Comscore Tracker

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!

Si matahari musim semi di Extraordinary Attorney Woo

Hadir di pertengahan tahun 2022 ini, Extraordinary Attorney Woo mampu menjadi drama Korea populer yang sanggup membuat pemirsa jadi jatuh hati. Selain karena alur ceritanya yang dikemas dengan baik, karakter yang ada di drama tersebut pun mampu mencuri perhatian. 

Salah satu karakter pendukung yang memikat hati yakni Choi Soo Yeon (Ha Yoon Kyung) yang diceritakan sebagai teman semasa sekolah dan rekan kerja Woo Young Woo (Park Eun Bin), sang karakter utama di drama tersebut.

Tetapi bukan hanya sekadar sebagai rekan kerja, Choi Soo Yeon justru menjelma sebagai teman baik yang mempunyai lima sifat positif seperti yang ada di bawah ini.

1. Tidak mudah terhasut oleh lingkungan

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!potret Park Eun Bin dan Ha Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Di saat Woo Young Woo (Park Eun Bin) mengalami perlakuan yang buruk dari sekitar, Choi Soo Yeon justru bersikap sebaliknya. Dirinya mempunyai kesadaran untuk memperlakukan orang lain dengan tulus, apalagi bagi seorang yang mempunyai kebutuhan khusus.

Gaya Choi Soo Yeon yang terkesan cuek tapi perhatian terhadap orang di sekitarnya ini sangat patut dicontoh. Begitu pun tentang kepribadian yang memegang prinsip supaya tidak mudah terbawa arus, teman idaman banget deh!

2. Punya kepribadian yang hangat, mudah berempati pada orang lain

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!potret Ha Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/hayoonkie)

Siapa yang tak tersentuh dengan penilaian dari Woo Young Woo tentang Choi Soo Yeon sebagai matahari yang bersinar di musim semi? Hal itu dikarenakan Soo Yeon yang selalu membantu Woo Young Woo tanpa diminta. Soo Yeon bahkan berinisiatif membukakan botol minum rekan kerjanya tersebut.

Sebagai pengacara yang harus bersikap secara profesional, namun Choi Soo Yeon juga tidak meninggalkan rasa empatinya terhadap sekitar. Ia bisa mengimbangi kecerdasan intelektual dan sisi emosionalnya dengan baik. Terbayang bukan rasa nyaman yang kamu dapatkan ketika curhat dengan tipe teman yang seperti ini?

Baca Juga: 5 Ketegaran Young Woo di KDrama Extraordinary Attorney Woo, Salut!

3. Tidak hanya mementingkan diri sendiri

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!potret kebersamaan Park Eun Bin dan Ha Yoon Kyung (instagram.com/hayoonkie)

Tidak banyak orang yang bisa memikirkan kepentingan orang lain, salah satunya ialah Choi Soo Yeon. Dirinya mampu berlapang dada saat menyadari pria yang disukai olehnya justru menyimpan hati untuk perempuan lain. Walaupun perempuan itu adalah Woo Young Woo, orang yang diperlakukan dengan baik oleh Soo Yeon, namun ia tidak menyimpan rasa benci sedikit pun.

Memiliki teman yang tidak hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri atau egois, pastinya akan membuat sebuah pertemanan berjalan awet. Tidak mudah salah paham dan terasa menyenangkan.

4. Berusaha menjaga dan melindungi sahabatnya

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!potret kebersamaan Park Eun Bin dan Ha Yoon Kyung (instagram.com/eunbining0904)

Woo Young Woo yang biasa merasakan bully-an semasa sekolah hingga kuliah, selalu merasa terganggu oleh para perundung, namun ia pun tidak bisa melawan. Hadirnya Choi Soo Yeon sebagai teman di kampus dan rekan kerjanya, menjadi kesan yang baik untuk Woo Young Woo.

Choi Soo Yeon selalu berusaha membantu Young Woo keluar dari masalah, begitu pun saat terjadi perundungan, Soo Yeon tidak segan-segan mengusir para pengganggu tersebut. Bestie seperti Soo Yeon ini rasanya langka ditemukan, bukan?

5. Mampu memberikan nasihat dengan baik

5 Kebaikan Choi Soo Yeon sebagai Teman Ideal, Hangat dan Tulus!potret Ha Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Alih-alih memanfaatkan Woo Young Woo yang polos dan kurang peka, Choi Soo Yeon justru dengan senang hati memberikan nasihat untuk Woo Young Woo. Masukan dari Soo Yeon pun selalu terdengar bijak dan mampu membantu Young Woo keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Choi Soo Yeon memang hanya sekadar karakter pendukung yang ada di drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022). Walaupun hanya sebatas tokoh fiksi, namun sikap yang dimiliki oleh Choi Soo Yeon patut diapresiasi sebagai teman yang baik.

Selain itu kamu juga jadi bisa belajar dari sosok yang satu ini untuk diaplikasikan kepada sahabatmu, bukan?

Baca Juga: 5 Support System Woo Young Woo di Drama Extraordinary Attorney Woo

Resti Salsabila Photo Verified Writer Resti Salsabila

To love oneself is the beginning of a lifelong romance

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya