Comscore Tracker

Memorable, 10 Adegan Ikonik di Drama Korea Ini Gak Bisa Dilupakan

Masih sering dibicarakan, lho! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype 

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang dapat menghibur di kala suntuk. Banyak pesan moral yang dapat diambil dan diterapkan di dunia nyata. Ada sejumlah hal yang membuatnya semakin diminati. Di antaranya adalah alur cerita, aktor dan aktrisnya yang berbakat, hingga kemampuan penulis dan sutradara menciptakan adegan-adegan ikonik.

Ternyata ada sejumlah adegan di drama Korea yang gak bisa dilupakan oleh penonton karena saking uniknya. Entah karena lucu, menggemaskan, atau bahkan bikin baper. Kepoin berikut ini, yuk!

1. Welcome to Waikiki 1 (2018)

https://www.youtube.com/embed/kLmf5SzX2y0

Drama Korea bergenre komedi ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan Son Seung Won. Mengisahkan tentang tiga orang laki-laki yang menjalani sebuah guest house bernama Waikiki di daerah Itaewon, Korea Selatan, drama ini sukses bikin penonton terbahak-bahak di setiap adegan lucu. 

Salah satu yang paling ikonik adalah kata-kata penenang dari Lee Jun Ki (Lee Yi Kyung) yang diucapkannya setiap kali menghadapi permasalahan. “Gwaenchana, gwaenchana!”, apakah kamu masih ingat?

2. Fight For My Way (2017)  

https://www.youtube.com/embed/XFu3Hufti5E

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won, drama Fight For My Way menceritakan tentang sepasang sahabat yang sudah saling mengenal sejak lama. Mereka tengah berjuang untuk mewujudkan mimpi masing-masing.

Salah satu adegan ikonik di drama ini adalah saat Choi Ae Ra (Kim Ji Won) melakukan aegyo atau bertingkah sok imut di depan Ko Dong Man (Park Seo Joon). Adegan ini viral di mana-mana dan menjadi challenge di banyak variety show Korea. Kalo kamu jadi Ko Dong Man, bakalan gemas atau geli, nih?

3. School 2017 (2017) 

https://www.youtube.com/embed/OLzsUPTgNzw

Gak mau kalah, drama School 2017 yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Kim Se Jeong ini juga punya ratu aegyo yang adegannya gak bisa dilupain. Saat Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) cemburu melihat Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) didekati oleh cewek lain, ia langsung meluncurkan aksinya dengan bertingkah imut. Hal ini tentunya mengundang gelak tawa penonton karena setelah sang rival pergi, ia langsung bersikap dingin.

4. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)  

https://www.youtube.com/embed/4GWKiOl9wso

Drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Drama ini bercerita tentang keseharian dan perjuangan para mahasiswa sebagai atlet di Universitas Olahraga Haneul.

Salah satu kata ikonik yang sering diucapkan oleh Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah “Swag!”. Selain itu, pertanyaan “Do you like Messi?” yang dilontarkan Kim Bok Joo untuk menarik perhatian gebetannya juga pernah viral dan diikuti oleh masyarakat Korea Selatan.

5. Reply 1988 (2015)

https://www.youtube.com/embed/Zn5h8Zg59-g

Sesuai dengan judulnya, drama ini berlatar di era tahun 1988, berkisah tentang kehidupan lima orang sahabat yang hidup bertetangga di kawasan Ssangmun-dong, Seoul. Penuh dengan aktor dan aktris berbakat, drama Reply 1988 dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi.

Penderitaan Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) sebagai second lead di drama ini bisa dibilang cukup membekas di hati para penonton. Adegan saat ia menyatakan perasaannya dengan tulus pada Sung Deok Sun (Lee Hyeri) ternyata hanyalah gurauan semata dan berhasil bikin penonton geregetan setengah mati. Worth to watch banget drama yang satu ini!

Baca Juga: 5 Kasus Seru yang Ada di Drama Korea The Devil Judge, Kisah Menarik!

6. Guardian: The Lonely and Great God (2016)  

https://www.youtube.com/embed/SCc8pmhjYHQ

Dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook, drama bergenre fantasi ini pernah meraih rating tertinggi saat penayangannya, lho. Ada banyak adegan ikonik yang ada di Goblin. 

Salah satunya, adegan di mana mereka berjalan di terowongan bak model iklan dengan membawa barang belanjaan, lalu sebuah motor menyerobot mereka. Hal ini berhasil membuat citra menyeramkan Kim Shin (Gong Yoo) dan Malaikat Maut (Lee Dong Wook) hilang seketika. 

7. Crash Landing on You (2019)

https://www.youtube.com/embed/qiHfMceiKg8

Crash Landing on You mengangkat kisah seorang pewaris konglomerat Korea Selatan yang kecelakaan saat paralayang dan jatuh di wilayah Korea Utara. Ia bertemu dengan seorang perwira tinggi Korea Utara lalu jatuh cinta dengannya. Dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye, drama ini sempat menjadi perbincangan, lho!

Adegan saat Yoon Se Ri (Son Ye Jin) berlari dan mengucapkan kata perpisahan pada Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) bikin para penonton tegang sekaligus baper. Warganet juga sempat memparodikan adegan Crash Landing on You yang satu ini.

8. It's Okay to Not Be Okay (2020) 

https://www.youtube.com/embed/U7IYuaYP20U

It’s Okay to Not Be Okay dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji dan Oh Jung Se. Drama ini bercerita tentang hubungan asmara antara dua orang dengan masa lalu yang kelam. Keduanya bertemu dan akhirnya saling menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

Salah satu adegan ikonik di drama ini adalah saat Ko Moon Young (Seo Yea Ji) menyatakan cintanya pada Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dengan marah-marah. Kalau kamu nonton cuplikan di atas, bawaannya gemas atau malah ikut kesel kayak Moon Gang Tae, nih? 

9. True Beauty (2020)

https://www.youtube.com/embed/HntOwxtnpTA

True Beauty merupakan drama bergenre romance-comedy yang dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop. Drama ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang terkenal setelah berhasil mengubah wajahnya menjadi cantik berkat hasil riasannya.

Han Seo Joon (Hwang In Yeop) di drama ini berhasil mencuri perhatian penonton berkat adegan ikoniknya, nih. Apalagi kalau bukan dirinya yang menari dengan celana pendek motif macan pada lagu "Okey Dokey". Sempat dilihat cewek yang disukainya, Im Ju Kyung (Moon Ga Young), Han Seo Joon pun jadi malu banget.

10. Mr. Queen (2020)

https://www.youtube.com/embed/xQyC1wZmFes

Mr. Queen yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini bercerita tentang Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang merupakan seorang koki di zaman modern. Ia melakukan perjalanan waktu dan tiba-tiba jiwanya terperangkap di dalam tubuh seorang Ratu dari dinasti Joseon, yakni Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Bergenre romance-comedy, tentunya adegan ikonik pada drama ini juga kocak. Adegan saat Ratu Kim So Yong menarikan lagu BLACKPINK sembari twerking di hadapan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Kekonyolan tersebut membuat drama sageuk ini berbeda dari yang lain.

Nah, beberapa cuplikan adegan ikonik di drama Korea di atas sangat menarik, bukan? Apa adegan ikonik di drama Korea menurut versimu? Yuk, tulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini. 

Baca Juga: 10 Drama Korea Keren Namgoong Min, Karakternya Gak Itu-itu Saja!

Marcelina Francesca Photo Verified Writer Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya