Comscore Tracker

Terbaru Love All Play, 5 Drama Korea Karya Penulis Heo Sung Hye 

Drama yang ia tulis hits semua lho!

Kesuksesan drama Korea tentunya tak terlepas dari orang-orang yang berada di belakang layar yakni seperti penulis skenario. Mereka mencoba membuat cerita sedemikian rupa agar diterima dan disukai banyak penggemar.

Salah satu penulis yakni Heo Sung Hye yang sudah terkenal dengan banyak karyanya, baru saja mengeluarkan karya terbarunya yang berjudul Love All Play atau Speed to You 493 km di tahun ini.

Bercerita tentang romansa olahraga, drama ini pun akan dimeriahkan oleh aktor dan aktris berbakat Chae Jong Hyeop dan Park Joo Hyun. Selain drama tersebut, berikut karya drama Heo Sung Hye di bawah ini.

1. Love All Play 

Terbaru Love All Play, 5 Drama Korea Karya Penulis Heo Sung Hye poster drama Love All Play (instagram.com/kbsdrama)

Drama yang akan ditayangkan KBS ini merupakan hasil karya penulis Heo Sung Hye dan sutradara Jo Woong.

Bertemakan romance yang diselipi olahraga, drama ini digambarkan sebagai romansa olahraga yang bergairah dan penuh kasih sayang untuk pembulu tangkis dari protagonis pria dan wanita yang merupakan kelompok ganda campuran dengan pemain dari tim bisnis bulu tangkis.

Penulisnya pun menetapkan Chae Jong Hyeop dan Park Joo Hyun sebagai pemeran utama yang akan menyiapkan chemistry apiknya. Love All Play atau Speed to You 493 km juga akan segera tayang 20 April mendatang.

2. Tomorrow With You 

https://www.youtube.com/embed/Ca3D2y76MBg

Tomorrow With You merupakan drama yang rilis 2017 lalu ini sempat membuat penggemar merasa terhanyut dengan chemistry yang diberikan oleh Lee Je Hoon dan Shin Min Ah. Antusiasme penggemar saat itu pun selalu semangat setiap drama ini tayang.

Sebagai penulis Heo Sung Hye memberikan alur penasaran dengan cerita yang gambarkan tentang CEO sukses dari sebuah perusahaan real estate yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu ketika dia naik kereta bawah tanah.

Bolak-balik dalam waktu, dia melihat dirinya di masa depan menjalani kehidupan yang tersiksa dan tidak bahagia. Terdiri dari enam belas episode drama ini tayang di tvN dan bisa disaksikan di Netflix juga.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Gambarkan Kerasnya Kehidupan di Korea Selatan

3. Beyond the Clouds  

https://www.youtube.com/embed/vl1h9eRQx70

Delapan tahun yang lalu rilis, Beyond the Clouds merupakan karya perpaduan antara penulis Heo Sung Hye dan dua sutradara handal Kim Jung Hyun dan Bae Kyung Soo. Masih bertema romance namun drama ini berpusat dalam alur thriller dan crime.

Menggandeng Yoon Kye Sang, Han Ji Hye, Jo Jin Woong hingga Kim Yoo Ri drama ini tayang sekitar 17 Februari 2014 lalu.

Bercerita tentang seorang pemuda pekerja keras yang melakukan beberapa pekerjaan paruh waktu sambil belajar untuk ujian pegawai negeri asing. Ayahnya adalah penjahat kecil dan penipu, dan keluarga mereka menjalani kehidupan sementara karena kesepakatannya, saat ini tinggal di Thailand.

Walau jadul, drama ini layak untuk ditonton ulang.

4. All About My Wife 

https://www.youtube.com/embed/9brrKQ1VBqo

All About My Wife menjadi kolaborasi penulis Heo Sung Hye dengan sutradara Min Kyu Dong yang terkenal dengan filmnya The Treacherous. Drama ini bercerita tentang kehidupan pernikahan antara Lee Doo Hyun (Lee Sun Kyun) dan Yeon Jung In (Im Soo Jung).

Setelah tujuh tahun menikah, Doo Hyun berada di ujung talinya. Jung In yaitu istrinya, cantik, pintar dan trampil memasak tetapi membuat suaminya gila dengan omelan dan keluhannya yang tak ada habisnya. Dia bahkan tidak bisa memaksa dirinya untuk meminta cerai karena pertengkaran yang akan terjadi.

Konflik drama ini seputar kehidupan rumah tangga dengan diwarnai alur romantis.

5. Dream High 2 

https://www.youtube.com/embed/Q2oVDXe7YgM

Siapa sih yang gak ingat dengan drama Dream High 2? Drama yang sebelumnya dibintangi Bae Suzy ini di musim kedua diganti oleh Kang So Ra, Jung Jin Woon, Park Ji Yeon, Jay B, Hyolyn hingga Park Seo Joon.

Rupanya drama ini hasil karya penulis Heo Sung Hye. Sama dengan musim pertama, di musim keduanya digambarkan sekolah menengah tersebut mengalami kebangkrutan keuangan dan diambil alih oleh Oz Entertainment.

Perusahaan memindahkan idola mudanya dalam pelatihan untuk memenuhi undang-undang baru yang mengharuskan penghibur di bawah umur untuk menerima pendidikan 20 jam per minggu dan melarang bekerja lewat jam 10 malam. Saat remaja idola dalam pelatihan bentrok dengan siswa saat lain, persaingan sesama siswa pun muncul dengan konflik saling menjatuhkan. Rilis 2012 lalu drama ini pun ditayangkan oleh KBSTV.

Menghasilkan karya yang baik dan diterima oleh penggemar tentunya tak semudah yang kita pikirkan. Penulis Heo Sung Hye hingga saat ini tetap bertahan dengan sejumlah karyanya. Sebelum menunggu drama terbarunya tayang, kamu bisa me-rewatch drama jadul Heo Sung Hye.

Baca Juga: 5 Aktris Korea yang Comeback di Drama Korea Romance Adaptasi Webtoon

Novita Hilmanita Photo Verified Writer Novita Hilmanita

Winter Bear☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya