Comscore Tracker

7 Drama Korea yang Menyuguhkan Kehidupan Asrama, Terbaru Ada Snowdrop

Memperlihatkan betapa asyik dan serunya tinggal di asrama

Saat ini, stasiun televisi JTBC tengah menayangkan drama Snowdrop yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Drama tersebut berfokus pada kisah seorang mata-mata Korea Utara yang bersembunyi di asrama perempuan. Mahasiswi yang menyembunyikannya pun mengalami kesulitan karena peraturan ketat dalam asramanya.

Buat kamu yang pernah tinggal di asrama, tentu akan merindukan suasana tinggal bersama teman-teman di asrama. Nah, sejumlah drama Korea berikut ini akan membawamu bernostalgia dengan kehidupan saat masih di asrama. Drama apa saja yang dimaksud? Berikut tujuh di antaranya.

1. Dream High 2 (2012) 

https://www.youtube.com/embed/Q2oVDXe7YgM

Tak seperti musim pertamanya, Dream High 2 menampilkan latar asrama yang ditinggali oleh para siswa SMA Seni Kirin. Drama tersebut bercerita tentang perjuangan para sswa tadi yang bercita-cita untuk menjadi bintang KPop. Setelah mengalami kebangkrutan, SMA Kirin diambil alih oleh Oz Entertainment yang menyebabkan perselisihan antara siswa SMA Kirin dengan siswa pindahan.

Berjumlah enam belas episode, Dream High 2 menghadirkan Kang So Ra, Jin Woon, JB GOT7, Park Ji Yeon, Hyo Rin, Park Seo Joon, dan Ailee. Drama tersebut pun mampu mencetak rating sebesar 10,5 persen untuk episode perdananya.

2. To The Beautiful You (2012) 

https://www.youtube.com/embed/GZt32SSLUEM

Pernah tayang di stasiun televisi Indonesia, To The Beautiful You menceritakan kisah siswi SMA bernama Goo Jae Hee yang menyamar menjadi laki-laki. Hal tersebut dilakukannya agar dapat bersekolah bersama dengan atlet lompat tinggi favoritnya di SMA khusus laki-laki. Tinggal di asrama, Goo Jae Hee berusaha keras agar penyamarannya tidak terungkap.

To The Beautiful You merupakan adaptasi dari komik Manga berjudul Hana Kimi karya Hisaya Nakajo. Selain itu, drama tersebut menjadi awal bagi aktor aktris ternama, seperti Lee Hyun Woo, Kim Ji Won, dan Kang Ha Neul.

3. Sassy, Go Go! (2015) 

https://www.youtube.com/embed/-ZQCALvHtak

Sassy, Go Go! menyuguhkan persaingan pendidikan yang keras di sebuah SMA elit. Untuk menambah poin masuk universitas, dua klub yang bertolak belakang di SMA tersebut pun bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cheerleading. Kedua klub tersebut adalah klub dance bernama Real King yang terdiri dari enam siswa peringkat bawah dan klub belajar bernama Baekho yang terdiri dari enam siswa peringkat atas.

Drama yang dikenal dengan Cheer Up! ini dibintangi oleh Jung Eun Ji Apink, Lee Won Geun, Chae Soo Bin, N VIXX, dan Ji Soo. Selain itu, Sassy, Go Go! juga menjadi drama garapan sutradara Lee Eun Jin dan Kim Jung Hyun.

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama Garapan Sutradara Lee Seung Young, Terbaru Tracer

4. Moorim School (2016) 

https://www.youtube.com/embed/8ekX-nl7Hm0

Bergenre fantasi, Moorim School menceritakan tentang sebuah sekolah yang berada di tengah hutan dan hanya dimasuki oleh orang tertentu saja. Sekolah tersebut fokus dalam pembelajaran moral dan beragaram seni bela diri. Guru dan siswa di sekolah tadi juga berasal dari negara yang berbeda dan masing-masing memiliki cerita tersendiri.

Drama yang mengisi slot hari Senin dan Selasa di KBS2 ini diramaikan oleh kehadiran Lee Hyun Woo, Seo Ye Ji, Hong Bin, dan Jung Yoo Jin. Berkat mereka, Moorim School mampu mencetak rating rata-rata sebesar 5,1 persen untuk episode perdananya.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) 

https://www.youtube.com/embed/6t5dLenA85Y

Bertema olahraga, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan perjuangan para atlet yang mengejar mimpinya di Universitas Olahraga. Lee Sung Kyung menaikkan berat badannya untuk berakting sebagai atlet angkat besi. Sedangkan Nam Joo Hyuk merupakan seorang atlet renang bernama Jung Joon Hyung. Mereka pun tinggal di asrama untuk fokus menggapai mimpinya.

Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini juga menampilkan akting dari Kyung Soo Jin dan Lee Jae Yeon. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo pun mampu meraih rating tertinggi sebesar 5,4 persen.

6. Police University (2021) 

https://www.youtube.com/embed/4DslSmBxvI4

Tayang di KBS2, Police University bercerita tentang investigasi yang dilakukan seorang profesor di universitas kepolisian elit bersama para mahasiswanya. Kisah bermulai ketika seorang detektif bernama Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun) yang menangkap Kang Sun Ho (Jung Jin Young) yang telah meretas website judi online.

Selain keduanya, drama yang berjumlah enam belas episode ini juga diramaikan oleh kehadiran Krystal Jung, Choo Young Joo, dan Yoo Young Jae. Police University pun mampu mencetak rating tertinggi sebesar 8,5 persen.

7. Snowdrop (2021) 

https://www.youtube.com/embed/2xcdOQUOEZE

Masih tayang, Snowdrop mengawali konfiknya dengan seorang mata-mata bernama Im Soo Ho (Jung Hae In) yang menyamar mnejadi seorang mahasiswa. Suatu kejadian membuatnya bersembunyi di asrama perempuan. Di sana, ia bertemu dengan Eun Young Ro (Ji Soo BLACKPINK).

Meski sempat menuai kontrovesi di Korea Selatan, drama tersebut mampu menjadi salah satu drama populer di Indonesia. Selain itu, Snowdrop juga digarap oleh sutradara Jo Hyun Tak dan penulis Yoo Hyun Mi.

Tujuh drama Korea di atas dapat kamu saksikan untuk mengetahui kehidupan indahnya asrama. So, langsung aja tonton dramanya di situs streaming yang ada, ya!

Baca Juga: 10 KDrama tentang Kepolisian yang Pantang Dilewatkan, Ada Rookie Cops

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya