Comscore Tracker

Curi Perhatian, 8 Drama Korea 2021 Ini Ternyata Dilabeli Rating Dewasa

Harus cukup umur untuk menontonnya

Drama Korea identik dengan kisah romantis yang bisa bikin penontonnya baper. Seiring dengan perkembangan genre yang ada, sejumlah drama Korea kini makin berani dalam menampilkan adegan berating dewasa. 

Rating dewasa yang dimaksud bisa dipilih karena mempertimbangkan berbagai aspek. Entah itu karena drama yang diproduksi mengandung konten seksual ataupun adegan kekerasan yang sangat sadis.

Adegan-adegan tersebut dapat dijumpai pada delapan drama Korea yang tayang pada tahun 2021 berikut. Diberi rating 19+, drama ini bisa ditonton oleh orang yang sudah cukup umur.

1. Squid Game

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Drama yang satu ini booming di berbagai belahan dunia. Bercerita tentang permainan berhadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar won yang diikuti oleh 456 peserta, Squid Game menjadi drama orisinal Netflix yang sangat sukses.

Namun, perlu diketahui bahwa Squid Game tidak bisa ditonton secara sembarangan. Hal ini disebabkan ratingnya yang berlabel 19+ paling tinggi. Drama ini tidak hanya menyelipkan adegan seksual, tapi juga adegan perkelahian dan bunuh-membunuh yang sangat sadis.

2. One Ordinary Day

https://www.youtube.com/embed/6S0aejzGxag

One Ordinary Day merupakan drama comeback Kim Soo Hyun. Ia memerankan karakter mahasiswa polos bernama Kim Hyun Soo. Walaupun menampilkan sosoknya yang polos, drama ini nyatanya dilabeli rating 19+. Sebab, pada penampilan perdananya tahun ini, sang aktor beradegan ranjang dengan lawan mainnya.

Singkat cerita, Kim Hyun Soo terjebak dengan seorang wanita pada suatu malam. Ia diajak untuk mengonsumsi narkoba dan melakukan hal-hal tidak lazim lainnya. Nahas, Kim Hyun Soo harus menghadapi kejadian tak terduga setelah melewati malam bersama wanita tersebut.

3. Nevertheless

https://www.youtube.com/embed/chaPYj2qGj8

Nevertheless juga termasuk drama yang kerap diperbincangkan. Kisahnya menceritakan seputar hubungan rumit antara seoang playboy yang tak pernah serius dalam berkencan dan seorang perempuan yang tak ingin menjalin cinta tapi tetap penasaran untuk mencoba berpacaran.

Beberapa episode di drama ini menampilkan adegan romantis yang cukup sensual antara Song Kang dan Han So Hee. Untuk itu, penonton harus menyesuaikan usia agar bisa menonton drama yang satu ini.

4. My Name

https://www.youtube.com/embed/d2h92UnKr6s

Beralih ke drama My Name, lagi-lagi nama Han So Hee yang terdaftar sebagai pemeran utamanya. Berbeda dengan perannya di Nevertheless, ia tampil badass di sini. Ia memerankan tokoh Yoon Ji Woo, seorang anggota organisasi kriminal yang menyusup ke kepolisian untuk mencari tahu kebenaran di balik kematian ayahnya.

Sang aktris pun mengaku terkejut ketika diharuskan melakukan adegan dewasa dengan Ahn Bo Hyun mengingat drama ini sendiri bergenre action. Lebih lanjut, Han So Hee menjelaskan bahwa adegan dewasa tersebut berguna untuk menunjukkan sisi manusiawi dari tokoh yang diperankannya. Banyaknya adegan kekerasan juga menjadi alasan My Name diberi rating 19+ untuk beberapa episodenya.

Baca Juga: 11 Aktor Korea yang Perannya Dijuluki Sexy Villain di Drama Korea

5. Show Window: The Queen’s House

https://www.youtube.com/embed/xTLJknNw9PY

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang tanpa sadar ternyata mendukung aksi perselingkuhan yang dilakukan oleh suami dan kenalannya. Karena bercerita tentang perselingkuhan, tentu adegan-adegan panas berating dewasa akan menghiasi Show Window: The Queen’s House. Di drama ini, Jeon So Min yang biasa tampil imut seketika menjelma menjadi sosok pelakor yang tingkah lakunya bikin geregetan.

6. Taxi Driver

https://www.youtube.com/embed/JKPBf8PEJKE

Taxi Driver adalah drama tentang sekelompok orang yang menghukum para penjahat. Dengan kedok pelayanan taksi, kelompok yang tergabung dalam sebuah perusahaan itu akan membantu orang-orang yang ingin melakukan balas dendam.

Adegan bullying, pelecehan, dan penganiayaan tidak bisa dihindarkan dari Taxi Driver. Drama ini diberi rating dewasa dan mewanti-wanti penontonnya agar berhati-hati dan cukup umur dalam menyaksikan setiap episodenya.

7. The Penthouse 2—3

https://www.youtube.com/embed/2LoJQfv1qxM

Drama makjang yang hadir dengan dua season ini juga dilabeli rating 19+ pada beberapa episodenya. Meski tidak menampilkan adegan yang vulgar, The Penthouse season 2 dan 3 diberi rating sedemikian rupa karena mengandung banyak konten kekerasan.

Tindakan tidak bermoral untuk berebut popularitas dan balas dendam selalu hadir di setiap episodenya. Ceritanya masih menyambung season pertama, yaitu tentang kehidupan warga Hera Palace, sebuah kompleks apartemen termewah yang dihuni oleh orang-orang terkaya di Korea.

8. Now, We Are Breaking Up

https://www.youtube.com/embed/rLOsX-5Tvnw

The last one, ada Now, We Are Breaking Up yang menjadi drama perdana Song Hye Kyo di tahun 2021. Setelah beberapa tahun hiatus, ia tampil berani di drama comeback-nya itu. Pada episode pertama drama ini dilabeli rating 19+ karena menampilkan adegan dewasa.

Ceritanya tentang seorang manajer tim desain dari sebuah perusahaan fashion yang menjalin hubungan dengan seorang fotografer. Song Hye Kyo dituntut untuk menampilkan adegan hot bersama lawan mainnya, Jang Ki Yong agar dapat tergambarkan dengan jelas bagaimana alur cerita dari drama ini.

Drama-drama di atas memiliki alur cerita yang menarik, tapi perlu diingat kembali bahwa rating dewasa yang disematkan harus selalu ditaati. Dengan begitu, tayangan tersebut tidak mengganggu psikismu. 

Baca Juga: 7 Pasangan Paling Dinanti di Drama Korea Baru Desember 2021

Nunung Munawaroh Photo Verified Writer Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya