Comscore Tracker

5 OST The King's Affection, Terbaru 'Hide and Seek' dari Vromance

Semua lagunya enak didengar dan menyentuh hati

Thi King's Affection adalah drama saeguk terbaru Rowoon SF9 dan Park Eun Bin. Drama yang ditayangkan KBS2 dan Netflix ini bercerita tentang seorang perempuan yang menyamar menjadi Putra Mahkota, saudara kembar laki-lakinya yang telah meninggal dunia. 

Drama bergenre romansa historikal ini juga dibintangi beberapa artis lainnya, seperti Nam Yoon Su, Choi Byung Chan, Bae Yoon Kyung, dan Jung Chae Yeon. Selain alur cerita yang menarik, drama ini ternyata juga memiliki soundrack yang keren-keren, lho. Ada Super Junior K.R.Y, Vromance, dan beberapa penyanyi lainnya yang mengisi suara soundtrack drama tersebut.

1. Super Junior K.R.Y - Shadow of You

https://www.youtube.com/embed/v0AOm0SadbU

Lirik yang sedih dengan suara merdu anggota Super Junior K.R.Y ini menjadi soundtrack pertama di The King's Affection. Lirik lagu ini menceritakan tentang kesedihan seseorang yang memendam perasaannya. Meskipun orang yang ia sukai tak pernah menyadarinya, ia merasa tidak apa-apa.

Dam I (Park Eun Bin) harus menyembunnyikan cintanya yang sesungguhnya. Ia tak bisa menujukan bahwa ia menyukai Jung Ji Woon (Rowoon SF9), seorang Tutor Kerajaan yang dulunya adalah cinta pertama Dam I sebelum menyamar jadi Pangeran Lee Hwi. 

2. LYn - One and Only

https://www.youtube.com/embed/DIghhFgapzw

Lagu bermelodi sedih berikutnya dinyanyikan oleh LYn dengan judul "One and Only". Liriknya menceritakan tentang kisah seseorang yang sulit untuk bisa bersama orang yang disukainya. 

Pangeran Lee Hwi dan Jung Ji Woon sesungguhnya menyadari perasaannya masing-masing, tapi karena keadaan yang begitu sulit mereka pun harus sama-sama memendamnya. 

Baca Juga: Terbaru OST The King's Affection, 10 OST KDrama yang Dinyanyikan LYn

3. Baek Ji Young - If I

https://www.youtube.com/embed/N30SuhP5xpc

Baek Ji Young menyanyikan lagu berjudul "If I" yang berisi lirik sedih seseorang karena tak bisa mengungkapkan identitasnya yang sebenarnya. Kesedihan yang dirasakan Dam I karena harus menyamar menjadi Pangeran Lee Hwi dan tidak bisa bersama orang yang disukainya, Jung Ji Woon. Ia selalu berandai-andai agar bisa menjadi dirinya sendiri dan melakukan apa yang ia inginkan.

4. An Da Eun - I Believe

https://www.youtube.com/embed/g0ODh5a3DYE

Soundtrack bagian keempat ini berjudul "I Believe"  yang menggambarkan hati dari Dam I yang mengharapkan seseorang dari masa lalunya untuk tetap mengingatnya. Jun Ji Woon adalah cinta pertamanya, begitu pula sebaliknya. Namun, mereka tak bisa disatukan karena Dam I menyamar menjadi seorang laki-laki dan menjabat sebagai Putra Mahkota kerajaan.

5. VROMANCE - Hide and Seek

https://www.youtube.com/embed/MUtO8rOvAvY

Lagu yang pernah tayang di episode perdana The King's Affection ini baru saja merilis di part 5. Sangat dinantikan karena soundtrack tersebut merupakan lagu pertama yang bernuansa lebih ceria daripada lagu-lagu sebelumnya.

Lirik lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Dinyanyikan oleh Vromance dengan judul "Hide and Seek".

Nah, itu tadi lima soundtrack The King's Affection yang menyentuh hati. Semua lagunya punya arti tersendiri yang sangat mendalam. Dari lagu-lagu di atas, kira-kira mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 9 OST Drama Korea dari Cheeze yang Cocok Didengarkan ketika Rebahan

Ranita Nuzula Photo Verified Writer Ranita Nuzula

Instagram : @ranitanuzula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya