Comscore Tracker

5 KDrama Wajib Tonton walaupun Endingnya Sedih, Tetap Seru!

Jangan lupa siapin tisu buat nontonnya, ya~

Kebanyakan orang memang mengharapkan akhir yang membahagiakan ketika menonton suatu drama, khususnya KDrama. Namun, tidak dapat dimungkiri beberapa drama yang tayang malah menyuguhkan akhir menyedihkan. Walaupun begitu, jalan cerita yang disuguhkan sayang untuk dilewatkan.

Jika kita mampu menyadari bahwa tidak semua hal dalam hidup akan berakhir bahagia maka menonton drama sad ending bukan menjadi masalah. Berikut ini 5 drama yang worth it buat ditonton walaupun akhir kisahnya menyedihkan. Here we go!

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

https://www.youtube.com/embed/2ljxyaAIphc

Drama pertama adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama satu ini masuk dalam jajaran sad ending. Drama ini mengisahkan pertukaran jiwa yang dialami Go Ha Jin (IU) menjadi seorang perempuan kerajaan bernama Hae Soo yang hidup tahun 951 pada masa Kerajaan Goryeo.

Hae Soo terlibat hubungan dengan beberapa pangeran putra Raja Taejo hingga akhirnya memutuskan untuk menambatkan hatinya pada Wang So (Lee Joon Gi). Perjalanan kisah cinta mereka yang tidak mudah hingga akhirnya harus terpisah. Perpisahan keduanya yang mengharukan bikin penonton tak kuasa menahan air mata.

2. Uncontrollably Fond (2016)

https://www.youtube.com/embed/5FcljTrhPXk

Drama genre romansa ini punya kisah sedih yang bikin penontonnya tak kuasa menahan tangis. Uncontrollably Fond mengisahkan Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang merupakan aktor terkenal dan tengah berjuang melawan tumor ganas di otaknya. Kenyataan tersebut dia sembunyikan dari orang-orang sekitarnya.

Sementara itu, Noh Eul (Bae Suzy) ialah produser film dokumenter. Dia mendapat tugas membuat film dokumenter mengenai Joon Young. Meskipun awal pertemuan mereka diwarnai pertengkaran, namun lambat laun keduanya mulai saling tertarik. Kisah romansa mereka berdua yang sulit hingga masa kelam Noh Eul bikin banjir air mata.

3. W: Two Worlds Apart (2016)

https://www.youtube.com/embed/iFyxffHNwvE

Alur cerita drama fantasi romansa satu ini memang tidak menyedihkan tetapi ending yang disuguhkan cukup menguras air mata. W: Two Worlds Apart mengisahkan lelaki dari tokoh komik yang dapat hidup di dunia manusia bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk) dan dokter bedah jantung bernama Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo).

Kang Cheol dan Yeon Joo terlibat hubungan karena ayah Yeon Joo. Ayah Yeon Joo ialah komikus terkenal yang menciptakan komik dengan tokoh utama Kang Cheol. Hubungan keduanya tidaklah mudah tetapi akhir yang mereka dapat bahagia.

Kisah sedih datang dari ayah Oh Yeon Joo yang harus lenyap dari dunia ini. Ayahnya rela mati demi menyatukan hubungan sang anak dengan tokoh komik buatannya.

Baca Juga: 5 KDrama Seru yang Punya Lebih dari 2 Season, Wajib Nonton!

4. Cheese In The Trap (2016)

https://www.youtube.com/embed/t32L06_mjKM

Drama keempat mengisahkan kehidupan mahasiswa di dunia perkuliahan. Yoo Jung (Park Hae Jin) ialah mahasiswa senior yang populer karena dia putra pemilik Taerang Group. Penampilan Yoo Jung yang sempurna nyatanya menyimpan sisi misterius yang tidak diketahui orang lain.

Sementara itu, Hong Seol (Kim Go Eun) memiliki kehidupan yang menyedihkan sehingga memutuskan cuti kuliah. Pertemuan Yoo Jung dengan Hong Seol selalu diwarnai unsur ketidaksengajaan hingga keduanya memutuskan menjalin hubungan. 

Akhir dari drama Cheese In The Trap bisa dibilang menyedihkan sehingga membuat penonton tidak puas. Hong Seol dengan Yoo Jung memutuskan menghakhiri hubungan mereka. Di episode terakhir, tangis Hong Seol pecah karena harus melepas kepergian Yoo Jung.

5. Youth Of May (2021)

https://www.youtube.com/embed/afW9W0FI5vc

Drama terakhir dengan ending menyedihkan adalah Youth Of May. Jangankan ending-nya, alur drama ini pun bisa dibilang tidak terlalu membahagiakan. Drama yang mengusung latar pemberontakan Gwangju tahun 1980 ini mengisahkan hidup pria yang dipenuhi ketidakpastian dengan perempuan yang memiliki nasib menyedihkan.

Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) ialah mahasiswa kedokteran dan menganut hidup bebas. Sementara, Myung Hee (Go Min Si) ialah perawat berhati dingin tetapi profesionalitas kerjanya tinggi. 

Hee Tae dan Myung Hee terlibat berbagai kemungkinan hingga menjalin hubungan romansa. Kisah cinta yang dijalani keduanya tidaklah mudah karena ditentang berbagai pihak. Pada akhirnya hubungan mereka dipisahkan oleh maut.

Walaupun kelima drama di atas punya ending yang menyedihkan tetapi alur ceritanya tetap seru untuk diikuti. So, dari ulasan drama-drama di atas kamu mau coba nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 6 KDrama Menarik yang Digarap Sutradara Choi Byung Gil, Ada High Class

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya