Comscore Tracker

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah Kesehatan

Mereka memerlukan waktu untuk pulih 

Keputusan artis Korea untuk mengundurkan diri dari drama atau film yang dikonfirmasi bakal dibintangi tidak melulu karena alasan negatif. Masalah kesehatan pun dapat menjadi alasan utama yang membuat mereka tidak dapat memaksakan diri.

Mereka harus fokus dalam pengobatan agar kondisinya tidak semakin memburuk. Tentu saja keputusan tersebut diambil setelah diskusi panjang antara sang artis dan pihak produser.

Demi kebaikan bersama, deretan artis Korea berikut ini memilih batal memainkan peran yang telah direncanakan untuk mereka. Yuk, simak daftarnya!

1. Kim Jung Hyun 

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah KesehatanKim Jung Hyun (instagram.com/jhkim0405)

Pada 2018, Kim Jung Hyun dikonfirmasi tidak akan melanjutkan syuting drama Time karena mengalami gangguan makan dan tidur. Kabarnya, dokter yang menyarankannya untuk istirahat secara psikologis dan fisik, sehingga keputusan ini diambil. Tak ada aktor lain yang menggantikan perannya, karena naskahnya akan diedit oleh pihak produksi. 

Dalam drama Time, Kim Jung Hyun memerankan karakter utama bernama Soo Ho. Soo Ho begitu kaya raya, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk hidup sekaligus telah dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Ia memiliki kepribadian yang dingin, tetapi cukup peduli pada Seol Ji Hyun (Seohyun SNSD).

2. Lee Kyu Han 

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah KesehatanLee Kyu Han (dok. JTBC/She Would Never Know)

Lee Kyu Han memutuskan batal membintangi drama Again My Life dan Green Mother's Club sebelum ditayangkan. Pihak produksi dari kedua drama tersebut mengaku tidak dapat memberi tahu alasannya karena termasuk alasan pribadi dari sang aktor. 

Tak lama kemudian, Lee Kyu Han menyatakan bahwa ia mengambil keputusan itu bukan karena peristiwa khusus yang tidak menguntungkan. Ia melakukannya karena kesehatannya semakin memburuk, sehingga sulit baginya untuk berakting dan memilih mundur secara sukarela dari proyeknya.

3. Kim Jung Tae 

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah KesehatanKim Jung Tae (soompi.com)

Kim Jung Tae didiagnosis menderita kanker hati pada 18 Oktober 2018. Kondisi kesehatannya yang memburuk membuatnya harus mundur dari drama Empress Dignity. Ia akan fokus pada pengobatannya untuk sementara waktu, sehingga pihak produksi memahami kondisinya. 

Kim Jung Tae sebenarnya ditawarkan peran sebagai Ma Pil Joo, orang kepercayaan kaisar di drama Empress Dignity. Sayangnya, kanker membuatnya gagal memerankannya.

Setelah 7 bulan berlalu, Kim Jung Tae dikabarkan telah menjalani operasi yang membuatnya dapat menjalani hari-hari dengan lebih baik dari sebelumnya. 

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Paling Ditunggu Comeback Dramanya, Ada Seo Ye Ji!

4. Goo Hye Sun 

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah KesehatanGoo Hye Sun (instagram.com/kookoo900)

Goo Hye Sun terpaksa batal berakting untuk drama You're Too Much karena masalah kesehatan pada 2017. Sang aktris menderita alergi yang membuatnya kesulitan dalam mengonsumsi makanan. Ia sering mendapat infus dan dilarikan ke rumah sakit selama syuting karena kesehatannya kian memburuk. 

Setelah melalui proses diskusi, pihak produser memahami kondisinya dan membiarkannya meninggalkan drama. Sebab, butuh waktu yang panjang bagi Goo Hye Sin untuk memulihkan dirinya. Jang Hee Jin pun menggantikan perannya sebagai Jung Hye Dang dari episode 7.

5. Han So Hee 

5 Artis Korea yang Batal Main Drama/Film karena Masalah KesehatanHan So Hee (instagram.com/xeesoxee)

Han So Hee mengundurkan diri dari film bertajuk Gentleman karena masalah kesehatan. Menurut agensi, sang aktris telah berusaha keras untuk tetap membintangi film tersebut di tengah jadwalnya yang padat. Sayangnya, dokter menyarankannya untuk beristirahat, sehingga keputusan itu harus diambil demi fokus pada pemulihannya. 

Han So Hee sebenarnya akan memerankan karakter jaksa bernama Kim Hwa Jin yang bakal membantu membebaskan Ji Hyun Soo (Joo Ji Hoon) dari tuduhan pembunuhan. Pihak produksi film akhirnya berencana menyelesaikan line-up pasti untuk film tersebut agar tidak terjadi kemunduran dalam jadwal produksi setelah hengkangnya Han So Hee. 

Kesehatan artis memang harus menjadi prioritas utama, sehingga agensi pun memilih menjelaskan situasinya agar publik dapat memakluminya. Selain itu, peran mereka juga segera digantikan oleh artis lain agar proses syuting dapat secepatnya berjalan.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Menikah di Usia 40-an, Terbaru Jang Na Ra

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya