Comscore Tracker

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi Netflix

Dibintangi Kim Da Mi dan Park Hae Soo, lho!

The Great Flood adalah film orisinal Netflix asal Korea Selatan yang baru saja mengumumkan pemeran utamanya. Menggandeng Kim Da Mi dan Park Hae Soo, The Great Flood adalah film blockbuster bergenre fiksi ilmiah.

Dengan menggaet dua aktor papan atas, The Great Flood tentu langsung mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar. Pasalnya, Kim Da Mi dan Park Hae Soo sama-sama sedang naik daun.

Dijadwalkan tayang pada 2023 mendatang, berikut beberapa fakta The Great Flood yang disebut sebagai film blockbuster Korea. Kamu sudah tahu belum, nih?

1. Film blockbuster tentang banjir besar yang melanda bumi menjelang kiamat

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi NetflixKim Da Mi (dok. Naver/ANDMARQ) | Park Hae Soo (dok. Naver/BH Entertainment)

The Great Flood akan menjadi film blockbuster Netflix bergenre fiksi ilmiah. Mengambil latar di hari-hari terakhir bumi, film ini mengisahkan banjir besar yang tengah melanda.

Kisahnya berfokus pada perjuangan orang-orang yang terjebak di apartemen. Mereka berjuang untuk mempertaruhkan harapan terakhir bahwa umat manusia dapat bertahan hidup menjelang berakhirnya dunia.

2. Dibintangi oleh Kim Da Mi dan Park Hae Soo

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi NetflixKim Da Mi (instagram.com/d_a___m_i) | Park Hae Soo (dok. Naver/BH Entertainment)

Pada Selasa (2/8/2022), Netflix resmi mengumumkan bahwa Kim Da Mi dan Park Hae Soo akan menjadi pemeran utama di film The Great Flood. Di film ini, masing-masing dari mereka akan berperan sebagai Anna dan Hee Jo. Keduanya bertahan hidup di apartemen saat banjir besar melanda.

Film ini akan menandai kembalinya Kim Da Mi ke layar lebar setelah berperan di The Witch: Part 2. The Other One (2022). Pada April 2022 lalu, film Yaksha: Ruthless Operations yang dibintangi Park Hae Soo juga telah mengudara di Netflix.

3. Kim Da Mi berperan sebagai seorang pengembang kecerdasan buatan

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi NetflixKim Da Mi (dok. Naver/ANDMARQ)

Kim Da Mi menjadi aktris yang mencuri perhatian berkat aktingnya di film The Witch: Part 1: The Subversion (2018) hingga drama Itaewon Class (2020). The Great Flood akan menandai debut Kim Da Mi di proyek orisinal Netflix.

Di film blockbuster science-fiction ini, Kim Da Mi akan berperan sebagai Anna. Anna dikisahkan sebagai peneliti pengembangan kecerdasan buatan yang terjebak di apartemen saat banjir besar.

Dengan kemampuan akitng yang solid, Kim Da Mi akan menggambarkan keputusasaan karakter Anna yang mencoba untuk bertahan hidup di situasi ekstrem. Wah, gak sabar banget, nih!

Baca Juga: 11 Drama dan Film Korea Kim Hyang Gi, Comeback bareng Kim Min Jae

4. Park Hae Soo berperan sebagai Hee Jo yang berusaha menyelamatkan Anna

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi NetflixPark Hae Soo (instagram.com/haesoopark_official)

Park Hae Soo akan berperan sebagai Hee Jo. Ia juga menghadapi bencana banjir bandang. Meskipun keselamatan hidupnya dipertaruhkan, tetapi Hee Jo yang merupakan tim keamanan tenaga kerja berusaha untuk menyelamatkan Anna (Kim Da Mi).

The Great Flood menandai proyek orisinal Netflix terbaru dari Park Hae Soo. Setelah sukses dengan Squid Game (2021), Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022), dan film Yaksha: Ruthless Operations (2022), sang aktor kini tengah melangsungkan proses produksi serial Suriname.

5. Digarap oleh sutradara film The Terror Live (2013)

5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi NetflixKim Da Mi (instagram.com/d_a___m_i)

The Great Flood akan ditulis sekaligus disutradarai oleh Kim Byung Woo. Ia sebelumnya telah menghasilkan sederet film ternama, seperti Written (2007), The Terror Live (2013), dan Take Point (2018).

The Terror Live yang dibintangi Ha Jung Woo bahkan sukses mengantarkan Kim Byung Woo meraih penghargaan di ajang bergengsi. Ia berhasil memenangkan Best New Director di Blue Dragon Film Awards ke-34 yang diselenggarakan pada 2013 silam.

Menggabungkan kisah fiksi dan ilmiah yang digarap dengan produksi skala besar, penayangan The Great Flood semakin ditunggu, terlebih dengan digaetnya Kim Da Mi dan Park Hae Soo sebagai pemeran utama. Meskipun Netflix belum merilis jadwal penayangan secara pasti, film ini dipastikan tayang pada 2023.

Baca Juga: 6 Film Korea tentang Guru dan Murid yang Ada Adegan Ranjangnya

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

✨ - Email: nimasbella0594@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya