Comscore Tracker

5 Film Korea Populer dengan Genre Thriller, Memacu Adrenalin!

Dijamin bikin kamu bergidik ngeri

Film dengan genre thriller merupakan film yang menyuguhkan tema-tema cerita seputar kehidupan yang realistis, seperti pembunuhan, misteri, mengungkapkan sebuah kasus, gangguan kejiwaan, dan lain sebagainya. Memiliki plot yang cerdas dan sulit ditebak, film thriller juga akan mengajak kamu untuk berpikir ending dari sebuah ceritanya.

Buat kamu peminat genre thriller, jangan lewatkan daftar lima film di bawah ini. Cukup memacu adrenalin, dijamin seru banget. Yuk, simak ulasannya!

1. Forgotten (2017)

https://www.youtube.com/embed/i5fAD6PqBMQ

Forgotten merupakan film bergenre thriller yang mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jin Suk (Kang Ha Neul) yang memiliki keluarga bahagia. Jin Suk sangat menyayangi dan mengagumi sang kakak yang bernama Yoo Suk (Kim Mu Yeol). Kisah bermula pada saat Jin Suk dan keluarganya pindah ke rumah baru. Pemilik lama rumah tersebut berpesan untuk tidak membuka satu ruangan yang berada tepat disebelah kamar Jin Suk.

Keesokan harinya, Jin Suk mendengar suara dari ruangan tersebut ketika sedang makan malam bersama. Namun ayah, ibu, dan kakaknya mengaku tidak mendengarkan apa-apa. Keanehan lainnya pun muncul, ketika pada suatu malam Yoo Suk diculik oleh sekelompok orang, Jin Suk pun segera melapor kepada orangtuanya. Orang tuanya segera menyewa detektif untuk mencari keberadaan Yoo Suk, tetapi hasilnya nihil. Tak lama kemudian, Yoo suk pun kembali. Tapi dia tidak mengingat sama sekali tentang penculikan yang dikatakan oleh Jin Suk.

Semenjak kejadian itu, Jin Suk merasakan kejanggalan pada kakak laki-lakinya tersebut. Tanpa disengaja, ia pun mendapati identitas yang aneh tentang orangtuanya. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang akan dilakukan Jin Suk untuk menguak kejadian-kejadian aneh yang dialaminya?

2. No Mercy (2019)

https://www.youtube.com/embed/U3o-cgnCsmk

Film yang dirilis tahun 2019 ini menceritakan tentang seorang kakak perempuan yang memiliki dendam terhadap orang-orang yang telah melakukan pelecehan seksual kepada adiknya. Park In Ae (Lee Si Young) merupakan seorang pengawal pribadi wanita yang memiliki seorang adik bernama Park Eun Hye (Park Se Wan). Suatu hari sang kakak harus mendekam dalam penjara selama satu tahun karena sebuah kasus penusukan. 

Selama dipenjara ia selalu teringat akan adiknya yang harus tinggal sendirian karena orang tua mereka telah tiada. Sedangkan Park Eun Hye, yang ditinggal kakaknya, menjadi korban bullying dan pemerkosaan di sekolah. Tetapi dia berusaha menutup kasus tersebut, bahkan ketika Park In Ae telah bebas dari penjara. Kejadian besar pun terjadi ketika Eun Hye dipaksa oleh teman-temannya memuaskan lelaki hidung belang. Keadaan berbalik, Eun Hye malah diculik dan dijual ke pria lain.

Park In Ae yang mulai khawatir dan curiga karena adiknya tak kunjung pulang pun mulai mencari sang adik. Akankah ia menemukan sang adik? Apa yang akan terjadi pada Eun Hye selanjutnya?

3. Alive (2020)

https://www.youtube.com/embed/jQ8CCg1tOqc

Film yang diperankan oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye ini mengisahkan tentang sebuah usaha yang dilakukan manusia untuk bisa bertahan hidup dari serangan zombi. Seluruh kota tiba-tiba berubah secara drastis ketika sebuah virus menyebar. Manusia-manusia berubah menjadi zombi yang haus darah.

Pada awalnya Oh Joon Wo (Yoo Ah In) dan Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) memutuskan untuk berdiam diri di rumah saja. Namun, ketika stok makanan dan logistik telah menipis mengharuskan mereka keluar dari rumahnya dan berpindah tempat untuk mencari bantuan. Bagaimana mereka berdua bertahan hidup di tengah zombi yang siap menikam mereka kapanpun? Mampukah mereka bekerja sama dan pindah ke tempat yang lebih aman?

Baca Juga: Berlatar Keluarga, 5 Film Thriller Korea dengan Plot Twist Mengejutkan

4. Time to Hunt (2020)

https://www.youtube.com/embed/1qFSdKY2wvk

Time to Hunt mengisahkan tentang seorang pemuda yang ingin meninggalkan kota yang sudah kacau balau ke tempat baru untuk memulai kehidupan baru. Pemuda yang bernama Joon Seon (Lee Jong Hoon) ini, meminta bantuan teman-temannya dalam merencanakan pencurian besar-besaran. Awalnya mereka menolak karena takut terlibat masalah hukum, tetapi pada akhirnya, Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang Ho (Ahn Jae hong), dan Sang Soo (Park Jung Min) pun menyetujui rencana tersebut.

Dengan perencanaan yang matang, sekelompok pemuda itu pun menjalankan aksinya. Semula semua berjalan dengan mulus. Namun, sesaat ketika akan meninggalkan kota tersebut, masalah baru datang silih berganti. Mampukah mereka mengatasi segala hal yang tiba-tiba terjadi? Dapatkah mereka memulai kehidupan baru di tempat yang baru bersama-sama?

5. Recalled (2021)

https://www.youtube.com/embed/KO3gWA44XIo

Film terakhir dengan judul Recalled ini berhasil menjadi salah satu film thriller dengan plot twist terbaik. Cerita berawal dari Kim Soo Jin (Seo Yea Ji) yang mengalami amnesia setelah kecelakaan yang menimpanya. Sang suami, Lee Ji Hoon (Kim Kang Woo), pun akhirnya membawa pulang Soo Jin dan merawatnya sembari memulihkan ingatan. Namun, seiring berjalannya waktu, Soo Jin merasa bahwa ia bisa melihat kejadian di masa depan.

Hingga akhirnya Soo Jin melihat kasus pembunuhan yang melibatkan suaminya, Ji Hoon. Soo Jin merasa bahwa ada banyak hal yang sengaja disembunyikan Ji Hoon dibelakangnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Siapakah orang yang mengaku menjadi suami Soo Jin tersebut?

Nah, itu dia lima film Korea dengan genre thriller yang akan membuat kamu merasa bingung, gelisah, dan tegang dalam waktu yang bersamaan. Ending yang sulit ditebak, membuat kamu akan betah menontonnya sampai akhir. Selamat menyaksikan, ya!

Baca Juga: 10 Film Korea Rilis di 2022, Ada Film Song Joong Ki hingga Hyun Bin

Sheeva Zeth Photo Verified Writer Sheeva Zeth

A dreamer, that's what she was.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya