Comscore Tracker

5 Drakor dengan Pemeran Utama Tiga Perempuan, Ada Little Women!

Ceritanya berpusat pada kehidupan tiga perempuan, nih

Jika biasanya kebanyakan drama Korea miliki pemeran utama satu perempuan dan satu laki-laki, maka untuk deretan drama yang akan kita bahas ini justru punya tiga perempuan sebagai pemeran utamanya. Peliknya kehidupan yang dilalui setiap tokoh perempuan, menjadi cerita utama yang akan disoroti dalam drama.

"Little Women" yang sedang tayang menjadi salah satu drakor yang masuk dalam kategori ini. Jika di "Little Women" ketiga perempuan tokoh utama adalah saudara, maka di drakor lain, ada yang merupakan sahabat hingga musuh. Untuk tahu apa saja dramanya, kamu bisa baca artikel ini sampai habis, ya!

Baca Juga: 13 Pemeran Utama Drakor Ini Ahli di Bidangnya, Matematika sampai Hukum

1. Still, Marry Me 

https://www.youtube.com/embed/v0X-EKHUBWI

Memiliki judul lain "The Woman Who Still Wants to Marry", drama yang dibintangi oleh Park Jin Hee, Uhm Ji Won dan Wang Bit Na ini menceritakan tentang lika-liku hubungan percintaan tiga perempuan yang sudah memasuki umur 30-an.

Menjadi wanita karier yang disibukkan oleh pekerjaan, ketiganya memiliki halangan beragam dalam menemukan pasangan. Mulai dari kesibukan kerja, dikhianati hingga memiliki tipe ideal yang tidak realistis.

Drama yang rilis pada tahun 2010 ini juga turut dibintangi oleh aktor Kim Bum. Ia memerankan sosok musisi muda yang kemudian terlibat cinta dengan Park Jin Hee yang lebih tua sepuluh tahun darinya.

2. Search WWW

https://www.youtube.com/embed/3VNcJAhBEUQ

Menampilkan tiga sosok wanita karier yang sukses dan independent, "Search WWW" fokus soroti kehidupan ketiga pemeran utamanya yaitu Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi yang merupakan direktur dari departemen pencarian di start up Unicon, lalu ada Lee Da Hee yang memerankan Scarlett dan bekerja di Barro, perusahaan rival Unicon. Dan yang terakhir, ada Jeon Hye Jin yang menjadi direktur utama Unicon bernama Song Ga Kyeong.

Selain menampilkan tentang kompleksnya kehidupan kerja yang dilalui ketiganya, drama ini juga hadirkan kisah cinta beragam dari para pemeran utamanya. Mulai dari Bae Ta Mi yang kerap alami konflik dengan pasangannya karena pandangan yang berbeda tentang pernikahan, Scarlett yang terlibat asmara dengan aktor muda, hingga Ga Kyeong yang hidup dalam kekangan pernikahan.

Meskipun punya banyak pemikiran yang bertentangan dan berada di perusahaan yang saling bersaing menjadi nomor satu di Korea. Ketiganya tetap dihubungkan pada kejadian-kejadian yang membuat mereka bisa saling mendukung satu sama lain.

Baca Juga: 5 Film dan Drakor yang Mendapuk Jo Woo Jin sebagai Pemeran Utama

3. Be Melodramatic

https://www.youtube.com/embed/5B-O7spfw0s

Sudah bersahabat selama tiga puluh tahun, ketiga tokoh utama di drama yang rilis pada tahun 2019 ini memiliki permasalahan hidup yang kompleks. Chun Woo Hee yang putus dengan pacarnya setelah tujuh tahun bersama, Jeon Yeo Been yang menderita persistent complex grief disorder sejak kematian kekasihnya, dan Han Ji Eun yang harus menjadi single mother karena pasangannya yang tidak bertanggung jawab.

Melewati pahitnya kehidupan bersama, ketiganya memutuskan untuk tinggal di satu rumah yang sama demi mendukung pemulihan Jeon Yeo Been. Kelak, tiga sahabat yang memiliki pekerjaan di bidang berbeda ini akan bersatu dalam projek show milik Chun Woo Hee.

Selain ketiga aktris tersebut, drama dengan genre romantic comedy ini juga hadirkan deretan aktor seperti Ahn Jae Hong, Gong Myung, Lee You Jin, dan Lee Hak Joo.

4. Thirty-Nine

https://www.youtube.com/embed/ykQKCDPcqhA

Seperti judulnya, drakor "Thirty-Nine" yang disutradarai Kim Sang-ho dan telah rampung pada Maret 2022 ini, menceritakan tentang kehidupan tiga perempuan berusia 39 tahun yang akan segera memasuki kepala empat.

Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun merupakan tiga perempuan tersebut. Kisah hidup mereka ketika dihadapkan pada konflik persahabatan hingga percintaan, menjadi fokus utama cerita KDrama ini.

Ketiganya telah miliki karier yang cemerlang, Son Ye Jin memerankan tokoh Cha Mi Jo seorang direktur dari klinik dermatologi di Gangnam, lalu Jeon Mi Do menjadi Jeong Chan Young yang merupakan seorang guru akting, dan terakhir Kim Ji Hyun menjadi Jang Joo Hee yang bekerja sebagai manager kosmetik di department store.

5. Little Women

https://www.youtube.com/embed/Y52PRIHr-YI

Berbeda dari keempat drama sebelumnya yang menampilkan tiga perempuan tokoh utamanya sebagai sahabat, di "Little Women" ketiga pemeran utama merupakan saudara kandung. Kim Go Eun sang kakak pertama, Nam Ji Hyun menjadi anak tengah, dan Park Ji Hu sebagai maknae.

Mengangkat genre misteri, perjalanan tiga kakak beradik yang berasal dari keluarga miskin hingga terlibat dalam kasus hilangnya uang 70 miliar won yang menyebabkan mereka harus berhadapan dengan keluarga paling kaya di Korea, menjadi cerita utama dalam drakor yang masih mengudara ini.

Fokus ceritanya berpusat kepada kehidupan tiga perempuan dengan berbagai tragedinya, mana dari kelima KDrama ini yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 8 Drakor Populer yang Mendapuk Yeo Jin Goo sebagai Pemeran Utama

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya