Comscore Tracker

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak Kaku

Rookie Cops cocok buat kamu yang cari drakor ringan

Drama Korea Rookie Cops yang dibintangi oleh Kang Daniel dan Chae Soo Bin akhirnya tayang mulai 26 Januari 2022. Dibintangi oleh para aktris dan aktor yang sedang naik daun, drama ini ditunggu banget oleh banyak KDrama lovers. Selain itu, Rookie Cops merupakan debut Kang Daniel sebagai aktor.

Buat kamu yang penasaran dengan alur cerita Rookie Cops, yuk, simak review episode perdana berikut ini!

Peringatan: artikel ini mengandung beberapa spoiler!

1. Drama debut Kang Daniel yang cukup berhasil

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak KakuStill Cuts Drama Rookie Cops (instagram.com/disneypluskr)

Alasan terbesar drama Rookie Cops ditunggu-tunggu oleh banyak penonton dan netizen adalah karena drama ini merupakan debut Kang Daniel sebagai aktor. Di drama ini, Kang Daniel berperan sebagai karakter Wi Sang Hyun, seorang chaebol yang sifatnya bijak dan cinta keadilan.

Kang Daniel beradu akting bersama Chae Soo Bin yang berperan sebagai Ko Eun Kang, cewek pemberani yang selalu spontan dan penuh semangat. Keduanya memiliki mimpi yang sama, yakni untuk menjadi polisi dan mahasiswa Korean National Police University yang bergengsi.

Meskipun ini adalah pertama kalinya Kang Daniel mengeksplor ranah akting, namun dirinya berhasil membawakan karakter Wi Seung Hyun dengan sempurna, tanpa terasa awkward atau kaku di mata penonton. Kudos to Kang Daniel!

2. Rookie Cops dibintangi artis yang lagi naik daun

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak KakuPoster Drama Korea Rookie Cops (instagram.com/disneypluskr)

Selain dibintangi oleh Kang Daniel dan Chae Soo Bin, drama ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris yang sedang naik daun, lho! Ada Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Sung Joon, Min Do Hee, Kim Woo Seok, dan Chun Young Min. 

Lee Shin Young berperan sebagai Kim Tak, cowok manly yang jago olahraga. Kim Woo Seok berperan sebagai Seo Beom Joo yang bersifat teliti dan hati-hati dalam segala hal. Sedangkan Park Sung Joon berperan sebagai Yoo Dae Il, hyungnim yang super gaul dan sifatnya kekanak-kanakan. Mereka ini bakalan jadi teman sekamar Wi Seung Hyun yang kocak abis.

Nah, kalau teman seasrama Ko Eun Kang diperankan oleh Min Do Hee sebagai Woo Joo Young, cewek penuh satoori yang tomboi, lalu Chun Young Min sebagai Shin Ari, cewek feminin yang supel dan berhati lembut, dan Park Yoo Na sebagai Gi Han Na, cewek misterius yang penuh rahasia.

Ada juga aktor dan aktris pendukung lainnya, yakni Kim Sang Ho, Son Chang Min, Lee Moon Sik, Seo Yi Sook, Jung Young Joo, Ji Su Won, Kang Ae Shim, Choi Woo Ri, Park Yeon Woo, Jung Soo Bin, Lee Jun Woo, dan Son So Mang. Wah, bertabur bintang banget, ya!

Baca Juga: 11 Akun Instagram para Pemain Rookie Cops, Drama Debut Kang Daniel!

3. Semua karakter di Rookie Cops punya sifat unik

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak KakuPoster Drama Korea Rookie Cops (instagram.com/disneypluskr)

Salah satu hal yang bikin drama Rookie Cops ini spesial adalah semua karakter yang ada di drama ini punya sifat dan karakter yang saling berbeda satu sama lain. Dalam dua episode pertama, kamu bakal disuguhkan build-up semua karakter yang terkesan natural sehingga para penonton dibikin nyaman selama nonton.

Build-up alur cerita dan latar belakang para karakter utama di episode ini juga super smooth, gak over-the-top, namun juga gak terasa kurang atau kaku. Semua pemainnya juga cocok banget memerankan peran masing-masing sehingga warna setiap karakter di drama ini bisa terlihat jelas oleh para penonton.

Bahkan, nih, Disney+ sampai membuat MBTI untuk semua karakternya, lho! Unik banget, ya!

4. Ceritanya ringan, tentang persahabatan dan percintaan di umur 20-an

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak KakuStill Cuts Drama Korea Rookie Cops (instagram.com/disneypluskr)

Rookie Cops disutradarai oleh Kim Byung Soo, sutradara yang banyak melahirkan drama-drama hits dan seru, seperti Nine, The Bride of Habaek, Hwayugi, dan He is Psychometric. Dilihat dari track-record-nya, Rookie Cops akan jadi drama yang simpel namun tetap out of the box. Alur ceritanya juga ringan sehingga para penonton bisa mengikuti dramanya dengan santai. Ending episode perdana ini juga berhasil banget bikin penonton semakin penasaran dengan episode selanjutnya.

Gak hanya itu, bumbu-bumbu misteri dan komedi dalam drama ini juga sesuai takaran, membuat penonton seperti naik roller coaster selama dua episode pertama ini. Penonton dibawa kesal ketika melihat senior asrama yang super nyebelin, namun setelah itu dibawa ketawa melihat tingkah kocak para calon mahasiswa baru yang menggelitik. Eh, sehabis itu, penonton dibawa panik, karena konflik yang muncul. Seru banget, deh, pokoknya!

Lalu gak hanya menceritakan tentang kehidupan sebagai mahasiswa baru di universitas kepolisian Korea Selatan saja, Rookie Cops juga mengisahkan tentang pahit manisnya persahabatan dan percintaan di umur 20-an yang seperti roller coaster. Selain itu, drama ini juga menunjukkan bagaimana semua karakternya berjuang untuk meraih mimpi dan tujuan mereka masing-masing. Makin penasaran, kan?

5. Kameo spesial Rookie Cops gak tanggung-tanggung

Review Rookie Cops Episode Perdana: Debut Akting, Kang Daniel Gak KakuStill Cuts Drama Korea Rookie Cops (instagram.com/disneypluskr)

Satu hal lagi yang harus kamu antisipasi dari drama ini, yaitu kameo spesial yang gak tanggung-tanggung, nih! Di episode pertama saja, penonton sudah disuguhkan penampilan spesial dari Kwak Si Yang dan Shin Ye Eun yang totalitas meskipun hanya berdurasi singkat. Salut banget gak, sih?

Meskipun punya plot yang termasuk ringan, namun Rookie Cops punya pesona yang bikin penonton semakin larut dan ketagihan selama nonton. Drama ini recommended banget, apalagi buat kamu yang suka tema benci-jadi-cinta. 

Rookie Cops bisa langsung kamu saksikan lewat Disney+ Hotstar. Gimana, sudah tertarik buat nonton?

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Drama Korea Rookie Cops, Akhirnya Kang Daniel Debut! 

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya