4 Drakor dengan Karakter Kunci Hewan, Terbaru Miss Night andDay

Kemunculan hewan membawa sejumlah petunjuk untuk konflik

Drama Korea dengan genre fantasi masih menjadi salah satu yang difavoritkan penonton. Beberapa menyuguhkan premis cerita dengan kisah karakter yang unik dan antimainstream, misalnya saja dengan memunculkan karakter kunci berupa hewan

Kehadiran hewan-hewan tersebut biasanya membawa sejumlah petunjuk atas konflik-konflik yang melanda. Kalau kamu penasaran, yuk, intip keempat drakor yang punya karakter kunci hewan berikut ini.

1. Behind Your Touch (2023)

4 Drakor dengan Karakter Kunci Hewan, Terbaru Miss Night andDaystill cuts drama Behind Your Touch (instagram.com/jtbcdrama)

Bong Ye Bun (Han Ji Min) bekerja sebagai dokter hewan di Kota Mujin. Ia pun diberi kepercayaan untuk mewarisi klinik hewan kakeknya. Gak cuma hewan peliharaan, Ye Bun juga banyak menangani hewan-hewan ternak milik warga.

Menariknya, kejadian misterius memberinya sebuah kekuatan super untuk membaca memori mahkluk hidup termasuk hewan. Ia dapat membaca ingatan tersebut dengan menyentuh bagian pantat sang target. Memori-memori ini akan dimanfaatkan untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai di kota Mujin.

2. A Good Day to be A Dog (2023)

4 Drakor dengan Karakter Kunci Hewan, Terbaru Miss Night andDaystill cuts drama A Good Day to Be a Dog (instagram.com/mbcdrama_now)

A Good Day to be A Dog mengisahkan kutukan turun-temurun yang dialami sebuah keluarga. Keturunan mereka akan berubah menjadi anjing ketika berciuman dengan lawan jenis. Perubahan ini berlangsung dari malam hingga pagi, sementara saat siang hari wujudnya dapat berubah seperti semula.

Di samping itu, kutukan yang aktif harus dipecahkan dengan segera mencium kembali orang yang sama. Jika melewati batas waktu 60 hari, maka mereka akan menjadi anjing secara permanen. Situasi tersebut seperti yang dialami oleh Han Hae Na (Park Gyu Young) saat berciuman dengan Jin Seo Woo (Cha Eun Woo).

Baca Juga: 5 Drakor yang Bikin Kita Jadi Bisa Melihat Peluang Bisnis Baru

3. Marry my Husband (2024)

4 Drakor dengan Karakter Kunci Hewan, Terbaru Miss Night andDaystill cuts drama Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Di Marry My Husband, seekor kucing oranye menjadi kunci bagi alur cerita. Kucing liar tersebut tinggal di sebuah kampus. Beberapa mahasiswa yang merawatnya seperti Kang Ji Hyuk (Na In Woo) dan Kim Ji Won (Park Min Young). Rupanya, Ji Hyuk memiliki ketertarikan kepada Ji Won hingga sering kali mengamatinya diam-diam.

Di masa kini, Ji Hyuk masih terus memantau Ji Won yang ternyata bekerja sebagai bawahannya di perusahaan. Nahasnya, ia mengetahui tentang kehidupan pernikahan Ji Won yang malah menjadi korban KDRT.

Ji Hyuk lantas diberi kesempatan untuk menyelamatkan wanita yang dicintainya. Ia bersama kucing yang pernah diselamatkan secara misterius kembali ke masa lalu.

4. Miss Night and Day (2024)

4 Drakor dengan Karakter Kunci Hewan, Terbaru Miss Night andDaystill cuts drama Miss Night And Day (instagram.com/jtbcdrama)

Kehidupan Lee Min Ji (Jung Eun Ji) lumayan berat. Di usianya yang mendekati 30 tahun, ia masih menganggur akibat kesulitan mencari pekerjaan.

Menariknya, Min Ji tiba-tiba berubah menjadi sosok ahjuma dalam semalam di tengah masalah-masalahnya. Ini terjadi saat ia menyelamatkan seekor kucing yang terjatuh ke dalam sumur. Min Ji pun tidak mengerti siapa kucing tersebut dan mengapa hal ini terjadi kepadanya.

Kendati demikian, ia berhasil mendapat pekerjaan dengan tubuh ahjuma tersebut. Min Ji pun memakai identitas Im Sun (Lee Jung Eun) bibinya yang telah lama menghilang.

Keempatnya memiliki alur cerita menarik yang sukses menghibur para penonton. Bagi kamu pecinta genre fantasi, judul-judul tersebut memang sayang kamu lewatkan. Jadi, jangan lupa untuk masukkan ke watching list-mu, ya!

Baca Juga: 5 Drakor yang Ingetin Kita Gak Perlu Khawatir Sama Rezeki dari Tuhan

N i n d Photo Verified Writer N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya