Comscore Tracker

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno 

Reality show viral di berbagi negara

Episode premier ditayangkan pada Sabtu (18/12/2021), reality show Single’s Inferno menjadi salah satu program yang paling banyak diminati penonton. Reality show besutan Netflix ini menayangkan sekelompok orang lajang yang mencari pasangan. Acara ini semakin menarik, tatkala para kontestan ditempatkan di sebuah pulau terpencil yang jauh dari masyarakat.

Sikap beberapa kontestan yang dinilai kurang pantas dan isu rasisme menjadi berita yang menghebohkan Single's Inferno. Telah berakhir, 5 berita Single’s Inferno berikut sempat menjadi perbincangan banyak warganet.

1. Cha Hyun Seung back dancer Sunmi dengan chemistry yang gak main-main

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno Sunmi dan Cha Hyun Seung (instagram.com/502bright)

Kemunculan pertamanya pada Single’s Inferno menjadi sorotan berkat visualnya yang tampan. Namun, tak butuh waktu lama penonton menyadari bahwa Cha Hyun Seung merupakan salah satu back dancer Sunmi yang terkenal karena kemistri apiknya dengan solois tersebut.

Bahkan pada comeback terakhirnya dengan lagu bertajuk ‘Tail’, Sunmi turut melibatkan Cha Hyun Seung menjadi salah satu penari latarnya. Tak hanya Sunmi, kontestan yang berprofesi sebagai model dan dancer ini pernah menjadi back dancer Taeyon SNSD dan Stray Kids.

2. Karena emoji, kontestan menghadapi isu rasisme 

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno Oh Jin Taek (instagram.com/timelessbruno)

Oh Jin Taek salah satu kontestan harus menghadapi isu rasisme karena emoji yang digunakan pada laman Instagramnya. Dalam berbagai kesempatan postingannya, ia terlihat menggunakan berbagai emoji yang menggambarkan orang berkulit hitam. Tak sesuai dengan warna kulit yang dimiliki Oh Jin Taek, isu rasismepun berhembus di kalangan penonton Single’s Inferno.

3. Dinilai miliki perilaku buruk, Moon Se Hoon diminta mundur dari Single’s Inferno 

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno Moon Se Hoon (instagram.com/moonofsh)

Salah satu pasangan yang telah diprediksi penonton ialah Moon Se Hoon dan Shin Ji Yeon. Tak disangka, Shin Ji Yeon mengungkap bahwa dirinya tak tertarik dengan Moon Se Hoon yang telah memilihnya. Kontroversi muncul manakala ia terkesan memaksa Shin Ji Yeon menjadi pasangannya.

Kontroversi berlanjut dengan sikap buruknya pada Kang So Yeon, salah satu kontestan yang tertarik pada Moon Se Hoon. Ditolak Ji Yeon, Kang  Seo Yeon berusaha memberi nasehat pada Moon Se Hoon. Bukannya menerima nasehat, Moon Se Hoon terlihat marah karena nasehat yang diberikan Seo Yeon. Geram dengan perilakunya, warganet meminta Moon Se Hoon hengkang dari reality show ini.

Baca Juga: 9 Potret Kim Hyun Joong, Bintang Reality Show Korea Single’s Inferno 

4. Kontestan terobsesi dengan orang kulit putih, Single’s Inferno dikritik penonton internasional 

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno Shin Ji Yeon (instagram.com/jiiiyeonie__)

Pujian kulit putih yang dilayangkan pada Shin Ji Yeon menuai kritik pedas oleh penonton internasional. Dua kontestan pria memujinya dan dinilai terobsesi dengan kulit putih, yang mana merupakan salah satu standar kecantikan Korea.

Pernyataan tersebut sontak mengejutkan penonton internasional, salah satunya warganet Australia. Bahkan berita pembahasan standar kecantikan tersebut menjadi salah satu judul yang diangkat di media Negeri Kanguru tersebut.

5. Kang So Yeon mantan member grup generasi tiga 

Take Me Out versi Korea, 5 Berita Menghebohkan Single’s Inferno Kang So Yeon (instagram.com/kangsoyeon__)

Kang So Yeon memulai debutnya sebagai penyanyi dengan WE pada 2012 di bawah naungan Stone Music Entertaiment. Ia tergabung dengan co-ed group, yakni grup dengan gender campuran dan debut dengan lagu bertajuk 'Party'. Kang Seo Yeon menjadi satu-satunya perempuan di grup tersebut. Rosie menjadi nama panggung yang ia gunakan kala itu.

Single’s Infero kini telah merampungkan penayangangannya. Para kontestan telah keluar dari pulau dengan pasangan yang ia pilih. Pasangan mana, nih, yang kamu jagokan?

Baca Juga: 5 Pasangan Ikonik dari Single's Inferno, Ada Terlibat Cinta Segitiga

Chai Chai Photo Verified Writer Chai Chai

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya