nairobi dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Di Money Heist versi Spanyol, Nairobi adalah salah satu anggota kelompok yang bertugas untuk mengawasi bagian pencetakan uang palsu. Dalam Money Heist: Korea - Joint Economic Area, karakter Nairobi akan diperankan oleh Jang Yoon Ju. Di dunia hiburan, ia lebih dikenal publik sebagai seorang model. Ia merupakan salah satu juri dalam kompetisi Korea's Next Top Model.

7. Lee Hyun Woo

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaLee Hyun Woo memerankan Rio dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Awalnya karakter Rio akan diperankan oleh Park Jung Woo. Namun, karena kesibukannya membintangi serial Fly High Butterfly, akhirnya posisi tersebut digantikan oleh Lee Hyun Woo. Ia adalah seorang aktor, MC, dan penyanyi.

Lee Hyun Woo telah mengawali karier di dunia entertainment Korea sebagai artis cilik sejak tahun 2005 silam. Lee Hyun Woo pernah membintangi sejumlah drama dan film layar lebar Korea, seperti To The Beautiful You, Secretly Greatly, dan Northern Limit Line. Selain itu, ia juga sempat menjadi salah satu pembawa acara pada acara musik Inkigayo yang disiarkan di stasiun televisi SBS.

8. Kim Ji Hoon

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaKim Ji Hoon memerankan Helsinki dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Helsinki versi Korea, Kim Ji Hoon diketahui telah membintangi puluhan film layar lebar dan serial drama Korea. Biasanya ia memerankan tokoh pendukung yang memiliki karakter lucu.

9. Lee Kyu Ho

9 Artis yang Bakal Jadi Pemeran Utama Money Heist: KoreaLee Kyu Ho memerankan Oslo dalam Money Heist: Korea. (twitter.com/lacasadepapel)

Aktor Lee Kyu Ho dipercaya untuk memerankan karakter Oslo dalam serial ini. Lee Kyu Ho mengawali kariernya sebagai seorang aktor ketika masih remaja, lewat serial drama Korea berjudul Beautiful Days.

Itulah kesembilan aktor dan aktris Korea yang merupakan pemeran utama dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Sayangnya, sampai sekarang Netflix belum mengumumkan tanggal pasti kapan serial ini akan tayang. Yang pasti, serial Money Heist versi Korea akan hadir di tahun 2022.

Setelah nonton trailer dan baca ulasan ini, pasti jadi makin gak sabar menunggu Money Heist: Korea - Joint Economic Area cepat rilis di Netflix, bukan?

Lynn Wang Photo Writer Lynn Wang

Sapere aude

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya