Comscore Tracker

5 Drama Korea yang Kisahkan Perjalanan Hidup Up and Down Kakak Beradik

Kisah tentang si sulung, si anak tengah dan si bungsu

Jika berbicara mengenai drama Korea, tentu tak akan ada habisnya. Berbagai judul drama yang disajikan tentu memiliki kesan tersendiri pada setiap episodenya. Drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan kakak beradik juga salah satu tema yang menarik untuk di saksikan, lho.

Perjalanan hidup yang dilalui memiliki kekuatan untuk tetap maju kedepan dengan saling berpegangan tangan. Lima drama Korea di bawah ini adalah contoh kehidupan kakak beradik yang dilanda permasalahannya sendiri-sendiri.

1. Little Women (2022)

https://www.youtube.com/embed/-wOvTLtpglE

Drama Korea keluaran tvN yang akan tayang pada 3 September 2022 mendatang ini menceritakan tentang kisah tiga bersaudara dari kalangan keluarga miskin. Mereka tidak sengaja terlibat pada sebuah kasus yang melibatkan keluarga terkaya di Korea.

Oh In Ju (Kim Go Eun) adalah si sulung yang memiliki harapan untuk bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Sebab, hidupnya yang sudah sangat miskin sejak lahir. Menurutnya, uang adalah hal terpenting untuk dapat melanjutkan hidup.

Si anak tengah bernama Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) adalah reporter yang memiliki antusias tinggi dengan pekerjaannya. Meski terlahir dari keluarga miskin, tapi baginya uang tak dapat mengatur hidupnya.

Oh In Hye (Park Ji Hu) adalah si bungsu yang memiliki ketetrampilan menggambar yang alami. Sebab kemampuannya itu, ia dapat bersekolah di sekolah seni bergengsi di Korea. 

2. My Liberation Notes (2022)

https://www.youtube.com/embed/x9qKokZNN1Q

Drama Korea yang tamat pada bulan Mei 2022 lalu ini bercerita tentang tiga saudara yang bertempat tinggal di sebuah desa yang jauh dari kota bernama desa Sanpo. Tiga kakak beradik berikut melakukan perjalanan menuju kantor masing-masing yang berlokasi di Seoul dengan menggunakan kereta bawah tanah.

Yeom Ki Jeong (Lee El), si sulung yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan riset. Pernah tak beruntung soal cinta, ia akhirnya dekat dengan seorang duda beranak satu.

Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) adalah anak tengah yang bekerja di kantor pusat waralaba toko serba ada. Selalu berusaha naik pangkat, namun tak pernah berkesempatan untuk mendapat promosi.

Si bungsu bernama Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) adalah karyawan kontrak di departemen desain sebuah perusahaan kartu kredit. Ia pun memiliki hubungan tidak baik dengan ketua timnya. Ia juga pernah ditinggalkan mantan kekasihnya yang pergi membawa uang pinjaman atas namanya.

3. Revolutionary Sister (2021)

https://www.youtube.com/embed/e8MKVc-NZTA

Drama Korea yang tamat pada September 2021 lalu dan berjumlah 50 episode ini berkisah tentang sebuah keluarga dengan tiga anak perempuan yang telah tumbuh dewasa. Saat ibu dan ayah mereka sedang dalam proses perceraian, tiba-tiba saja sang ibu terbunuh. Suami dan ketiga anak perempuannya tersebut menjadi tersangka utama.

Lee Kwang Nam (Hong Eun Hee) si putri tertua yang meskipun memiliki sifat yang percaya diri dan egois. Meski begitu ia sangat menyayagi sang ibu dan membenci ayahnya yang telah membuat ibunya menderita ketika masih hidup.

Lee Kwang Shik (Jeon Hye Bin) si anak tengah yang bekerja sebagai petugas publik. Ia cerdas dan sangat perhatian terhadap orang lain.

Lee Kwang Tae (Go Won Hee) si putri bungsu yang pandai bela diri dan menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu. Ia pun belum tertarik untuk menikah.

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea Kakak Adik Menekuni Bidang Serupa

4. My Mister (2018)

https://www.youtube.com/embed/7m2SjZUs4cg

Drama Korea keluaran tvN yang tayang pada Maret 2018 dan memiliki jumlah 16 episode ini bercerita tentang kakak beradik laki-laki yang telah berumur di atas 40 tahun. Mereka memiliki permasalahan hidup sendiri-sendiri hingga sang ibu merasa sangat sedih.

Park Sang Hoon (Park Ho San) adalah anak laki-laki tertua di keluarga ini. Ia telah berusia paruh baya dan dipernah dipecat dari pekerjaannya. Ia juga gagal menjalani bisnis yang dirintis olehnya.

Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun), anak kedua yang bekerja sebagai insinyur struktur. Meskipun lebih sukses daripada kedua saudaranya, ia memiliki sifat yang pendiam dan sangat tabah.

Anak terakhir bernama Park Ki Hoon (Song Sae Byeok). Ia pun pernah disebut-sebut sebagai sutradara jenius karena sebuah film independen yang ia buat. Namun sudah 20 tahun berlalu, ia belum juga memulai kariernya sebagai sutradara film.

5. Our Gab Soon (2016)

https://www.youtube.com/embed/hKzrfpaNt3I

Drama Korea dengan jumlah 61 Episode ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga tiga kakak beradik dengan segala lika-liku yang menghampiri mereka. Meski memiliki durasi yang panjang, namun banyak pelajaran hidup yang dapat kita pelajari.

Shin Jae Soon (Yoo Sun) si sulung yang menjadi ibu sambung bagi kedua anak bawaan dari suami keduanya. Ia juga memiliki anak kandung yang selalu di-bully.

Shin Se Gye (Lee Wan) si anak tengah yang selalu terlihat sempurna karena berprofesi sebagai seorang dokter. Namun, ia menikahi seorang gadis dari keluarga konglomerat hingga selalu di rendah-rendahkan oleh mertuanya.

Shin Gap Soon (Kim So Eun) si bungsu yang telah berpacaran selama 10 tahun namun tak kunjung dilamar karena masih sama-sama menganggur. Ditambah lagi, kedua keluarga tidak merestui hubungan keduanya.

Tak hanya di drama Korea, kehidupan kakak adik di real life juga memiliki lika-liku tersendiri. Kendati demikian, harus tetap menjadi support system yang baik dan selalu ada ketika dibutuhkan.

Baca Juga: 11 Karakter Kakak Beradik dari Satu Ayah Beda Ibu di Drama Korea

Ranita Nuzula Photo Verified Writer Ranita Nuzula

Instagram : @ranitanuzula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya