Comscore Tracker

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!

Semua dramanya punya alur cerita yang menarik, lho

Science fiction atau fiksi ilmiah merupakan genre yang kerap kali diusung dalam sebuah film atau drama, termasuk drama Korea. Alur ceritanya menggambarkan fenomena berbasis ilmu pengetahuan.

Meskipun begitu, drama atau film yang usung genre sci-fi selalu berhasil lebih menarik minat penonton, karena menyuguhkan alur cerita menarik dan di luar nalar. Seobok (2021) dan The Silent Sea (2021) adalah dua contoh film Korea yang mengusung genre sci-fi.

Nah, berikut ini kita akan membahas enam drama Korea upcoming yang bakal usung genre sci-fi. Tertarik buat mengantisipasinya?

1. All of Us Are Dead

https://www.youtube.com/embed/xVN-y9OaSag

All of Us Are Dead merupakan serial Netflix yang akan tayang perdana pada 28 Januari mendatang. Serial yang diadaptasi dari webtun dengan judul yang sama itu menggaet banyak bintang muda sebagai para pemainnya. Sebut saja, Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Park Solomon, hingga Yoo In Soo.

Serial yang usung genre horor, action, youth, dan sci-fi itu akan berkisah tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah dan berusaha untuk menyelamatkan diri di saat virus zombie menyebar cepat seperti api.

2. Black Knight

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!pemain drama Black Knight (instagram.com/netflixkr)

Pada 12 Januari 2022, drama Black Knight telah resmi dikonfirmasi akan dibintangi oleh Kim Woo Bin, Esom, dan Kang Yoo Seok sebagai pemeran utamanya. Drama yang akan tayang di Netflix dan diadaptasi dari webtun itu mengusung genre sci-fi dan fantasi.

Dramanya akan mengambil latar tahun 2071, di mana polusi menjadi sangat parah sehingga manusia tidak mungkin dapat hidup tanpa respirator atau alat bantu pernapasan. Kondisi ekstrem itu membuat satu-satunya cara untuk bertahan hidup hanya melalui pengiriman.

3. Glitch

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!Jeon Yeo Bin (instagram.com/jeon.yeobeen) | Nana eks After School (instagram.com/jin_a_nana)

Masih dari Netflix, Glitch juga merupakan drama Korea yang akan mengusung genre sci-fi, thriler, misteri, dan juga komedi. Drama satu ini menggandeng Jeon Yeo Bin dan Nana eks After School sebagai pemeran utamanya.

Glitch akan berkisah tentang seorang perempuan yang mencari kebenaran di balik menghilangnya sang pacar secara misterius. Pacarnya itu menghilang bertepatan dengan sebuah kilatan cahaya aneh muncul di suatu malam. Dalam mencari pacarnya yang hilang, nantinya perempuan tersebut akan dibantu oleh komunitas pengamat UFO.

Baca Juga: Jadi Istri Shin Ha Kyun, 9 Fakta Peran Han Ji Min di Beyond the Memory

4. Beyond the Memory

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!Shin Ha Kyun (instagram.com/hoduent) | Han Ji Min (instagram.com/roma.emo)

KDrama upcoming lainnya yang akan mengusung genre sci-fi adalah Beyond the Memory. Drama satu ini akan dipimpin oleh Han Ji Min dan Shin Ha Kyun sebagai dua pemain utamanya.

Beyond the Memory akan mengambil latar tahun 2040 dan akan berkisah tentang seorang laki-laki yang hidup dalam penderitaan setelah istrinya meninggal dunia. Suatu hari, ia menerima surat untuk meninggalkan tubuhnya dan datang ke sebuah tempat bernama Yonder. 

Yonder sendiri adalah ruang misterus di mana manusia dapat hidup selamanya tanpa kematian. Melalui berbagai macam orang yang menghadapi dunia, beyond the memory yang diciptakan oleh kemajuan ilmu dan pengetahuan teknologi, menanyakan tentang kehidupan, kematian, kesengsaraan, dan kebahagiaan abadi.

5. Grid 

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!Seo Kang Joon dan Lee Si Young (instagram.com/disneypluskr)

Mengusung genre sci-fi dan juga thrilerGrid telah resmi akan dibintangi oleh Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yeol, dan juga Lee Si Young. Drama origianal Disney+ satu ini akan menceritakan tentang sebuah wujud misterius yang menyelamatkan umat manusia pada tahun 1997 yang kemudian menghilang.

Entitas misterius itu muncul lagi 24 tahun kemudian dan membantu pelarian seorang pembunuh berantai. Grid juga akan berkisah tentang seorang birokrat dan seorang detektif yang menyelamatkan manusia dari krisis.

6. Goodbye Earth

6 Upcoming KDrama 2022 yang Usung Genre Sci-Fi, Patut Diantisipasi!pemain drama Goodbye Earth (instagram.com/netflixkr)

Pada 13 Januari 2022, Netflix kembali mengumumkan drama original terbaru mereka yang berjudul Goodbye Earth. Bakal usung genre sci-fi, thriler, dan psikologi, drama satu ini menggandeng Yoo Ah In, Ahn Eun Jin, Jeon Sung Woo, hingga Kim Yoon Hye sebagai pemain utamanya.

Drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul Shūmatsu no Fūru itu akan bercerita tentang keputusasaan dan harapan berbagai karakter ketika sudah mengetahui 200 hari lagi Bumi akan bertabrakan dengan asteroid alias kiamat.

Jika menyimak sinopsisnya, enam KDrama upcoming di atas yang akan mengusung genre sci-fi mempunyai alur cerita yang menarik di tambah para pemainnya juga termasuk aktor dan aktris yang kemampuan aktingnya sudah gak diragukan lagi. Patut diantisipasi, apalagi bagi kamu pecinta genre sci-fi, nih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama dan Film Korea buat Pencinta Sci-Fi

Siti Nurmala Sari Photo Verified Writer Siti Nurmala Sari

☁☀☁

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya