Comscore Tracker

8 Drakor yang Dianggap Gagal Karena Ceritanya Ngebosenin

Walaupun cast-nya A-list, alurnya gak ketolong. Hiks~

Industri hiburan Korea penuh dengan pasang surut dari segi kualitas drama Korea. Satu waktu, beberapa drama exceptional tayang bersamaan, di waktu lainnya, rasanya gak bisa milih mau nonton drama apa karena gak ada yang cukup menarik.

Pemain yang terkenal ternyata gak lebih penting dari alur cerita yang menarik. Beberapa drama Korea dianggap gagal karena ceritanya yang membosankan, seperti 8 drama Korea di bawah ini. Yuk, simak!

1. Priest (2018)

https://www.youtube.com/embed/wqaGH9OAFkc

Waktu OCN mengumumkan drama dengan tema pengusiran setan lagi setelah The Guest, tampaknya penonton sudah gak tertarik. Priest menampilkan campuran genre horor dan medis yang gak biasa, dengan cerita tentang sekelompok pengusir setan yang bekerja sama dengan seorang dokter muda untuk menyelamatkan orang-orang di kota mereka dari setan pendendam.

Priest memulai cerita yang lambat dibandingkan dengan The Guest, yang membuatnya meraih rating rendah, hanya dengan rata-rata sebesar 1.9 persen.

2. High Society (2015)

https://www.youtube.com/embed/mNGtuZhtek8

Dengan Sung Joon, Uee, Park Hyung Sik, dan Lim Ji Yeon sebagai cast, antisipasi bagi drama ini cukup tinggi. Ceritanya melibatkan seorang gadis kaya bernama Jang Yoon Ha yang mencoba menyembunyikan kekayaannya untuk menemukan cinta sejati. 

Namun, akting Sung Joon yang dinilai jelek sebagai pemeran utama membuat drama ini banyak dikritik penggemar. Alur ceritanya juga tak mudah dimengerti bagi sebagian orang. 

3. Tempted (2018)

https://www.youtube.com/embed/XyBXbYYSFiw

Tempted dibintangi Woo Do Hwan, Joy, Moon Ga Young, dan Kim Min Jae dalam sebuah drama yang didasarkan pada film Amerika, Cruel Intentions. Shi Hyun mencoba membuat Tae Hee jatuh cinta padanya, hanya untuk menghancurkan hatinya karena dia jatuh cinta dengan Choi Soo Ji, sahabatnya. Setelah menipu dan menghancurkan hati Tae Hee, dia menyadari betapa peduli ia padanya dan mencoba untuk mendapatkannya kembali.

Drama ini memiliki cinta segitiga, pengkhianatan, dan perselingkuhan. Namun, naskahnya dianggap gagal mengembangkan karakter dengan cara yang membuat penonton bersimpati terhadap mereka. Tidak ada karakter untuk didukung dan penonton akhirnya tak peduli akan apa yang terjadi pada tokoh-tokoh drama ini. Karakter-karakternya juga dinilai terlalu naif.

4. The Secret Life Of My Secretary (2019)

https://www.youtube.com/embed/WenR2uvJRpA

Penonton ternyata sudah bosan dengan alur cinta-cintaan antara CEO dan sekretarisnya. Drama ini berkisah tentang seorang sekretaris yang jatuh cinta dengan bosnya, dan hal ini dinilai terlalu klise oleh penonton. Tidak ada yang baru atau sedikit menarik yang terjadi sepanjang run time drama dan setelah beberapa saat, pemeran utama pria yang digambarkan sebagai manusia yang cerdas entah kenapa digambarkan menjadi orang paling bodoh.

Walaupun lead kedua lebih menarik, itu tetap tak bisa menjadikan drama tersebut lebih baik menurut penonton. 

Baca Juga: 6 Drama Korea Jadul dengan Rating 18+, Banyak Adegan Dewasanya 

5. Abyss (2019)

https://www.youtube.com/embed/BaYkSTgCERw

Ko Se Yeon adalah seorang jaksa yang cantik dan pandai dalam pekerjaannya. Dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Karena sebuah manik misterius, Ko Se Yeon dihidupkan kembali, tetapi dengan penampilan yang berbeda, tergantung pada seberapa baik semangat mereka.

Abyss mengecewakan di sepanjang plotnya karena sangat tidak koheren sehingga penonton bertanya-tanya. Walaupun ide intinya menarik, drama ini tampaknya membutuhkan perencanaan yang lebih baik untuk penempatan karakter dalam seluruh masalahnya. Kamu yang suka skrip yang ditulis dengan matang kayaknya mending lewatin drama ini.

6. Encounter (2018)

https://www.youtube.com/embed/FRFeHyK6ncM

Menggaet Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, drama ini tergolong membosankan. Alur drama ini berjalan lambat, tetapi bagi sebuah plot yang bercerita tentang gadis kaya dan keluarganya yang kaya, ada banyak drama lain yang mengeksekusinya dengan lebih baik.

Bagi sebagian orang yang menonton Encounter, mereka hanya bertahan karena sang dua aktor A-list yang menjadi bintangnya.

7. Entourage (2016)

https://www.youtube.com/embed/0tQ75DQw5CQ

Jadi spin off dari serial Amerika berjudul sama, Entourage memiliki cast yang luar biasa: Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Lee Dong Hwi, Park Jung Min, Jo Jin Woong, Ahn So Hee, Amber, dan banyak lagi. Meskipun para pemainnya solid, naskahnya gagal disampaikan.

Produksi mencoba untuk tetap relevan dengan budaya Korea tetapi juga mencoba untuk menggabungkan kehidupan Hollywood; dua dunia yang sulit untuk digabungkan. Hubungan dan kehidupan cinta para pemeran utama tidak terlalu istimewa, juga chemistry antara Seo Kang Joon dan Ahn So Hee tidak ada.

8. Bel Ami (2013)

https://www.youtube.com/embed/ZYov-y-_o9c

Jang Geun Suk, IU, Lee Jang Woo, dan Han Chae Young membintangi Bel Ami, serial tentang seorang anak laki-laki 'cantik' yang menggunakan penampilannya untuk menghasilkan uang. Dalam misi aneh dari ibunya yang sudah meninggal untuk mencoba dan bertemu ayahnya yang belum pernah ia temui, Dokko Ma Te harus bertemu dengan beberapa wanita dan mendapatkan petunjuk dari mereka masing-masing.

Dalam perjalanannya untuk mencari tahu siapa ayahnya, ia bertemu Kim Bo Tong, seorang gadis yang telah tergila-gila dengan Ma Te untuk waktu yang lama. Ia memutuskan untuk membantu Ma Te dalam perburuannya untuk bertemu ayahnya.

Sejak episode pertama, drama ini sudah kurang menarik. Sangat sulit untuk percaya bahwa Ma Te akan jatuh cinta pada Bo Tong, dan penonton juga tidak menyukai karakter Bo Tong karena dia sangat ingin membantu Ma Te meskipun Ma Te begitu egois dan jahat padanya. 

Itulah 8 drama Korea yang dianggap gagal karena ceritanya yang ngebosenin. Pernah nonton salah satunya?

Baca Juga: Saking Viralnya, 10 Drama Korea Ini Sukses Datengin Banyak Fans Baru

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya