Comscore Tracker

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim Bum

Chemistry mereka gak kalah keren dari main couple!  

Istilah bromance atau persahabatan antar pria menjadi salah satu bagian yang dimiliki di banyak drama Korea dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain pasangan utama, bromance di KDrama gak luput jadi sorotan penonton.

Chemistry menjadi alasan beberapa pasangan bromance berikut ini sukses banget curi perhatian, bahkan beberapa di antaranya berhasil mengalahkan pasangan utama di KDrama. Wah, kira-kira siapa saja, ya, mereka? 

1. Yoo Ah In – Song Joong Ki (Sungkyunkwan Scandal)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumSong Joong Ki dan Yoo Ah In (dok.KBS/Sungkyunkwan Scandal)

Walaupun keduanya merupakan second male lead, Goo Yong Ha (Song Joong Ki) dan Mon Jae Shin (Yoo Ah In) menjadi karakter yang paling menarik perhatian di KDrama Sungkyunkwan Scandal (2010). Banyak momen-momen lucu terjadi sehingga penonton mengharapkan mereka untuk 'berlayar'.

Selain itu, ada suatu adegan di mana mereka tidak mengatakan apa-apa, namun diam-diam saling mendukung dan membantu satu sama lain, yang sukses bikin penonton gemas. Chemistry mereka yang luar biasa, membuat Song Joong Ki dan Yoo Ah In memenangkan penghargaan sebagai Best Couple di KBS Drama Awards pada tahun itu.

2. Ji Sung – Park Seo Joon (Kill Me, Heal Me)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumJi Sung dan Park Seo Joon di drama Kill Me, Heal Me (youtube.com/TV-People)

Salah satu kepribadian yang dimiliki oleh Cha Do Hyun (Ji Sung) dalam drama Kill Me, Heal Me (2015) adalah seorang gadis kecil bernama Ahn Yo Na, di mana ia terobsesi dengan idol dan lelaki tampan. Berkat perannya itu, Ji Sung dan Park Seo Joon berhasil merekam adegan skinship bromance yang legendaris.

Meskipun adegannya pendek, tetapi akting dari keduanya sukses mengundang gelak tawa penonton. Jika drama Kill Me, Heal Me disebutkan, mustahil banget untuk tidak menyebutkan bromance ikonik di antara Ji Sung dan Park Seo Joon.

3. Gong Yoo – Lee Dong Wook (Guardian: The Lonely and Great God)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumLee Dong Wook dan Gong Yoo (dok.tvN/Guardian: The Lonely and Great God)

Goblin (Gong Yoo) dan Grim Reaper (Lee Dong Wook) di drama Guardian: The Lonely and Great God (2016) menjadi salah satu bromance paling ikonik dalam sejarah drama Korea. Karakter Goblin yang abadi dan kuat, serta Grim Reaper yang dingin dan memiliki kekuatan untuk membunuh, jika disatukan menjadi duo komedi yang berhasil menghibur para penonton.

Chemistry antara Goblin dan Grim Reaper di drama tersebut bahkan sukses mengalahkan pasangan utama. Hal ini dikarenakan Gong Yoo dan Lee Dong Wook yang cukup dekat di kehidupan nyata.

4. Nam Goong Min – Lee Joon Ho (Good Manager)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumLee Joon Ho dan Nam Goong Min (instagram.com/min_namkoong)

Di drama Good Manager (2017), Nam Gong Min dan Lee Joon Ho menjadi pasangan bromance yang mendapat sorotan. Walaupun keduanya merupakan rival dan bukan teman, tetapi chemistry di antara mereka sangat baik karena dipenuhi dengan ketegangan romantis yang curi perhatian dari pemeran utama wanita.

Bromance yang satu ini membuat para penonton sadar bahwa karakter protagonis dan antagonis juga bisa dipasangkan jika mereka bisa selucu karakter Kim Sung Ryung (Nam Goong Min) dan Seo Yeol (Lee Joon Ho). Apakah mereka menjadi salah satu bromance favoritmu?

Baca Juga: Unik, 5 Bromance di Drama Korea Ini Raih Penghargaan Best Couple Award

5. Song Joong Ki – Kim Sung Cheol (Vincenzo)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumSong Joong Ki dan Kim Sung Cheol (dok.tvN/Vincenzo)

Meski hanya jadi sepasang kekasih dalam satu episode saja, momen Song Joong Ki dan Kim Sung Cheol di drama Vincenzo (2021) bikin penonton senyum-senyum karena kelucuan dan humor keduanya. Diceritakan bahwa Vincenzo (Song Joong Ki) terpaksa mendekati Hwang Min Seong (Kim Sung Cheol) dengan menyamar sebagai Tae Ho karena ingin mendapatkan sesuatu, tetapi Hwang Min Seong malah berakhir menyukainya

Momen kencan keduanya dalam drama tersebut sukses bikin penonton heboh. Bahkan banyak yang mengharapkan mereka untuk mendapat penghargaan Best Couple karena chemistry keduanya yang menggemaskan.

6. Rain – Kim Bum (Ghost Doctor)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumRain dan Kim Bun dalam drama Ghost Doctor (instagram.com/tvn_drama)

Gak diragukan lagi, chemistry antara Rain dan Kim Bum di drama Ghost Doctor (2022) benar-benar tampak serasi. Hubungan Cha Young Min (Rain) dan Ko Seung Tak (Kim Bum) tampak seperti teman tapi musuh yang sering bertengkar namun jika berada di ruang operasi, mereka berhasil menjadi duo yang sempurna.  

Pertengkaran mereka yang diisi dengan cekcok mulut itu membuat para penonton tergelak. Saking lucunya, terkadang penonton lupa bahwa ada dua aktris berbakat lainnya di dalam drama, yakni UEE dan Son Na Eun.

7. Lee Dong Wook – Wi Ha Joon (Bad and Crazy)

7 Bromance Paling Gemas di KDrama, Terbaru Rain-Kim BumLee Dong Wook dan Wi Ha Joon di drama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Nama Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon layak untuk masuk ke daftar ini berkat chemistry baik mereka dalam drama Bad and Crazy (2021). Keduanya selalu bersama setiap saat, karena berada di dalam satu tubuh yang sama dengan dua kepribadian berbeda.

Selain itu, setiap adegannya di mana Ryu Seo Yeol (Lee Dong  Wook) dan K (Wi Ha Joon) melakukan hal gila untuk membela kebenaran juga menyegarkan untuk ditonton. Akting keduanya sebagai bromance, pantas banget mendapatkan penghargaan Best Couple, setuju?

Drama Korea saat ini memang sering menghadirkan bromance, untuk menarik perhatian penontonnya, terutama di kalangan wanita. Nah, untuk kamu yang suka nonton drama Korea, bromance di drama apa, nih, yang berhasil mencuri perhatianmu?

Baca Juga: 5 Kelebihan KDrama Ghost Doctor yang Sayang jika Dilewatkan

Marcelina Francesca Photo Verified Writer Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya