Comscore Tracker

5 Film Romantis Korea, Dijamin Bikin Kamu Baper dan Susah Move On!

Cocok untuk menemani waktu liburmu, lho

Korea Selatan merupakan salah satu negara penghasil sineas terbaik. Tak hanya mengeluarkan drama-drama yang apik, tetapi industri hiburan Korea Selatan juga berhasil mengeluarkan film-film yang menarik dan nggak membosankan.

Selain drama Korea dengan genre romantis, film-film Korea juga banyak lho yang menyuguhkan film dengan nuansa yang serupa. Kisah cinta yang ditampilkan mampu membuat penonton terbuai selama menyaksikannya. Ditambah lagi perpaduan para aktor dan aktris yang rupawan. Berikut lima film Korea dengan genre romantis yang layak disimak, siap-siap dibikin baper.

1. On Our Wedding Day (2018)

https://www.youtube.com/embed/swiYLt-kzuI

Film dengan judul On Our Wedding Day adalah kisah tentang dua siswa SMA yang awalnya berpura-pura berkencan dan pada akhirnya berada di suatu hubungan serius. Film dengan durasi 1 jam 50 menit ini diperankan oleh Park Bo Young (Seung Hee) dan Kim Young Kwang (Wo Yeon). Seung Hee yang pada awalnya tidak tertarik pada Wo Yeon seiring berjalannya waktu mulai menaruh hati. Dirinyalah yang merubah Wo Yeon menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak nakal lagi.

Namun, kisah mereka terpaksa harus kandas dikarenakan Seung Hee harus pindah karena masalah keluarganya. Perpisahan yang singkat dan tanpa kejelasan hubungan itu pun harus terjadi, tetapi Wo Yeon sebenarnya masih menaruh hati pada Seung Hee. Hingga akhirnya ia berusaha keras agar bisa masuk ke universitas yang sama dengan Seung Hee. Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Akankah mereka kembali bersama?

2. Tune in For Love (2019)

https://www.youtube.com/embed/O2x8gaL5Omw

Tune in For Love merupakan film romansa Korea yang mengisahkan tentang seorang mantan penyanyi yang bertemu dengan seorang laki-laki yang memiliki trauma di masa lalu. Hyeon Woo yang diperankan oleh Jung Hae In dan Mi Soo yang diperankan oleh Kim Go Eun.

Kisah dua sejoli ini berawal dari toko roti. Pada tahun 1994, Mi Soo menjalankan toko roti keluarga kecil. Kebetulan, Hyeon Woo yang baru saja dibebaskan mampir ke toko roti tersebut. Pertemuan yang penuh kecanggungan itu merupakan awal perasaan itu tumbuh diantara keduanya. Tapi kemudian, masalah terus muncul pada hubungan keduanya yang menyebabkan mereka kerap kali putus nyambung. Apakah yang selanjutnya akan terjadi kepada pasangan ini?

Baca Juga: 10 Film Korea Rilis di 2022, Ada Film Song Joong Ki hingga Hyun Bin

3. Waiting For Rain (2021)

https://www.youtube.com/embed/wbfxmvz2j1U

Film Waiting for Rain merupakan sebuah kisah cinta diantara dua insan yang telah lama saling mengirim surat tetapi tidak pernah bertemu. Diperankan oleh Kang Ha Neul (Young Ho) dan Chun Woo Hee (So Hee), film ini berhasil mengaduk perasaan para penonton.

Young Ho merupakan seorang pemuda yang tidak memiliki mimpi dalam hidupnya. Pada suatu hari, ia mengirim surat kepada teman masa kecilnya, So Yeon. Tetapi ternyata adik perempuan So Yeon lah yang membalas surat-surat itu. Akankah So Hee mengatakan yang sebenarnya? 

4. Sweet and Sour (2021)

https://www.youtube.com/embed/hZORUEZd_pg

Merupakan adaptasi dari film Jepang yang berjudul Initiation Love, Sweet and Sour merupakan salah satu film Korea dengan plot twist terbaik yang dirilis pada tahun 2021. Film ini dibintangi oleh Jung Da eun (Chae Soo Bin), Jang Ki Young (Jang Hyeok), dan Krystal Jung (Han Bo Young). 

Suatu hari seorang pasien yang bernama Jang Hyeok datang ke rumah sakit karena mengidap penyakit hepatitis B. Jung da eun yang merupakan seorang perawat yang selalu lembur, merawat dan memeperhatikan Jang Hyeok dengan baik. Hubungan mereka pun semakin dekat hingga akhirnya Jang Hyeok dinyatakan sembuh. Akhirnya mereka pun resmi berkencan.

Hubungan yang semula berjalan mulus harus berubah semenjak Jang Hyeok dipindahkan ke kantor barunya. Mereka pun harus menjalani hubungan jarak jauh dan semakin sulit bertemu di akhir pekan karena kesibukan keduanya. Bagaimanakah mereka mengatasi masalah hubungan jarak jauh ini?

5. Double Patty (2021)

https://www.youtube.com/embed/7qsbcjoyN5I

Film Double Patty mengisahkan tentang perjuangan Lee Hyun Ji (Irene Red Velvet) dan Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) yang sedang mengejar impian mereka. Hyun Ji merupakan seorang penjual burger yang memiliki cita-cita menjadi pembawa berita. Sedangkan Woo Ram adalah seorang mantan pegulat.

Kisah mereka dimulai dengan beberapa pertemuan yang tak disengaja. Pada akhirnya mereka saling memotivasi satu sama lain untuk mengejar cita-cita mereka. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh diantara mereka. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya?

Nah, itu dia 5 film romantis Korea yang wajib kalian tonton. Siap-siap dibikin baper dengan kisah romansa diantara pemeran ya. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 Film Korea tentang Kasus Pemerkosaan, Diangkat dari Kisah Nyata

Sheeva Zeth Photo Verified Writer Sheeva Zeth

A dreamer, that's what she was.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya