Comscore Tracker

5 KDrama 2021 yang Memiliki Episode Spesial, Ungkap Kisah Unik

Episode tambahan yang tak kalah berkesan 

Beragam alasan dapat membuat sebuah drama memiliki episode spesial yang ditayangkan secara terpisah dari seri utamanya. Biasanya, episode tambahan tersebut bertujuan untuk mengungkap cerita dengan lebih detail atau sekadar mengisi kekosongan slot di stasiun TV.

Meskipun singkat, rupanya episode spesial dalam drama juga disambut antusias oleh para penggemarnya. Bahkan, hasilnya disebut lebih memuaskan saat ditonton. Seperti beberapa KDrama yang menayangkannya pada tahun 2021 ini. Yuk, simak!

1. Mouse 

https://www.youtube.com/embed/9-0GLwf5JA4

Mouse merupakan drama bergenre thriller yang memiliki episode spesial bertajuk Mouse: The Predator yang ditayangkan menjelang akhir. Episode khusus tersebut menunjukkan sifat asli Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang ternyata pelaku asli dari berbagai pembunuhan dalam drama. Selain itu, berbagai cerita dan adegan yang mungkin terlewatkan juga turut ditunjukkan.

Selama penayangannya, Mouse memang menimbulkan berbagai pertanyaan penonton berkat kasusnya yang menarik. Drama ini bercerita tentang pencarian pembunuh berantai mendebarkan antara detektif dengan keinginan balas dendam bernama Go Moo Chi (Lee Hee Joon) dengan Jung Ba Reum yang dikenal sebagai polisi muda dan jujur.

2. The Veil 

https://www.youtube.com/embed/h7i5FnrQONs

Berjumlah 2 episode, Mobius: The Veil merupakan spin-off yang ditayangkan terpisah dari drama utamanya, The Veil. Episode istimewa itu berfokus pada karakter Seo Soo Yeon setelah episode akhir menunjukkan kematiannya dengan Jang Chun Woo yang bikin penonton curiga pada Han Ji Hyuk. Menurut produser, mereka memang perlu menunjukkan cerita rahasia dari berbagai karakter. 

The Veil menceritakan seorang agen National Intelligence Service bernama Han Ji Hyuk (Namgoong Min) yang selalu menyelesaikan misinya dengan sempurna. Namun, ia mendadak menghilang dan kembali setelah menemukan pengkhianat. 

3. Vincenzo 

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Demi meningkatkan kualitasnya, episode 17 dan 18 dari drama Vincenzo ditunda penayangannya. Sebagai gantinya, episode spesial ditayangkan untuk menghibur penonton setia drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin tersebut. Episode itu bernama The Report yang menunjukkan momen dan cerita di balik layar sekaligus wawancara para pemerannya. 

Vincenzo berfokus pada seorang mafia bernama Vincenzo Cassano yang kembali ke Korea Selatan setelah pertikaian dalam organisasinya. Bersama pengacara bernama Hong Cha Young, dirinya menghukum para penjahat dengan cara tak biasa.

Baca Juga: 5 KDrama Wajib Tonton walaupun Endingnya Sedih, Tetap Seru!

4. Dali and The Cocky Prince 

https://www.youtube.com/embed/8CstDBHBgbo

Episode spesial Dali and The Cocky Prince ditayangkan untuk mengisi slot waktu drama School 2017 yang diundur setelah Kim Yohan positif COVID-19. Drama ini mengajak penggemar bernostalgia akan berbagai adegan yang tak terlupakan. Selain itu, para pemain juga membahas cerita di balik layar secara langsung.

Dali and The Cocky Prince bercerita tentang kisah cinta Jin Moo Hak (Kim Min Jae) dan Kim Da Li (Park Gyu Young) yang dimulai dari pertemuan di Belanda. Lantas, mereka jadi lebih dekat setelah galeri seni Cheongsong yang dikelola Kim Da Li mengalami kesulitan. Meskipun memiliki kepribadian dan latar belakang berbeda, mereka justru cocok dan saling memahami.

5. Mr. Queen 

https://www.youtube.com/embed/o2FFGO9gTnE

Jelang tamat, Mr. Queen: Bamboo Forest ditayangkan untuk menunjukkan rahasia para pemeran yang tak ditunjukkan dalam serial utamanya. Rahasia tersebut terkesan lucu dan menghibur. Selain itu, pertemuan pertama antara Kim So Yong (Shin Hye Sun) dengan Cheoljong (Kim Jung Hyun) juga terungkap dalam waktu singkat. 

Mr. Queen berkisah tentang Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang jiwanya masuk ke tubuh Kim So Yong saat kembali ke era Dinasti Joseon. Ia mulai menjalani kehidupan sebagai Ratu yang terlibat dalam politik kerajaan hingga berakhir bekerja sama dengan Raja Cheoljong untuk mendapat akhir berbeda dari sejarah aslinya.

Episode spesial dari drama di atas juga sukses meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton setianya. Bagi kamu yang sudah menyaksikan seri utamanya, pastinya juga perlu menonton versi episode khusus tersebut yang dapat menjawab rasa penasaranmu.

Baca Juga: 9 Squad KDrama yang Menarik Perhatian di 2021, Kompak!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya