Comscore Tracker

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosi

Awas, spoiler alert bagi yang belum nonton, nih!

Hellbound merupakan drama original yang diproduksi oleh layanan streaming, Netflix. Sejak pertama kali mengudara, Hellbound berhasil menerima banyak perhatian publik, lho. Hal tersebut terbukti, jika menilik posisi pertama yang berhasil diduduki oleh Hellbound sebagai serial Netflix yang paling banyak ditonton. Sebab hal tersebut, drama populer Squid Game telah turun ranking di posisi ketiga pada 23 November lalu, nih.

Ini merupakan drama yang mengusung fenomena sosial tentang ajaran sesat di Korea Selatan. Dari total keseluruhan enam episode, terdapat lima scene paling mengesankan di drama Hellbound. Nah, untuk kamu yang penasaran, langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Kemunculan pertama demon di hadapan publik

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosicuplikan Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Di episode pertama, para penonton langsung disuguhkan dengan kemunculan tiga demon yang mengeksekusi seseorang di tengah keramaian kota Seoul. Banyak pasang mata telah menjadi saksi atas kejadian tersebut. Tentu, hal ini membuat publik merasa terkejut dan ketakutan.

Seorang pemimpin agama baru Saejinrihwe, Jung Jin Soo, terlihat memanfaatkan fenomena tersebut. Ia mengatakan, bahwa ini merupakan campuran tangan Tuhan untuk mengutuk orang-orang berdosa secara terbuka. Tentu, publik semakin dibuat tak tenang atas klaim Jung Jin Soo tersebut. 

2. Dikirimnya Park Jung Ja ke neraka

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosicuplikan Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Proses dikirimnya Park Jung Ja ke neraka menjadi titik balik bagi Saejinrihwe. Pasalnya, Park Jung Ja bersedia diliput secara langsung selama proses demonstrasi yang dialaminya. Saejinrihwe semakin memperluas ajaran keagamaannya melalui siaran langsung tersebut, sehingga masyarakat semakin percaya atas eksistensi agama Saejinrihwe

Tak disangka, Saejinrihwe merupakan kelompok agama yang cukup besar dari perkiraan masyarakat. Mereka memiliki anggota VIP yang bersedia menyokong segala kegiatan keagamaan dengan menyumbang miliaran won.

3. Menghilangnya pemimpin agama Jung Jin Soo

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosicuplikan Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Saejinrihwe yang dipimpin oleh Jung Jin Soo telah berkembang menjadi agama yang dianut banyak orang. Agama tersebut mengeklaim, jika titah kematian hanya dibagikan kepada orang-orang penuh dosa. Namun, siapa sangka jika Jung Jin Soo juga menerima titah kematian tersebut dua puluh tahun lalu.

Tak ingin merasa ketakutan sendiri, Jung Jin Soo memutuskan untuk membangun agama baru dengan ajaran palsu yang dibuatnya. Saejinrihwe menyebarkan klaim-klaim yang meningkatkan ketakutan masyarakat, menghalalkan sebuah kekerasan, dan para pengikut diharuskan membuat pengakuan dosa di hadapan publik.

Baca Juga: 5 Misteri Serial Hellbound yang Perlu Dipecahkan, Butuh Season 2

4. Situasi Saejinrihwe sepeninggalan Jung Jin Soo

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosicuplikan Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Tentu, meninggalnya Jung Jin Soo telah dirahasiakan dari publik. Saejinrihwe tumbuh menjadi agama elite di bawah pemimpin baru bernama Kim Jeong Chil. Sebuah kantor pusat didirikan begitu megah di tengah pusat kota Seoul. Menjadi agama paling berpengaruh, Saejinrihwe menggandeng hampir seluruh populasi di Korea Selatan.

Bahkan, lokasi demonstrasi Park Jung Ja telah dibangun menjadi sebuah museum. Seluruh perbuatan dosa-dosa mendiang Park Jung Ja pun dipertontonkan secara terbuka di museum tersebut. Keserakahan Saejinrihwe menyebabkan moral masyarakat kian terpuruk hingga kemanusiaan semakin tergerus.

5. Penerimaan titah kematian bayi tak berdosa

5 Scene Ikonik di Drama Hellbound, Tegang dan Menguras Emosicuplikan Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Nampaknya, sebagai orang menyadari ajaran menyesatkan yang disebarkan oleh Saejinrihwe. Diketahui, seorang bayi baru lahir yang tak memiliki dosa telah menerima titah kematian. Hal ini sangat bertolak belakang dengan klaim Saejinrihwe, bahwa hanya orang-orang berdosa yang akan menerima titah tersebut.

Ini merupakan kesempatan untuk menurunkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Saejinrihwe. Sehingga, beberapa orang mulai melakukan perlawanan atas tindakan-tindakan buruk yang dilakukan oleh kelompok agama Saejinrihwe.

Mengangkat isu menarik di tengah masyarakat, Hellbound sangat menarik untuk kamu tonton, nih. Walaupun begitu, masih ada beberapa hal yang menjadi tanda tanya bagi para penikmatnya. Tentu, banyak penonton mengharapkan Hellbound dilanjutkan ke season selanjutnya, nih. Jadi, setelah menyimak kelima scene mengesankan di atas, mana yang paling sulit untuk kamu lupakan, nih?

Baca Juga: 5 Pelajaran Penting dari Serial Netflix Hellbound, Awas Terlewat!

N i n d Photo Verified Writer N i n d

Just take a deep breath and appreciate yourself. You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya