Comscore Tracker

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan Menghibur

Ada drama Krystal hingga Han Ji Hyun, lho

Romcom alias romantis komedi merupakan genre yang selalu diangkat dalam sebuah drama Korea setiap tahunnya. Genre satu ini juga cocok bagi penikmat drama Korea yang lebih senang tontonan yang manis, tetapi juga menghibur dengan alur ringan dibandingkan dengan drama yang memiliki alur berat.

Siap menemani waktu santai kamu di tahun 2022 ini, berikut delapan drama Korea romantis komedi yang akan dirilis pada tahun ini!

1. Business Proposal

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburKim Sejeong dan Ahn Hyo Seop di drama Korea Business Proposal. (instagram.com/sbsdrama.official)

Business Proposal merupakan drama barunya SBS yang usung genre romantis dan komedi. Drama Korea satu ini akan dipimpin oleh Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop sebagai dua pemain utamanya.

Dramanya akan berkisah tentang seorang wanita bernama Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang pergi ke kencan buta untuk menggantikan temannya yang bernama Jin Young Seo (Seol In Ah). Ia pergi ke kencan buta menggunakan identitas temannya itu.

Namun ternyata, pria yang ditemuinya di kencan buta adalah CEO perusahaannya, Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Kang Tae Mu adalah sosok pria yang benci dengan kebohongan. Jadi, bagaimanakah kisah cinta mereka?

2. Crazy Love

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburKrystal dan Kim Jae Wook (instagram.com/iqiyi)

Sama-sama mempunyai image yang dingin, kali ini Kim Jae Wook dan Krystal Jung akan kembali jajal drama dengan genre romantis komedi yang berjudul Crazy Love. Dramanya akan mengikuti kisah seorang CEO dan sekretarisnya yang menjalani pernikahan palsu.

Drama satu ini akan berkisah tentang seorang pria yang pura-pura amnesia setelah tahu dirinya akan dibunuh dan seorang wanita yang pura-pura jadi tunangan pria itu saat tahu dirinya divonis hidupnya tidak akan lama lagi.

3. Love to Hate You

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburKim Ok Bin dan Yoo Teo (instagram.com/netflixkr)

Kim Ok Bin dan Yoo Teo merupakan dua artis yang dikenal jarang bermain di drama romantis. Tidak terhalang genre lagi, akhirnya mereka berdua dikonfirmasi akan jadi pemeran utama dalam drama yang usung genre romcom, Love to Hate You.

Drama orisinal Netflix tersebut akan berpusat pada kisah seorang wanita dan seorang pria yang tidak percaya pada cinta dan ketidakpercayaan mereka terhadap lawan jenis. Merupakan drama dengan kisah benci jadi cinta, apakah kamu tertarik buat mengikuti perkembangan ceritanya?

4. Shooting Star

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburLee Sung Kyung dan Kim Young Dae (instagram.com/iqiyi)

Drama romantis komedi lainnya yang akan segera mengudara pada tahun ini adalah Shooting Star. Drama yang gaet Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae sebagai pasangan ini akan berkisah tentang kepala tim PR di sebuah agensi hiburan dan seorang bintang populer yang menjadi musuh alaminya.

Mereka berdua berada di satu perusahaan yang sama dan selalu bertengkar sepanjang waktu. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka berdua mulai mengembangkan perasaan satu sama lain.

5. From Today We Are

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburIm Soo Hyang (instagram.com/hellopapa11) | Sung Hoon (instagram.com/sunghoon1983)

From Today We Are merupakan drama Korea remake dari serial TV Amerika yang berjudul Jane the Virgin (2014). Drama yang usung genre romantis komedi ini menggandeng Im Soo Hyang dan Sung Hoon sebagai pemain utamanya.

Dramanya akan berkisah tentang seorang wanita bernama Oh Woo Ri (Im Soo Hyang) yang menjaga kesuciannya sebelum menikah, tetapi tiba-tiba hamil karena kecelakaan medis. Ayah biologis dari anak Oh Woo Ri ternyata adalah seorang CEO dari perusahaan kosmetik yang bernama Raphael (Sung Hoon).

Baca Juga: 9 Drama Korea Seru yang Bertema Arwah, Ada Ghost Doctor!

6. Showtime Begins!

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburPark Hae Jin (instagram.com/mountain_movement) | Jin Ki Joo (instagram.com/jinkijoo)

Selain akan usung genre romantis komedi, Showtime Begins! juga merupakan KDrama yang bakal mengusung genre misteri dan fantasi. Drama yang akan dipimpin oleh Park Hae Jin dan Jin Ki Joo sebagai main lead-nya ini akan mengikuti kisah seorang pesulap populer dan seorang detektif wanita yang selalu antusias dengan pekerjaannya.

Pesulap populer itu memiliki kemampuan istimewa, yaitu dapat melihat hantu bahkan dapat memanipulasinya. Sementara, detektif wanita itu memiliki sebuah rahasia. Nantinya mereka berdua akan memecahkan berbagai kasus dengan bantuan para hantu. Di tengah prosesnya, mereka berdua juga mulai mengembangkan hubungan romantis.

7. Blood Riding Love

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburKim Min Seok (instagram.com/samuliesword) | Nam Gyu Ri (instagram.com/nam_gyuri)

Nam Gyu Ri dan Kim Min Seok merupakan dua artis yang digandeng menjadi pemeran utama dalam drama romantis komedi terbarunya JTBC yang berjudul Blood Riding Love. Drama ini akan berkisah tentang bintang dunia Korea Selatan yang menjalani wajib militer setelah terseret konspirasi dan seorang wanita yang jadi tentara Korea Utara.

8. Cheer Up

8 Drama Korea Romcom yang Dirilis pada 2022, Romantis dan MenghiburBae In Hyuk (instagram.com/inhyuk_bb) | Han Ji Hyun (instagram.com/hanjiji54)

Romantis, komedi, misteri, dan youth adalah genre yang akan diusung oleh Cheer Up. Gaet Han Ji Hyun dan Bae In Hyuk sebagai dua pemain utamanya, dramanya akan berkisah grup cheerleader kampus yang dulu pernah sukses besar namun sekarang menuju kehancuran. 

Bakal menyajikan tontonan yang manis sekaligus menghibur, delapan drama romcom di atas cocok buat menemani waktu santai kamu di tahun 2022 ini. Jangan lupa tambahkan ke watch list, ya!

Baca Juga: Bermuka Dua, Ini 9 Karakter Villain dalam Drama Korea yang Gak Terduga

Siti Nurmala Sari Photo Verified Writer Siti Nurmala Sari

☁☀☁

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya