Comscore Tracker

5 KDrama Karya Lee Myung Woo PD-nim, Dominasi Crime

Ada Kim Soo Hyun di drama terbarunya, lho!

Lee Myung Woo merupakan salah satu sutradara drama Korea dengan sederet karya populernya. Sudah berkarya sejak tahun 2003, drama pertamanya yakni Bad Couple yang rilis pada tahun 2007 silam.

Di tahun 2021, Lee Myung Woo PD-nim hadir dengan drama barunya yang berjudul One Ordinary Day. Drama tersebut dijadwalkan tayang pada 27 November mendatang. Sambil nunggu drama barunya tayang, yuk, simak ulasan drama lain Lee Myung Woo PD-nim di sini.

1. Punch

https://www.youtube.com/embed/2MkoXh8xE_w

Drama yang pertama adalah Punch, mengisahkan kondisi politik yang terjadi di Mahkamah Agung. Park Jung Hwan (Kim Rae Won) merupakan pimpinan Tim Investigasi Korupsi di Kantor Kejaksaan Agung. Kepribadiannya baik dan taat hukum.

Hingga suatu hari Jung Hwan mengidap tumor ganas yang membuat harapan hidupnya kecil. Di tengah kondisinya yang seperti itu dia tetap berjuang untuk memberantas korupsi besar yang melibatkan Lee Tae Joon (Cho Jae Hyun).

Mantan istri Jung Hwan juga turut andil dalam misi yang tengah dijalankannya. Shin Ha Gyung (Kim A Joong) sangat mengerti kondisi mantan suaminya sehingga dia menggunakan kekuatannya sebagai seorang jaksa untuk membantu Jung Hwan.

2. Wishper

https://www.youtube.com/embed/kV9m1pvOQgU

Masih sama dengan drama sebelumnya yang mengangkat tema korupsi dan politik, Wishper pun juga demikian. Shin Young Joo (Lee Bo Young) ialah detektif yang tengah berjuang mengungkap korupsi besar-besaran di sebuah firma hukum.

Young Joo bertemu dengan Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) ketika menjalankan persidangan yang melibatkan ayah Young Joo. Ayahnya dituduh sebagai pembunuh hingga Young Joo terpaksa dikeluarkan dari departemennya. 

3. The Fiery Priest

https://www.youtube.com/embed/R-qk-Xqf-B0

Drama ketiga adalah The Fiery Priest yang mengisahkan pembunuhan misterius seorang pastor. Pasca pembunuhan tersebut, ketiga orang yang terdiri dari Kim Hae Il (Kim Nam Gil), Koo Dae Young (Kim Sung Kyun), dan Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) mulai mengusut dalang dibalik kasus tersebut.

Hae Il adalah pastor dan dia sangat peduli dengan rekannya tersebut. Sementara Dae Young adalah detektif yang banyak bicara ketika bekerja dan Kyung Sun seorang jaksa berbakat serta menawan yang juga turut andil mengusut kasus tersebut.

Baca Juga: Ada My Name, 9 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Kim Jin Min

4. Backstreet Rookie

https://www.youtube.com/embed/WGKJ08gEnh4

Backstreet Rookie mengisahkan Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang merupakan pemiliki toserba dengan kepribadian kaku. Walaupun begitu, tersimpan sikap baik dan mudah tersentuh yang dimilikinya. 

Sementara Kim You Jung (Jung Saet Byul) ialah gadis dengan kepribadian baik dan sangat menarik karena penampilan yang dia miliki. Dia bekerja di toserba milik Dae Hyun dan kisah-kisah unik keduanya dimulai saat pertemuan pertama.

5. One Ordinary Day

https://www.youtube.com/embed/Xzf9k-hRln8

One Ordinary Day adalah drama terbaru Lee Myung Woo PD-nim yang rilis di tahun 2021 ini. Drama ini mengisahkan Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) yang merupakan mahasiswa tertuduh kasus pembunuhan seorang perempuan. Dia tidak memiliki harapan bebas karena semua bukti mengarah padanya.

Hingga suatu hari tiba-tiba keajaiban mendatangi Hyun Soo dengan kemunculan pengacara bernama Shin Joong Han (Cha Seung Won) yang berniat membantunya bebas. Proses yang dihadapi mereka berdua tidaklah mudah karena sistem hukum kejam yang menjerat keduanya.

Kelima drama di atas memiliki daya tarik tersendiri karena kisah yang diangkat juga berbeda-beda. Kamu yang ngaku penggemar drama Korea jangan sampai skip kelima drama di atas ya. So, kamu mau coba nonton drama yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Ada One The Woman, 7 KDrama Menarik Garapan Choi Hyeong Hun PD-nim

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya