Comscore Tracker

5 KDrama Gaya Mokumenter, Suguhkan Sudut Pandang Tokoh

Jadi paham isi hati setiap karakter, lho!

Salah satu konsep drama Korea yang mulai populer belakangan ini yaitu konsep mokumenter. Genre tersebut umumnya mengangkat kisah fiksi yang disajikan secara dokumenter. Jadi, setiap tokoh memiliki pandangannya masing-masing. 

Gaya seperti ini membuat KDrama menjadi lebih menarik sebab kebanyakan pandangan mereka selalu bertentangan dan sukses beri pandangan baru kepada penonton. Asyik untuk ditonton, berikut deretan KDrama yang mengusung konsep mokumenter dalam ceritanya. 

1. Our Beloved Summer (2021)

https://www.youtube.com/embed/E6H-F9zxpco

Drama yang baru saja selesai pada akhir Januari 2022 ini menjadi salah satu tayangan dengan konsep mokumenter paling populer. "Our Beloved Summer" memberikan kita sajian cerita berbentuk mokumenter dari kedua tokoh utama.

Mereka adalah Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi), diceritakan sebagai teman masa SMA yang kisahnya disorot karena kepribadian mereka bertentangan. Uniknya setiap wawancara dokumenter mereka selalu bikin tertawa lepas.

2. Lovestruck in the City (2020)

https://www.youtube.com/embed/c_LSBRJB3wE

"Lovestruck in the City" juga menjadi drama populer yang mengusung konsep mokumenter dalam ceritanya. Drama ini berkisah pada tiga pasangan yang memiliki konflik asmara berbeda-beda. 

Setiap karakter dalam drama ini akan memberikan pandangan mereka terhadap kisah cinta yang mereka jalani. Kita juga akan merasa relate dengan beberapa kisah yang mereka perlihatkan. Ceritanya bak sungguhan terjadi di sekeliling kita, lho!

3. Discovery of Love (2014)

https://www.youtube.com/embed/PtNPgRqqbqo

Drama "Discovery of Love" memaparkan kisah cinta segitiga antara sepasang kekasih yang mulai dimabuk cinta tetapi sang mantan kembali dan mengacaukan isi hatinya. Drama ini diperankan oleh Jung Yu Mi, Eric Mun, Sung Joon, dan Kim Seul Gi.

Di KDrama ini, kedua tokoh utamanya dipertemukan kembali dalam sebuah proyek dokumenter yang mengevaluasi hubungan mereka. Jadi kita bisa melihat bagaimana permasalahan yang sebenarnya dari kisah cinta mereka berdua.

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Angkat Hubungan Pelik Korea Selatan dan Korea Utara

4. Reply 1988 (2015)

https://www.youtube.com/embed/c-EMf3JdxUA

Meskipun alur ceritanya disembunyikan dan menjadi misteri dalam setiap episode, drama Reply 1988 juga mengusung konsep mokumenter yang terlihat jelas menjelang episode terakhir. Tokoh utama bakal mengutarakan pendapat mereka atas kisah cinta yang terjadi bertahun-tahun silam. 

Walau kisah cintanya klasik, KDrama ini menjadi favorit penonton hingga kini karena menyentuh dan related yakni diam-diam ada cinta di antara lingkungan persahabatan yang erat. Greget banget, deh!

5. Dr. Park's Clinic (2022)

https://www.youtube.com/embed/mJRBoQ9ME9A

Terakhir ada drama Korea yang siap menghibur kita dengan tingkah kocak para pemainnya yaitu "Dr. Park's Clinic." Drama ini mengisahkan tentang dokter yang mengikuti mimpinya untuk membuka klinik sendiri tetapi dihadapkan para realita bahwa hidup tak seindah harapan. 

Drama ini juga mengusung konsep mokumenter yang memberikan pendapat lucu dari setiap tokohnya. Wajib banget ditonton karena genre komedinya kocak abis!

Deretan drama di atas sukses menjadi pusat perhatian dengan konsep mokumenter yang unik dan menarik. Ada KDrama favorit kamu gak, nih? 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa KDrama dengan Plot Bagus Mendapat Rating Rendah 

Maya Lubis Photo Verified Writer Maya Lubis

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya