Comscore Tracker

6 Drama Korea Garapan Sutradara Cha Young Hoon, Terbaru Weather People

Sering kali dapat rating tinggi

Di balik kesuksesan sebuah drama Korea, di belakangnya ada tangan-tangan kreatif yang menciptakan proyek tersebut. Tidak selalu yang berada di depan layar, orang-orang di balik layak juga memiliki peran yang justru bisa jadi paling penting. Salah satunya adalah peran sebagai sutradara. 

Salah satu dari banyaknya sutradara berbakat di deretan drama Korea populer adalah Cha Young Hoon. Karyanya, selalu hadir dalam berbagai genre dan memiliki khas alur ceritanya masing-masing.

Namun, banyak dari dramanya juga yang berhasil mengambil realitas kehidupan menjadi kisah fiksi yang diminati. Sudah berkarir 10 tahun lebih, ini dia deretan drama Korea garapan sutradara Cha Young Hoon.

1. Bridal Mask (2012)

https://www.youtube.com/embed/A_A6sbJKVzQ

Bridal Mask mungkin drama pertama yang disutradarai Cha Young Hoon. Mencetak rating tinggi, lewat drama ini  bakat Cha Young Hoon sebagai sutradara andal pun diakui.

Dibintangi Joo Won dan Jin Se Yeon, Bridal Mask menceritakan seorang pria bernama Lee Kang To (Joo Won) yang menjadi detektif setelah muak akan gerakan kemerdekaan yang banyak membuat keluarganya terluka. Namun, setelah menjadi detektif ia justru bertemu Mok Dan (Jin Se Yeon) yang merupakan seorang buronan aktivis kemerdekaan.

2. Don't Look Back: The Legend of Orpheus (2013)

https://www.youtube.com/embed/MIeGw7ALTAI

Karya sutradara Cha Young Hoon lainnya yang juga cukup populer adalah Don't Look Back: The Legend of Orpheus. Dibintangi aktris dan aktor papan atas, drama ini mengisahkan perjuangan balas dendam seorang laki-laki bernama Han Yi Soo (Kim Nam Gil).

Ia melakukan hal tersebut setelah keluarganya hancur akibat keluarga seorang perempuan yang dicintainya, Jo Hae Woo (Son Ye Jin). Setelah 10 tahun lamanya, ia kembali untuk balas dendam dengan identitas dan wajah yang sengaja diubahnya.

3. Becky's Back (2016)

https://www.youtube.com/embed/C1-vK7sjtGw

Hanya berjumlah empat episode, Becky's Back adalah drama Korea pendek karya Sutradara Cha Young Hoon yang dibintangi Gang Ye Won dan Jin Ji Hee. Cerita dramanya berfokus pada seorang penyanyi ternama bernama Yang Baek Hee yang alami kecelakaan dan hilang di sebuah pulau terpencil selama puluhan tahun.

Sang putri, Shin Ok Hee, sudah lama tak bertemu ibunya, saat tiba-tiba perempuan bernama Baek Hee itu datang dan ada tiga orang laki-laki mengaku sebagai ayah kandungnya.

Baca Juga: Ada Blue Birthday, 5 Web Drama Garapan Sutradara Park Dhan Hee

4. Are You Human? (2018)

https://www.youtube.com/embed/B-UJ3PDo8rI

Di tahun 2018, Sutradara Cha Young Hoon kembali dengan karya drama Korea fiksi ilmiah. Are You Human? bercerita mengenai seorang laki-laki bernama Nam Shin (Seo Kang Joon) yang berasal dari keluarga kaya raya.

Namun, suatu ketika kecelekaan menyebabkan Nam Shin alami koma. Sang ibu yang merupakan otoritas kecerdasan buatan, memutuskan membuat robot bernama Nam Shin III. Robot ini memiliki pengawal bernama So Bong (Gong Seung Yeon).

5. When the Camellia Blooms (2019)

https://www.youtube.com/embed/prl2MXJQSKo

When the Camellia Blooms menjadi salah satu drama garapan Cha Young Hoon yang sukses besar. Drama ini memperoleh penghargaan naskah terbaik dalam Baeksang Arts Awards.

Dong Baek (Gong Hyo Jin) besar sebagai yatim piatu. Kini dia adalah ibu tunggal yang menjalankan sebuah bar, di mana banyak laki-laki mengunjunginya. Terlepas banyak yang berkata buruk tentang Dong Baek, hingga seorang petugas keamanan akhirnya jatuh hati padanya yang bernama Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul).

6. Weather People (2022)

https://www.youtube.com/embed/gX34RAQEHyo

Di tahun 2022 ini sutradara Cha Young Hoon kembali dengan drama terbaru yang digarapnya, Weather People. Drama ini mengisahkan kehidupan perkantoran dan romansa yang ada di kantor Badan Meteorologi Korea Selatan.

Jin Ha Kyung (Park Min Young) seoran tim di kantor layananan perkiraan cuaca yang cerdas dan terorganisir. Ia bertemu dengan karyawan  muda, Lee Shi Woo (Song Kang) yang memiliki kepribadian bertolak belakang darinya.

Deretan drama Korea arahan sutradara Cha Young Hoon di atas membuktikan, bahwa sang sutradara sering kali mencoba berbagai genre baru tiap kali kembali dengan sebuah proyek. Di sisi lain, drama-drama garapannya selalu berhasil mencuri perhatian. Semoga drama mendatang Weather People yang akan tayang 12 Februari 2022 juga sukses, ya.

Baca Juga: 8 Drama Thailand Karya Sutradara Patha Thongpan, Ada F4 Thailand!

Nadhifa SK Photo Verified Writer Nadhifa SK

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya